Mustahil, Ternyata Permen Karet Terbukti Ampuh Hilangkan Ketagihan Rokok


permen karet via hellosehat.com

Banyak orang yang sulit berhenti dari kebiasaan jelek merokok. Meski berpuasa, pada ketika berbuka malah lebih banyak menghabiskan jatah normal sehari. Aneh kan?

Ternyata ada cara mudahnya, kalau mau berhenti merokok, yaitu permen karet.

Permen karet ialah permen kunyah yang mempunyai ciri khas yaitu sanggup dibentuk untuk membuatkan gelembung. Warnanya beraneka ragam dan mempunyai rasa tertentu. Biasanya permen karet bersifat lengket dan pada ketika gelembung terkembang sampai batas tertentu, maka gelembung akan pecah dan mengenai wajah. Hal itu terjadi alasannya ialah permen karet lebih kental daripada permen kunyah manapun.

Untuk menggelembungkan bola dengan permen karet, seseorang sanggup meratakan gusi ke palatum (langit-langit mulut) dan kemudian menekannya ke belakang gigi. Kemudian dorong ke luar sedikit dengan pengecap kemudian digelembungkan. Bila langkah tersebut dilakukan dengan benar, maka akan terbentuk gelembung yang menarik.

Yuk simak selengkapnya wacana permen karet berikut ini!

Kenapa Permen Karet Lengket ?

permen karet lengket via hellosehat.com

Kenapa permen karet lengket akan kami jawab berikut ini.

Alasan kenapa permen karet lengket karena permen karet terbuat dari getah. Pada awalnya, permen karet dibentuk sari getah sawo. Namun, seiring berjalannya waktu, permen karet tidak dibentuk dari getah sawo lagi.

Saat ini, kebanyakan permen karet dibentuk memakai materi sintetis yang lebih murah dan gampang didapatkan. Meski begitu, permen karet di Jepang masih dibentuk memakai getah sawo, lo!Selain pohon sawo, ada juga pohon lain yang menghasilkan getah karet alami. Misalnya, pohon jelutong, pohon cemara, pohon sorova, dan pohon karet.

Untuk membuat permen karet, pabrik akan mengolah gum base/getah karet terlebih dahulu. Gum base/getah karet ialah materi dasar pembuatan permen karet.

Bahan utama itu akan diolah sedemikian rupa, sehingga teksturnya kenyal dan sanggup dikunyah.

Nah itulah alasan kenapa permen karet lengket dan kenyal teksturnya. Ternyata permen karet terbuat dari getah yaa.

Selanjutnya kita akn membahas manfaat permen karet. Bisakah fungsi permen karet untuk memutihkan gigi yang kuning ? Berikut ini ulasannya

Apakah permen karet sanggup memutihkan gigi ?

Sebuah penelitian ini telah menyampaikan bahwa mengunyah permen karet ni akan sanggup membantu untuk membersihkan gigi dan juga membuatnya nampak lebih putih lagi. hal ini telah dilansir dari laman Boldsky pada hari Rabu 18 Oktober 2017.

Mengunyah permen karet tanpa gula ini akan sanggup meningkatkan produksi air liur anda yang mana sanggup membantu menjaga kesehatan gigi dan juga ekspresi kalian. Hal ini akan sanggup menetralkan dan juga akan sanggup memberishkan asam yang akan merusak gigi dari makanan yang telah anda konsumsi.

Waaaw jadi ternyata salah satu fungsi permen karet untuk memutihkan gigi yaa. Nah pertanyaan apakah permen karet sanggup memutihkan gigi sudah terjawab kann ? Selain permen karet untuk memutihkan gigi, permen karet juga sanggup sebagai pengganti rokok lho!

Permen karet pengganti rokok

permen karet anti rokok via jabarpos.id 

Pernah dengar inovasi permen karet anti rokok yang ditemukan oleh kelompok mahasiswa dari Universitas Diponegoro? Ternyata mahasiswa di Indonesia telah menemukan permen karet anti rokok untuk para perokok biar permen karet pengganti rokok ini sanggup menjadi obat berhenti merokok.

” Empat orang mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoroo Semarang, Jawa Tengah yaitu terdiri dari Widya, Dewi, Nabila dan Rachman berawal dari suatu gagasan untuk menghentikan kebiasaan jelek berupa merokok dengan cara yang murah, keempat mahasiswa tadi membuat suatu permen Antrum yang merupakan kependekan dari Antinicotine Citrus Gum yang bermanfaat untuk menghambat ketergantugan dengan nikotin, atau adic nicotine”

Komposisi utama Antrum ialah susu dan ekstrak citrus yang membuat pengaruh mual dan asam di dalam mulut, Mahasiswa tersebut mengklaim permen Antrum sebaiknya diemut ketika para perokok mulai tergerak mengisap nikotin dalam rokok. Efek yang biasanya terjadi ialah impian merokok akan berkurang dan usang lama hilang alasannya ialah ekspresi terasa asam.

Woww jago banget ya mahasiswa Indonesia ini sanggup membuat permen karet anti rokok yang berhguna untuk memberhentikan kebiasaan merokon masyarakat Indonesia.

Selanjutnya kita akan membahas hal membahayakan dari permen karet ini. Yaitu permen karet tertelan bahayakah bagi badan ? Hmm menarik yaa, yuk kita bahas bersama.

Apa permen karet boleh ditelan ?

Permen karet tertelan bahayakah bagi badan ? Simak berikut ini yaa.

Mungkin beberapa orang pernah mendengar kabar burung bahwa permen karet yang tertelan akan tetap tinggal di dalam perut selama 7 tahun. Tapi kabar tersebut tidaklah benar. Meskipun permen karet tidak sanggup dicerna oleh perut menyerupai makanan lain, tapi sistem pencernaan sanggup memindahkannya melalui acara usus dan akan terbuang melalui feses ketika anak buang air besar.

Tapi bukan berarti tertelan permen karet tidak berbahaya. Seperti dikutip dari Kidshealth, Minggu (3/1/2010), jikalau permen karet yang tertelan besar atau sering tertelan permen karet yang kecil-kecil sanggup menimbulkan ancaman menyerupai sanggup menghambat terusan pencernaan.

Anak-anak kecil biasanya belum mengerti bahwa permen karet berbeda dengan permen yang biasa dikonsumsinya, alasannya ialah permen ini hanya untuk dikunyah bukan ditelan menyerupai permen lainnya. Sebaiknya anak di bawah usia 5 tahun tidak diberikan permen karet, alasannya ialah di usia tersebut anak belum sanggup memahami bahwa permen karet dihentikan ditelan.

Salah satu ancaman terbesar jikalau permen karet yang dimakannya tertelan ialah anak berisiko tersedak. Ini biasanya terjadi pada anak yang belum mempunyai prosedur mengunyah dan menelan yang baik. Karena jikalau anak tersedak dan menutup terusan pernapasannya, hal ini sanggup membuat anak susah bernapas dan berakibat fatal menyerupai kematian.

Nahh itulah ulasan wacana apa permen karet boleh ditelan atau tidak. Tetap hati-hati dalam mengonsumsi permen karet yaa.

Demikianlah artikel wacana permen karet yang ternyata mempunyai manfaat baik dan ancaman jelek bagi tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat!
Related Posts