Meski Hanya Sakit Demam Jangan Di Remehkan, Demam Semalam Dapat Hapus Dosa Selama Setahun


Sumber gambar metronews.com

Meski Hanya Sakit Demam Jangan di Remehkan, Demam Semalam Bisa Hapus Dosa Selama Setahun - Bagaimana sanggup penyakit demam malah menghapus dosa.

Semua orang niscaya heran namun klarifikasi Rasulullah ini niscaya akan membuatmu percaya.

Semua orang niscaya pernah mengalami demam, tubuh terasa sakit disertai pusing dikepala dan nafsu makan menjadi menurun.

Meski demam ini termasuk salah satu penyakit tetapi ada keuntungannya di balik penyakit yang Allah ciptakan.

Mari kita perhatikan hadits di bawah ini:

“Janganlah engkau mencela penyakit demam, alasannya ia akan menghapuskan kesalahan-kesalahan anak adam, sebagaimana alat akil besi itu sanggup menghilangkan karat besi,” (HR. Imam Muslim).

Menurut Imam Ahmad dengan sanad yang shahih dari Ibunu Umar, Rasulullah Saw bersabda: “Demam yang menimpa dalam sehari sanggup menghapuskan dosa selama setahun.”

:

  1. Ruqyah Mandiri Untuk Keluarga, Begini Cara Meruqyah Untuk Melindungi dari Gangguan Jin
  2. Jangan Takut Untuk Menemani Orang yang Sedang Sakaratul Maut, Karena 3 Hal Ini Paling Penting

Saking bisanya penyakit demam ini menghapus dosa, bahkan ada beberapa sahabat yang menyayangi penyakit demam bersemayam dalam dirinya, semata-mata ingin mendapat khasiat sakit demam dalam menghapuskan dosa-dosa manusia.

Sebagaimana yang diucapkan Abi Dunya, “Mereka (para salaf) senantiasa berharap biar menderita sakit demam dalam suatu malam sebagai penghapus dosa-dosa yang telah berlalu.” Subhanallah!

Rasulullah sendiri termasuk insan termulya sepanjang zaman, pernah terjangkiti demam. Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas’ud, ia berkata, “Aku pernah memasuki ruangan Rasulullah Saw, dikala ia terkena demam.

Maka, saya bertanya, ‘Wahai Rasulullah, apakah engkau terkena demam yang sangat parah?’ Rasul Saw menjawab, ‘Benar, saya terkena demam ibarat dua orang dari kalian terkena penyakit ini’. Aku bertanya, ‘Kalau begitu, apakah risikonya engkau mendapat dua pahala?’ Beliau menjawab, ‘Ya’.”

Penyakit demam yang muncul sebagai dampak meningkatnya suhu badan, yang sanggup menjangkiti orang sampaumur maupun anak-anak, selain sanggup menghapuskan dosa, sanggup mendatangkan pahala, dan juga sanggup menyehatkan tubuh.

Sebagaimana perkataan Syaikh Abdurrahman bin Yahya Al-Mu’alimi dalam bukunya Fawa’idul Maradh, “Demam memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Yaitu demam sanggup ngalirkan endapan-endapan, mengeluarkan racun-racun tubuh, kemudian dikeluarkan dari badan. Yang demikian itu tidak sanggup dilakukan dengan obat apapun, selain dengan demam itu sendiri.”


Masya Allah, demam yang sring menimpa sebagian dari kami, seringkali dibenci dan dicaci maki, padahal didalamnya terkandung manfaat yang ‘ajaib’ Subhanallah..Subhanallah… Subhanallah …
Related Posts