Pikirkan Ulang Sebelum Menggunakan Baby Walker Untuk Anak, 5 Ancaman Ini Dapat Mengintai


Sumber gambar womantalk.com

Banyak orangtua yang menganggap jikalau memakai baby walker akan mempercepat anak untuk berguru berjalan.


Sebelum menentukan baby walker untuk anak, perhatikan dulu bahayanya jikalau anda tidak ingin anak anda celaka.

Melihat bayi bangkit dan mulai melangkah untuk pertama kalinya tentu menjadi momen yang sangat Moms tunggu-tunggu.

Baby walker terkadang menjadi solusi bagi perempuan karir yang hanya mempunyai sedikit waktu untuk buah hatinya.

Baby walker yaitu alat yang membantu buah hati kita untuk berguru berjalan tanpa perlu kita awasi kemanapun ia berjalan sehingga kita sanggup beristirahat sejenak atau bahkan kita tidak perlu mengawasinya.

Namun yang namanya alat asti saja mempunyai bahaya, termasuk juga dengan baby walker ini ? Ya, meski banyak kegunaan dari baby walker ini, akan tetapi bukan berarti tidak menjadikan bahaya. Ada beberapa ancaman yang sanggup ditimbulkan oleh baby walker ini.

Bahaya Penggunaan Baby Walker

:

  1. Berhenti Makan Sebelum Kenyang Tapi Makanan Belum Habis, Apa yang Harus Dilakukan?
  2. Tidak Semua Ibu Hamil Itu Punya Kondisi yang Sama. Berhenti Komentari Ibu Hamil Dengan Kalimat Ini

1. Rawan Terjatuh

Para orang bau tanah niscaya berpikiran membeli baby walker supaya buah hati mereka ketika berguru berjalan tidak terjatuh dan terbentur, namun mereka salah jikalau berpikiran menyerupai itu. Saat bayi berlari atau berjalan dengan cepat memakai baby walker mereka cenderung tersandung, terbelit dengan kakinya sendiri lantaran kaki si bayi belum stabil untuk berjalan sehingga buah hati mereka terjatuh dan terguling.

2. Terluka Parah Karena Terjatuh dari Tangga

Seperti halnya akhir bayi terjatuh dari daerah tidur yang cukup mengkhawatirkan lantaran bayi akan menangis terus menerus. Tangga yaitu salah satu yang harus berada jauh dari buah hati Anda, terutama ketika si buah hati sedang berguru berjalan memakai baby walker.

3. Gerakan Si Buah Hati Menjadi Terbatas

Dapat di lihat dari mata telanjang bahwa bayi yang memakai baby walker mempunyai gerakan yang sangat terbatas dibanding dengan bayi yang berguru berjalan tidak memakai baby walker. Bayi yang tidak memakai baby walker sanggup berguling berlari dan melompat – lompat dengan bebas, namun beda sekali dengan bayi yang memakai baby walker, si bayi hanya sanggup maju mundur dan geser ke kanan dan kiri sehingga sanggup menghambat pertumbuhan bayi untuk kedepannya.

4. Menghambat Perkembangan Motorik

Seperti halnya ancaman bayi memakai empeng, Perkembangan Motorik pada anak – anak harus sudah terlatih semenjak dini, supaya nantinya otot – otot si anak berfungsi dengan baik. Namun adanya alat bantu yang berjulukan baby walker ini mengakibatkan si bayi mempunyai sifat ketergantungan terhadap alat bantu sehingga sanggup memperlambat proses berjalan pada si buah hati.


Inilah penyebab dari terhambatnya perkembang motorik si anak sehingga menghambat proses berjalan juga, seharusnya si bayi menggerakan semua ototnya dari otot paha sampai ke otot betis supaya melatih otot – otot motoriknya, namun jikalau memakai baby walker hanya otot betis saja yang terlatih alasannya yaitu si buah hati hanya berjalan mendorong memakai ujung kaki saja.

5. Anak Menjadi Malas Untuk Berjalan

Semakin sering ia bermain memakai baby walker semakin usang untuk ia memulai berguru bangkit sekaligus berjalan. Karena ketika si bayi duduk di baby walker akan tertanam mainset bahwa berjalan memakai baby walker tidak perlu lelah-lelah berdiri.

Dibeberapa negara penggunaan baby walker telah dihindari, hal ini mencegah hal-hal diatas.

Itulah beberapa ancaman dari penggunaan baby walker. Semoga dengan adanya isu ini sanggup membantu anda menjadi lebih bijak lagi dalam merawat sang anak.
Related Posts