4 Keutamaan Sholawat Nariyah Yang Sangat Istimewa


Image Source: sijai.com

Sholawat merupakan salah satu doa yang sering dibaca oleh umat islam dan merupakan doa yang dipanjatkan dengan menyebut Nabi Muhammad SAW atau Rasulullah SAW. Begitu banyak jenis sholawat yang dikenal oleh umat muslim diantaranya yaitu sholawat badar, sholawat munjiah, sholawat nariyah dan lain-lainnya.

Sholawat tersebut diucapkan untuk memuji nabi Muhammad SAW sekaligus berdoa kepada Allah SWT. Sebagai salah satu jenis sholawat yang banyak dilantunkan oleh umat muslim, ternyata keutamaan sholawat nariyah sangat banyak.. Lalu apa keutamaan sholawat nariyah?

Apa manfaat shalawat nariyah? Apa keutamaan sholawat nariyah? Yuk simak dibawah ini.

:

Berikut Manfaat Sholawat Nariyah

Image Source: m.vidio.com
Selain sebagai jenis sholawat yang paling banyak diamalkan olah umat muslim. Berikut beberapa faedah dan keutamaan sholawat nariyah.

1. Dapat dimudahkan rezeki

Sholawat nariyah diyakini sanggup mempermudah rezeki apabila dibaca 11 kali. Sholawat merupakan doa sehingga sanggup menjadi penghantar doa apabila seseorang meminta fasilitas untuk mendapat rezeki.

Imam Dainuri juga menyebutkan bahwa dengan membaca sholawat nariyah sebanyak 11 kali sesudah melakukan shalat fardhu sanggup menciptakan seseorang tidak terputus rezekinya dan mempunyai tingkatan menyerupai orang kaya.

2. Dapat dimudahkan urusannya

Sholawat nariyah jikalau dibaca sebanyak 31 kali sesudah melakukan shalat subuh maka Allah SWT akan melancarkan segala urusan dan perjuangan yang dilakukannya keesokan harinya. Kaprikornus lebih baik jikalau sesudah melakukan shalat subuh menyempatkan diri untuk membaca shalawat nariyah.

Dalam suatu hadits juga disebutkan bahwa membaca shalawat memiliki  keutamaan yang sangat besar dan sanggup mempermudah urusan serta mengabulkan hajat yang dimiliki. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda,

قال رسول الله صلعم ” من صلى علي كل يوم مائة مرة  وفي رواية  من صلى علي في اليوم مائة مرة قضى الله له مائة حاجة سبعين منها في الاخرة وثلاثين في الدنيا

Artinya: “Barang siapa bersholawat kepadaku setiap hari 100 x , dalam riwayat lain mengatakan  Barang siapa bersolawat kepadaku dalam sehari 100 x , maka Allah akan memenuhi baginya 100 hajat yang 70 di berikan di alam abadi dan yang 30 di berikan waktu di dunia.”

3. Dapat dijauhkan dari penyakit dan bahaya

Bagi yang membaca sholawat nariyah sebanyak 90 kali sanggup terhindar dari segala penyakit dan bentuk kesusahan lainnya. Selain itu, juga sanggup diberikan kesenangan didunia serta dijauhkan dari kesukaran yang sanggup menyulitkan hidupnya.

4. Dapat dikabulkan hajatnya

Shalawat nariyah yang dibaca secara bahu-membahu dan dalam suatu majelis yang besar sebanyak 300 kali diyakini akan dikabulkan hajatnya oleh Allah SWT dan dihindarkan dari segala marabahaya yang sanggup menimpanya.

Hal tersebut juga disebutkan dalam kitab Khozinatul Asror yang menyebutkan bahwa sholawat nariyah merupakan salah satu doa yang mustajab untuk meminta sesuatu dan ada baiknya jikalau dibaca sebanyak 4444 kali.

Demikian klarifikasi diatas perihal manfaat shalawat nariyah berdasarkan islam. Semoga bermanfaat!