Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Alami

Image Source: hotabilardus.com


Siapa yang tahan sakit gigi? Pasti banyak yang tidak sanggup menahan sakit gigi ini. Sakit gigi menciptakan kita merasa tidak nyaman, lantaran gigi terasa sakit hingga cenut-cenut. Sakit gigi sering disebabkan oleh gigi berlubang.

Bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi dengan cepat? Yuk mari bahas bersama-sama.


Cara Menyembuhkan Sakit Gigi

1. Berkumur memakai garam

Bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi dengan mudah? Salah satu cara mengobati sakit gigi berlubang dengan gampang yang ampuh yaitu memakai garam. Sodium yang tinggi pada garam sanggup membasmi kuman penyebab gigi berlubang.Garam menjadi antiseptic yang alami untuk kesehatan mulut.
Caranya:
  • Pertama masukkan 2 sdm garam ke dalam segelas air hangat.
  • Aduk garam tersebut hingga larut. 
  • Gunakan sebagai obat kumur setiap kali simpulan sikat gigi biar kuman sanggup dibasmi hingga bersih.

2. Menggunakan jeruk lemon

Cara menyembuhkan sakit gigi secara alami selanjutnya yaitu memakai jeruk lemon. Asam dalam jeruk lemon berfungsi sebagai alkali alami biar kadar pH dalam lisan seimbang. Selain itu, jeruk lemon merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi kuman penyebab gigi berlubang.
Cara menyembuhkan sakit gigi dengan lemon:
  • Peras 1 buah lemon. 
  • Masukkan dalam segelas air hangat. 
  • Gunakan untuk berkumur 3 kali sehari biar kuman benar-benar hilang.

3. Menggunakan daun jambu biji

Cara menyembuhkan sakit gigi alami dan cepat selanjutnya yaitu dengan daun jambu biji. Ternyata, daun jambu biji juga mempunyai kegunaan sebagai anti-bakteri untuk menjaga kesehatan mulut. Selain itu, daun jambu efektif sebagai cara mengobati sakit gigi lantaran mempunyai anti-bakteri, anti-inflamasi, dan analgesi yang kuat.

Yang perlu kau lakukan hanya mengunyah jambu biji atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur.

4. Menggunakan bawang putih

Bawang putih mempunyai kegunaan sebagai antiseptic alami. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih yaitu menumbuk halus 1 siung bawang putih dengan 1 sendok teh garam kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.

5. Menggunakan daun sirih

Daun sirih sanggup dipakai sebagai cara menyembuhkan sakit gigi berlubang secara alami.
Daun sirih mempunyai kegunaan sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan amis mulut, dan juga sebagai antiseptik alami. Kamu sanggup menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian dipakai untuk berkumur.

6. Menggunakan belimbing wuluh

Rasa asam dalam belimbing wuluh mempunyai kegunaan sebagai antibakteri yang tentu saja efektif dalam membasmi kuman dalam mulut. Caranya yaitu dengan menumbuk halus 2 biji belimbing wuluh yang belum matang. Tumbukan belimbing wuluh ini kemudian oleskan pada belahan gigi yang sakit.

7. Menggunakan minyak cengkeh

Minyak cengkeh yaitu obat tradisional yang sudah usang dipakai sebagai obat sakit gigi paling ampuh lainnya. Minyak ini sanggup membantu “mematikan saraf” lantaran senyawa kimia utama yang terkandung dalam rempah ini yaitu eugenol, yang berperan sebagai anestesi alami.

Tapi, hati-hati dalam memakai minyak cengkeh sebagai obat sakit gigi berlubang. Karena bila sembarangan rasa sakit akan semakin parah bila minyak tersebut menetes ke pengecap atau gusi Anda yang sensitif.
Caranya:
  • Tuangkan dua tetes minyak cengkeh pada bola kapas.
  • Tempelkan di gigi yang bermasalah hingga rasa sakit mereda.
  • Anda juga sanggup gunakan cengkeh debu atau cengkeh utuh sebagai alternatif  obat sakit gigi.

8. Mengkonsumsi antibiotik

Obat paling mudah dan efisien untuk menghilangkan sakit gigi yaitu antibiotik. Antibiotik sanggup membunuh kuman dan kuman di gigi, serta ampuh untuk menghilangkan pembekakan di sekitar pipi. Tapi ingat, antibiotik yang dibeli harus sesuai dengan takaran yang diberikan dokter. Perhatikan juga tanggal expired antibiotik tersebut biar tidak membahayakan gigi dan diri sendiri.