Menguak Fakta Kejatuhan Cicak Katanya Menandakan Sial, Benarkah?


kejatuhan cicak via luthfan.com

Rasulullah menganjurkan bunuhlah jikalau ada cicak dirumah kita.

Apakah alasan itu bekerjasama dengan hal ini? Ada yang bilang jikalau kejatuhan cicak ialah menunjukan sial.

Bahkan ada yang bilang kejatuhan cicak di malam jum'at kliwon akan benar-benar sial. Benarkah? Mari kita kupas semua hal itu biar tidak menjadi sebuah kesalah pahaman.

Cicak adalah mahluk yang sangat unik. Hewan yang termasuk dalam kelas reptilia ini mempunyai kemampuan untuk berjalan di permukaan dinding yang tegak lurus atau bahkan di permukaan plafon secara terbalik tanpa mengalami kesulitan.

Cicak yang ada di atas atap mempunyai kemungkinan  untuk jatuh ke mana saja. Baik di tangan, kaki, kepala dan lain sebagainya. Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah pernah mengalami masa itu. Apakah kejatuhan cicak menunjukan buruk? Bagaimana jikalau kejatuhan cicak malam Jumat Kliwon?

Berbicara mengenai mitos, hal ini tidak terlepas dari kebudayaan masyarakat setempat. Kejatuhan kotoran cicak artinya apa? Mitos seseorang yang kejatuhan kotoran cicak maupun kejatuhan cicak pada umumnya mempunyai arti seseorang itu akan mendapat sial. Sedangkan, apabila dicermati secara logika, penyebab jatuhnya cicak ialah alasannya ialah cicak tersebut tidak hati ketika sedang melangkah atau melekat pada dinding maupun langit-langit rumah.

Terlepas dari yang disampaikan ilmu sains dalam memandang fenomena cicak jatuh. Lantas, bagaimana arti kejatuhan cicak orang Jawa? Berikut arti firasat kejatuhan cicak berdasarkan primbon Jawa.

1. Kejatuhan cicak di kepala
Apakah kejatuhan cicak bisa sial? Bila seseorang kejatuhan cicak di kepalanya, maka primbon menjelaskan bahwa ini memang menunjukan sial. Pertanda sial yang dimaksud ialah akan adanya seseorang dari keluarga yang sakit parah atau meninggal dunia dalam waktu akrab ini.

2. Kejatuhan cicak di pundak
Sementara bila belahan badan yang kejatuhan cicak ialah belahan pundak, maka berdasarkan primbon ini ialah menunjukan bahwa orang yang mengalaminya akan mendapat dilema atau beban berat dalam kehidupannya.

3. Kejatuhan cicak di tangan
Arti kejatuhan cicak di ajun ialah menunjukan akan mendapat rezeki, sementara arti kejatuhan cicak di tangan kiri ialah menunjukan akan mengeluarkan uang untuk keperluan besar. Saya pernah mengalami kejatuhan cicak di kedua tangan, dan kedua ramalan tersebut memang benar-benar terjadi.

4. Kejatuhan cicak di dada dan perut
Kejatuhan cicak di dada dan perut ialah menunjukan bahwa orang yang mengalaminya akan sakit keras dalam waktu dekat. Akan tetapi, dari yang saya alami, ramalan ini tidak sepenuhnya benar. Saya hanya demam biasa sehabis 2 hari sebelumnya kejatuhan cicak di belahan dada ketika menonton tv. Wallohualam.

6. Kejatuhan cicak di punggung
Ini tentu jarang terjadi kecuali bila seseorang sedang tengkurap atau ketika sujud. Menurut primbon, kejatuhan cicak di punggung bukanlah menunjukan buruk. Ia justru sebuah menunjukan baik di mana Anda akan kejatuhan rezeki besar dalam beberapa hari ke depan. Menurut primbon, rezeki itu tiba dari dagangan yang laris.

7. Kejatuhan cicak di kaki
Arti kejatuhan cicak di kaki berdasarkan primbon ialah menunjukan bahwa orang yang mengalaminya akan melaksanakan perjalanan jauh yang sulit dan penuh usaha menyedihkan. Bila dalam waktu akrab Anda mempunyai rencana bepergian, Anda disarankan untuk mengurungkannya.

8. Kejatuhan cicak di akrab tubuh
Kejatuhan cicak di akrab badan merupakan menunjukan baik. Anda yang mengalaminya diyakini akan terlepas atau lolos dari sebuah petaka dan kesialan. Entahlah, Anda bisa membuktikan benar tidaknya ramalan ini di lalu hari.

9. Kejatuhan kotoran cicak
Kejatuhan kotoran cicak ialah menunjukan rezeki. Saya belum pernah membuktikan ramalan ini, tapi beberapa sobat yang pernah mengalaminya mengaku bahwa ramalan ini bukan isapan jempol belaka.

Anda tentu boleh mengabaikan ramalan-ramalan arti kejatuhan cicak yang disampaikan primbon, tapi boleh juga mempercayainya.


ilustrasi cicak jatuh via idnews-info.blogspot.com

Apa arti kejatuhan cicak berdasarkan Islam? Dalam pemahaman islam, kejatuhan cicak bersama-sama tidak mempunyai menunjukan apapun. Jika mempercayai ramalan-ramalan sial atau keberuntungan alasannya ialah sesuatu hal, berdasarkan Islam justru itu merupakan suatu bentuk thiyyarah.

Thiyyarah adalah merasa akan memperoleh untung atau sial alasannya ialah mendengar, merasakan, atau mengalami suatu hal. Dalam riwayat hadist Thirmidzi, thiyyarah ialah bentuk kecil dari syirik. Oleh alasannya ialah itu, sebaiknya janganlah melaksanakan thiyyarah bila tak ingin berdosa dan mendapat murka-Nya.

Menguak Mitos Malam Jumat yang Penuh Dengan Aura Mistis, Sampai Ahli Kubur Datang ke Rumah

Demikian klarifikasi wacana kejatuhan cicak yang sanggup kami sampaikan. Anggaplah kesialan yang kau alami alasannya ialah mitos kejatuhan cicak sebagai peringatan biar kau harus lebih berhati-hati di dalam melaksanakan sesuatu. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda.
Related Posts