4 Fakta Dibalik Misteri Segitiga Bermuda, Yang Populer Banyak Kutukan Dan Mistis


segitiga bermuda via prilude.com

Anda niscaya sudah pernah mendengar ihwal Segitiga Bermuda. Konon, banyak misteri yang mencakup penyebab sering terjadinya pesawat atau kapal hilang ketika melintasi segitiga bermuda. Lalu, misteri apa saja yang ada di segitiga bermuda?

Berikut 4 fakta yang tertulis dalam Al Qur'an mengenai segitiga bermuda dan dibandingkan fakta para ilmuan.

Segitiga Bermuda yaitu wilayah imajiner yang menghubungkan tiga titik, yakni Florida, Puerto Rico dan Pulau Bermuda, yang letaknya berada di tengah-tengah Samudra Atlantik. Total, area tersebut mempunyai luas 4 juta kilometer persegi.

Segitiga Bermuda terletak di samudera Atlantik. Setiap kali menyebut Segitiga Bermuda, niscaya tak lepas dari kisah misteri di dalamnya. Dalam satu era terakhir, setidaknya ada 1.000 nyawa yang terenggut di lokasi tersebut. Mulai dari banyaknya dongeng kapal hingga pesawat yang mendadak hilang kala melintas di atasnya. Karena hal itu, banyak yang menduga kalau Segitiga Bermuda adalah pintu gerbang ke dunia lain, rumah alien hingga pintu kerajaan Iblis.

Namun, baru-baru ini misteri segitiga bermuda terungkap oleh para ilmuwan. Semua bermula ketika mereka menemukan serangkaian kawah aktif. Serangkaian kawah itu diduga besar lengan berkuasa ada di bersahabat Segitiga Bermuda yakni lepas pantai Norwegia. Bukan hanya ilmuwan, ternyata misteri segitiga bermuda berdasarkan Al Alquran pun juga ada. Berikut penjelasannya:

1. Dijelaskan dalam surah Ar-Rahman ayat 20-21
Dalam surah Ar-Rahman ayat 20, yang berbunyi, “antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” Dalam ayat tersebut memang tidak disebutkan secara gamblang perihal Segitiga Bermuda yang berada di antara lautan Atlantik, benua Amerika dan benua Afrika. Namun, bahasan tersebut memang merujuk pada sebuah lokasi yang tak bisa ditembus oleh manusia.

Segitiga Bermuda merupakan titik pertemuan antara dua arus air yang sangat bertentangan. Arus sejuk berasal dari Amerika, sementara arus panas berasal dari Afrika. Banyaknya kasus menghilangnya kapal dan pesawat memang menjadi pertanyaan yang tak kunjung menemukan jawaban. Segala macam teori yang dikemukakan oleh para ilmuan hingga sekarang tidak ada yang memuaskan. Hal itu menandakan bahwa tiada yang bisa melampaui pengetahuan Allah SWT.

2. Segitiga Bermuda Menurut Ulama Besar
Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-Arsy menjelaskan kalau kelak, di hari final akan perang final zaman. Sang penyelamat dunia, yaitu Imam Mahdi akan muncul dari alam mistik melalui Segitiga Bermuda. Terkait dengan fenomena menghilangnya pesawat dan kapal di lokasi tersebut, yaitu upaya para setan dan iblis.

Mereka berjaga mengelilingi daerah Segitiga Bermuda dengan tujuan menghalangi siapapun memasuki titik inti. Hal itu biar insan tidak bisa mengetahui kebenaran alam yang sesungguhnya. Seperti diketahui, iblis dan setan memang selalu berupaya biar insan dijauhkan dari kebenaran, termasuk lokasi Segitiga Bermuda yang merupakan tempat agung.

3. Menurut catatan Raja Iskandar
Sejak zaman kuno, begitu banyak orang yang ingin tau dan mencoba menuju sentra dari Segitiga Bermuda, namun kebanyakan dari mereka menghilang tanpa jejak. Namun, dalam sejarah kuno tercatat bahwa Raja Iskandar Agung pernah masuk daerah tersebut dan berhasil kembali.

Setelahnya, ia memberi kesaksian bahwa lokasi sentra Segitiga Bermuda merupakan tempat yang luar biasa. Memiliki pasir kerikil berlian dan permata dan kabut yang tebal. Katanya, orang yang sudah masuk tempat tersebut memang tidak ingin kembali pulang.

4. Menurut hadist Nabis Muhammad SAW
Rasulullah pernah bersabda, “Apabila salah seorang berada di tempat yang terbuka atau di tengah matahari sedang bersinar, kemudian bayangan yang meneduhinya bergerak sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah beliau bangun atau meninggalkan tempat itu.”

Dalam hadist tersebut, sudah dijelaskan bahwa Rasul menginginkan biar tidak seorangpun dari kita mendekati, atau mencoba melewati lokasi Segitiga Bermuda. Terlepas dari lokasi pertemuan arus yang berlawanan, Segitiga Bermuda juga merupakan tempat para iblis dan setan berjaga.

Meski tak banyak disinggung, nyatanya Al-Qur’an memang mengetahui perihal Segitiga Bermuda yang disebut-sebut sebagai lokasi paling misterius di dunia. Rasul pun juga mengetahuinya tanpa perlu melaksanakan penelitian panjang. Dari beberapa klarifikasi tersebut, bisa dikatakan bahwa Islam memang mempunyai balasan atas segala pertanyaan di dunia.

Fakta Nyata Misteri Segitiga Bermuda

ilustrasi misteri segitiga bermuda via sulselekspres.com

Kawasan segitiga bermuda dianggap sebagai daerah paling misterius dan berhantu di Bumi. Mulai dari misteri binatang di segitiga bermuda sampai misteri monster bahari segitiga bermuda. Kini dengan semakin berkembangnya manusia, mereka mencoba menjawab mengenai misteri apa yang ada di Segitiga Bermuda.

Misteri apa saja yang ada di segitiga bermuda? Berikut yaitu 7 fakta konkret misteri segitiga bermuda yang dikutip lewat beberapa sumber.

1. Lubang Biru
Fakta dan misteri segitiga bermuda yang pertama yaitu banyak orang beropini kalau di daerah segitiga bermuda terdapat lubang besar yang sanggup menyedot apapun yang ada disekitarnya termasuk pesawat dan kapal yang melindas disana. Sama mirip lubang hitam yang ada di luar angkasa yang hingga hingga ketika ini masih jadi perdebatan, teori bahwa di segitiga bermuda terdapat blue hole atau lubang biru pun mengemuka. Di duga di daerah segitiga bermuda terdapat lubang besar yang bisa menghisap apapun termasuk pesawat atau kapal yang berjarak ratusan kilometer.

2. Gas metana di lautan
Bukti misteri segitiga bermuda juga dibuktikan dengan banyaknya teori ihwal segitiga bermuda, namun mungkin teori ini yang paling masuk akal. Teori ini mengungkapkan kalau di segitiga bermuda menghasilkan gas metana terbesar di dunia. Gas metana sendiri yaitu sebuah senyawa yang begitu besar lengan berkuasa dan yang niscaya sangat berhaya. Bahkan uji coba yang dilakukan di tahun 1981 membernarkan kalau di segitiga bermuda yaitu daerah penghasil gas metana terbesar di dunia.

3. Ada monster laut
Kebenaran misteri monster bahari segitiga bermuda sering dikaitkan dengan legenda misteri lautan sargasso yang merupakan habitat hewan-hewan raksasa mirip naga laut. Pada abad-16 Olaus Magnus pernah menciptakan peta lautan yang berjulukan Carta Marina yang menceritakan ada seokor naga merah yang menyerang kapal.  Titik dimana naga tersebut berada yaitu di daerah Sargasso di Bermuda. Namun teori misteri hilangnya pesawat dan kapal di segitiga bermuda banyak di dibantah alasannya yaitu kurang masuk akal.

4. Pintu gerbang alien
Kejadian misteri segitiga bermuda juga mengungkapkan kalau di Segitiga bermuda merupakan tempat gerbang lorong waktu dimensi lain. Beberapa peneliti menyebutkan kalau ada banyak anomali yang banyak terjadi dibermuda dan menawarkan dampak astmofer ke bumi. Tempat tersebut mempunyai daya magnet yang tinggi yang sanggup menarik pesawat dan kapal masuk ke segitiga bermuda. Tak heran kalau akibatnya muncul dugaan kalau bermuda menjadi pintu gerbang keluar angkasa dan menjadi jalan keluar masuk UFO.

5. Lidah samudra
Misteri di bawah bahari segitiga bermuda menjadi sangat menyeramkan alasannya yaitu berbagai pesawat dan kapal yang hilang secara misterius di daerah tersebut. Dan salah satu teori yang muncul atas balasan hilangnya pesawat dan kapal di daerah tersebut yaitu adanya pengecap samudra. Banyak peneliti yang percaya kalau di bawah bahari segitiga bermuda terdapat palung raksasa yang tampak ibarat jurang besar, sehingga santa berbahaya kalau melintasi daerah tersebut. Banyak teori yang mengungkapkan ihwal segitiga bermuda, namun belum ada penyelam yang kembali dengan selamat disegitiga bermuda.

6. Pusaran angin raksasa
Jawaban misteri segitiga bermuda di duga terdapat pusaran angin raksasa mirip angin kencang yang bisa menarik pesawat dan kapal masuk kedalamnya. Bahkan dalam film yang berjudul "Gullive's Travels" menceritakan perjalanan menuju daerah bermuda yang kemudian ditarik oleh angin besar.

7. Lautan iblis

Karena sangking angkernya, penyelidikan terbaru fakta konkret misteri segitiga bermuda sering dijuluki sebagai lautan iblis. Banyak korban yang hilang dikawasan tersebut dan dipercaya para korban tersebut menjadi tumbal kekuatan misterius jahat yang tidak diketahui. Bahkan banyak orang yang menyebutkan kalau segitiga bermuda merupakan tempat sarang Dajjal yang kelak akan muncul di final zaman, dajjal sendiri yaitu raja iblis yang akan keluar di final jaman. Bahkan misteri lorong waktu di segitiga bermuda sering dikaitkan dengan lautan iblis ini

Menguak Fakta Legenda Danau Toba, yang Terkenal Angker dan Sering Minta Tumbal

Nah, itulah warta ihwal fakta konkret misteri segitiga bermuda yang sanggup kami bagikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. Mohon maaf kalau ada kekurangan maupun kesalahan pada warta di atas.