Mengulas Fakta Watu Akik, Benarkah Ada Penunggunya?


batu akik via tabloidbintang.com

Kepopuleran kerikil akik dulu kolam seorang artis yang tengah naik daun. Tak terbatas dari kalangan tertentu, kerikil akik menyihir aneka macam kalangan, dari rakyat biasa hingga para pejabat pun ikut menyemarakkan hiruk pikuk bisnis kerikil akik. Tidak berbanding lurus dengan ramainya bisnis kerikil akik, masih banyak pelaku bisnis kerikil mulia ini tidak membekali diri dengan keilmuan yang mumpuni di bidan per akik an.

Hal ini tak jarang menjadikan duduk masalah yang tidak sedikit. Tak sedikit para konsumen yang merasa dirugikan oleh penjual kerikil akik. Baik disebabkan lantaran kurangnya pengetahuan dari konsumen sendiri maupun kekurangtahuan penjual kerikil itu sendiri. Nah, untuk menghindari duduk masalah nantinya, sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu dengan benar ciri-ciri batu akik orisinil yang bisa Anda cek dan lihat dengan kasat mata.

Batu akik asli

Berikut ciri batu akik orisinil seperti apa :

1. Periksa Suhu Batu Akik
Batu akik yang orisinil cenderung mempunyai suhu yang masbodoh (jawa: anyep), untuk mengeceknya bisa Anda coba tempelkan pada pipi, leher atau pada kulit yang sensitif lainnya, kalau berasa masbodoh kemungkinan itu kerikil asli.

2. Periksa Berat Batu Akik
Batu akik yang orisinil lebih berat dari pada kerikil akik yang terbuat dari plastik atau materi yang lain.

3. Perhatikan Serat Batu Akik
Perhatikan serat yang ada di dalam kerikil akik. Batu akik orisinil dari alam mempunyai serat alami, kerikil akik dari materi sintetis atau dari beling meskipun mempunyai serat namun tidak sama dengan serat alami. Untuk akik palsu sering tampak gelembung di dalamnya akhir proses pembuatan yang terdapat udara terperangkap di dalamnya.

4. Perhatikan Struktur Batu Akik
Sebagian besar kerikil akik yang mempunyai struktur sangat kuat yang ketika digoreskan pada beling tidak akan mengalami lecet. Makara kekerasan struktur pada kerikil akik juga menjadi salah satu ciri kerikil tersebut asli.

Apakah kerikil akik bisa berubah warna ?

Ada beberapa jenis kerikil akik yang bisa berubah warna. Perubahan warna pada kerikil akik disebabkan oleh kandungan Chalcedony. Chalcedony sendiri yaitu bentuk kriptokristalin dari silika, terdiri dari mineral kuarsa dan moganit yang saling bertumpuk . Kuarsa dan moganit merupakan mineral silika, namun kuarsa mempunyai struktur trigonal sedangkan moganit bersifat monoklinik . Istilah Chalcedony dikenal luas oleh masyarakat kita sebagai kerikil mulia yang tembus cahaya .

Batu akik yang tembus cahaya disebutkan lebih gampang mengalami perubahaan warna . Perubahaan warna sendiri bisa diakibatkan oleh suhu , reaksi kimia , dan lain-lain . Oleh lantaran itu , beberapa kerikil akik yang akan kami sebutkan dibawah ini pastilah mempunyai struktur kerikil yang tembus cahaya .

Batu Giok Solar Aceh

batu giok solar aceh via theakik.blogspot.com

Batu Giok Solar awalnya akan terlihat berwarna hijau kehitaman . Namun , kalau sudah berubah warna maka kerikil ini akan terlihat berwarna hijau kekuningan dan bercampur coklat.

Batu Bacan

batu bacan via bukalapak.com

Batu bacan sendiri juga bisa berubah warna . Biasanya , perubahaan warna pada kerikil bacan terletak pada warnanya yang lebih kuat . Perubahan dari warna kerikil bacan sanggup anda amati setiap hari .

Batu Akik Sungai Dareh

batu akik sungai dareh via batu-akik.org

Perubahaan warna pada kerikil akik sungai dareh terlihat dari warna motif atau lumut yang terpendam didalamnya . Biasanya , kalau perubahaan warna telah terjadi , maka kerikil akik sungai dareh milik anda akan terlihat lebih transparan atau mempunyai kekristalan yang indah .

Batu akik untuk kewibawaan

batu akik kecubung via rocketmanajemen.com

Bagi anda para penggemar kerikil permata, tentu tidak abnormal dengan kerikil akik kecubung. Batu Akik Kecubung atau Amethyst ini dipercaya mempunyai khasiat untuk pengasihan. Konon, pemakai kerikil ini bisa tampak lebih menarik dan mempesona. Selain tampak lebih menarik dan mempesona, energi Batu Kecubung juga dipercaya bisa membantu meningkatkan kewibawaan dan kharisma seseorang.

Setidaknya ada 5 Jenis Cincin Batu Akik Kecubung, yang dipercaya mempunyai energi kewibawaan yang kuat.

1.Cincin Batu Akik Kecubung Ungu
Cincin Batu  Kecubung ungu ini dipercaya bisa menumbuhkan kharisma seseorang. Sehingga pengguna kerikil ini lebih gampang dikagumi dan disayangi.

2.Cincin Batu Akik Kecubung Wulung
Cincin Batu Kecubung Wulung ini, dipercaya bisa menumbuhkan kewibawaan. Sehingga menjadi lebih dihormati dan disegani.

3. Cincin Batu Akik Kecubung Es
Energi Batu Akik Kecubung Es ini, lebih tenang. Sehingga wibawa yang muncul dari pengguna Batu Akik Kecubung Es ini lebih tenang, nyaman dan menyenangkan.

4. Cincin Batu Akik Kecubung Tanduk
Jika Batu Akik Kecubung Es Lebih Tenang, maka sebaliknya Batu Akik Kecubung Tanduk memunculkan energi yang tegas.

5. Cincin Batu Akik Kecubung Tali Emas
Energi Kewibawaan Batu ini, menciptakan penggunanya menjadi sosok yang lebih suple dan erat dengan siapapun.

Benarkah kerikil akik berkhasiat

Batu akik mempunyai khasiat namun dengan klarifikasi ilmiah, kata Ketua Komunitas Batu Akik Mulia Sumatera Barat (Sumbar), Attila Majidi.

"Batu mulia mempunyai khasiatnya tersendiri, namun dengan klarifikasi secara ilmiah. Bukan hal-hal yang berbau mistis," katanya ketika konfrensi pers kontes Gebyar Pesona Batu Akik Mulia Nusantara di Padang, Senin

Salah satu yang dicontohkannya yaitu jenis Moss Agate (Suliki). Dimana kerikil itu mempunyai kandungan mineral yang besar lengan berkuasa terhadap badan manusia.

"Moss Agate yaitu akik mengandung mineral yang ibarat lumut. Mineralnya itu besar lengan berkuasa terhadap badan manusia," jelasnya.

Selain itu, tambahnya, warna kerikil juga akan mempengaruhi perasaan pemakainya, sejalan dengan teori warna. Karena masing-masing warna juga karenanya sendiri.

Dengan hal tersebut, ia menyampaikan beberapa khasiat yang sering dikatakan oleh pemakai kerikil tidak sepenuhnya salah. Namun kesalahan terjadi lantaran membawa hal tersebut ke ranah mistis.

Apakah kerikil akik ada penunggunya ?

batu akik khodam via batuakikbertuahampuh.blogspot.com

Beberapa orang yang menggunakan kerikil akik memperlihatkan penunggu/khodam pada kerikil akik tersebut. Inillah ciri-ciri kerikil akik yang ada khodamnya.

1. Batu Lebih Berat
Batu akik / kerikil mustika yang mengandung khodam biasanya mempunyai bobot yang lebih berat daripada kerikil biasa dengan ukuran yang sama. Cara pertama ini yaitu cara yang lazim di gunakan dan bisa di praktekan oleh siapa saja.

2. Memiliki Pamor
Batu mustika / kerikil akik yang mengandung tuah / khodam biasanya memilik pamor. pamor itu yaitu semacam cahaya, atau bias dan juga bisa berupa gumpalan yang menonjol yang terdapat pada kerikil akik (atau pada benda pusaka lainnya mirip keris bertuah).

3. Seperti Ada tekanan Di Perut Kiri Saat di Pegang
Dari pengalaman admin, kerikil akik yang bertuah atau mengandung khodam, ketika kita pegang, maka akan ada tekanan di perut sebelah kiri bawah.

4. Terasa Panas
Pada masalah tertentu, ada jenis kerikil akik yang terasa hangat / panas ketika di sentuh, dan biasanya kerikil akik yang mirip ini mengandung khodam yang kurang bagus, lantaran pembawaan atau energi dalam kerikil akik tersebut bisa dirasakan secara langsung.

5. Dibawa Tidur
Cara ke 5 untuk mengenali ciri-ciri kerikil akik yang mengandung khodam atau tuah yaitu dengan membawanya tidur. Caranya yaitu dengan meletakkan kerikil akik dibawah bantal, ambilah air wudhlu sebelum tidur dan bacalah syahadat sebanyak 11x. Niatkan untuk berkomunikasi dengan khodam kerikil akik tersebut. Jika kerikil akik tersebut mengandung khodam biasanya Anda akan bermimpi.

Akankah kerikil akik booming lagi

TREN kerikil akik kian lesu. Tapi beberapa kalangan yakin bahwa semua itu bukan lantaran booming telah selesai, melainkan daya beli masyarakat yang menurun. Sejumlah kalangan tetap meyakini bahwa tren kerikil akik kembali berulang sebagaimana dua tahun terakhir ini.

Berikut ada lima alasan yang mendasarinya. Pertama, setiap tren yang berkaitan dengan gaya hidup atau lifestyle akan selalu berulang.

Kedua, ketika daya beli meningkat, di situlah tren bakal kembali booming. Sekarang orang masih memikirkan untuk membeli beras.

Ketiga, banyak orang yang telah mempunyai kerikil akik. Di sisi lain, kerikil akik mempunyai daya tahan yang tinggi. Karena itu, orang belum membeli lagi lantaran batunya belum rusak.

Keempat, ketika seseorang terkenal di dunia maupun di Indonesia yang menjadi panutan atau mempunyai banyak pengikut kembali mengenakan kerikil akik tertentu, ketika itulah tren kerikil akan kembali memuncak.

Kelima, sejarah menandakan bahwa kerikil akik yaitu tren zaman dulu hingga kini dan tidak akan pernah hilang. Trennya berlangsung ribuan tahun silam hingga masuk Imperium Persia, Romawi, dan hingga ketika ini.

Lima argumen tersebut tidak bisa terbantahkan. Sebab, banyak orang yang mempunyai pamor dan efek menggunakan kerikil akik dari zaman dahulu kala.

Mereka menggunakan kerikil akik semenjak lama. Mereka sudah puluhan tahun berkutat dengan kerikil akik. Bahkan, sebagian warga rela membelinya dengan harga mahal lantaran hobi.

Makara itulah artikel wacana kerikil akik ynag sempat boominng beberapa tahun yang lalu. SEmoga bermanfaat!