Rogoh Sedikit Kocek Saja, Rubah Desain Dapur Minimalis Sederhana Jadi Lebih Elegan


Desain dapur minimalis via karyapemuda.com

Banyak pertanyaan masuk mengenai biaya, berapa sih biaya bikin dapur minimalis? Tentunya setiap rumah dan tempat berbeda tergantung berapa besar biaya tukang dan bahan.

Tapi secara bergairah Anda sanggup menghitung dari kebutuhan-kebutuhan berikut ini.

Sebuah desain yang sederhana dan sangat fungsional. Desain dapur minimalis sederhana akan kami sampaikan dalam artikel ini. Simak lebih lengkapnya disini bila Anda ingin menciptakan dapur minimalis dan sederhana.

Artikel ini menyajikan beberapa desain dapur minimalis yang simpel, beberapa tips membuat dapur minimalis manis elegan akan kami bahas juga disini. Sehingga menciptakan dapur Anda terlihat elegan dan menawan.

Salah satu area yang mempunyai tugas penting dalam melancarkan acara keluarga dalam kehidupan sehari-hari ialah dapur. Oleh alasannya itu, dapur perlu didesain mengikuti kebutuhan penghuninya. Desain dapur minimalis modern merupakan salah satu desain dapur yang sanggup dijadikan pilihan untuk memfasilitasi gaya hidup keluarga yang ingin kegiatan serba mudah dan nggak mau repot.

Apakah Anda dan keluarga mempunyai prinsip yang sama? Jika iya, kali ini Kami mempunyai 7 rekomendasi desain dapur minimalis inspirasi yang sanggup Anda tiru dan aplikasikan di rumah.

7 Inspirasi Dapur Minimalis Modern Untuk Keluarga Masa Kini

Dibawah ini ialah rekomendasi desain dapur yang sanggup Anda coba:

1. Dapur minimalis modern dengan ekstra storage
Sebagai salah satu area yang membutuhkan banyak peralatan sekaligus dipakai untuk menyimpan persediaan makanan, dapur memerlukan storage atau tempat penyimpanan yang memadai. Desain dapur minimalis modern yang satu ini memanfaatkan seluruh sisi dinding untuk dipasang lemari penyimpanan. Dengan desain dapur minimalis modern menyerupai ini, kau nggak perlu lagi khawatir lagi dapur terlihat berantakan.

2. Efisien dengan desain dapur yang menyatu dengan ruang makan
Konsep dapur minimalis modern yang menyatu dengan ruang makan sanggup menjadi solusi untuk mengakrabkan hubungan antar anggota keluarga. Dengan konsep dapur minimalis modern menyerupai ini, Anda tetap sanggup berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya ketika masak di dapur.

Nggak hanya itu, proses penyajian kuliner pun akan lebih mudah. Anggota keluarga sanggup pribadi menyantap kuliner yang gres saja dimasak.

3. Dapur minimalis modern yang irit energi
Dapur ialah salah satu ruangan di dalam rumah yang membutuhkan banyak energi alasannya pada dasarnya  memasak membutuhkan pasokan air, gas, serta listrik. Untuk menjalankan prinsip irit energi, desain sapur minimalis modern sebaiknya menyediakan ruang masuk untuk cahaya alami menyerupai jendela dan memakai lampu yang mempunyai daya listrik rendah sekaligus tahan lama.


Dapur cita-cita via marketrumah.com

4. Konsep dapur bersih untuk kesehatan anggota keluarga
Dapur termasuk area di dalam rumah yang sanggup menghipnotis kualitas kesehatan keluarga, maka dari itu Anda perlu memperhatikan faktor kebersihan dapurmu. Menerapkan tema serba putih pada dapur minimalis modern sanggup membantumu menjaga kebersihan dapur.

Yang terpenting ialah Anda juga harus menerapkan sikap bersih dan tindakan preventif, menyerupai segera mencuci piring kotor dan merendam rak basuh dengan larutan disinfektan, semoga dapur minimalis modern tetap bersih dan terbebas dari kuman.

5. Dapur minimalis modern tanpa lemari atas
Dapur minimalis modern tanpa lemari atas sanggup menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memperoleh kesan minimalis yang maksimal. Selain itu, dengan menghilangkan kabinet atas, dapur yang mungil tampilannya sanggup terlihat lebih lapang sehingga dapur sanggup lebih nyaman dan leluasa untuk digunakan. Pada desain dapur minimalis modern menyerupai ini, Anda sanggup memasang beberapa ambalan untuk menggantikan fungsi kabinet dapur.

6. Desain dapur space savvy untuk dapur di apartemen dan hunian mungil
Untuk Anda yang tinggal di hunian kecil atau apartemen, ruang yang terbatas menjadi hambatan utama dalam menerapkan konsep dapur minimalis modern yang ideal.  Tapi, perusahaan desain Standard Studio menerapkan desain dapur minimalis modern yang kreatif sebagai solusi untuk menyiasati luas dapur yang terbatas.

Desain dapur yang diterapkan dibentuk menyiku dengan bentuk letter L. Dapur minimalis bentuk L ini mengikuti bidang ruangan yang telah ada sebelumnya.

7. Personalisasi dapur minimalis modern dengan kabinet modular
Anda juga sanggup mempunyai dapur minimalis modern dengan memakai kabinet-kabinet modular. Keuntungan dari memakai kabinet modular ialah Anda sanggup dengan gampang merangkai dan memasangnya sendiri, bahkan Anda sanggup memadukan warna partisi kabinet yang berbeda-beda di desain dapur modular.

Sama halnya dengan dapur konvensional, dapur minimalis modern yang memakai kabinet modular juga sanggup dipasang menyesuaikan dengan ukuran dapur.

Dari ketujuh desain dapur minimalis idaman modern ini, desain dapur yang mana yang sanggup menfasilitasi kebutuhan Anda dan keluarga? Model dapur minimalis elegan serta modern ketika ini banyak yang menjadi peminatnya, selain tidak membutuhkan ruangan yang besar desain dapur ini juga sangat cantik, apa lagi kalau ditambah dengan desain dapur minimalis full color. Wah, niscaya kita tidak akan bosan ketika melihat dapur kita yang manis dan elegan.


Dapur minimalis via sun-ebank.com

Lalu berapa biaya bikin dapur minimalis? Biaya Membangun Dapur Budget Sekitar 4 Juta:

Kabinet bawah
1. Material: Cor beton ditambah multipleks
2. Finishing: Keramik
3. Dimensi: 240 cm x 60 cm x 80 cm
4. Harga: Rp. 1.400.000,-

Kabinet atas
1. Material: Multipleks
2. Finishing: HPL
3. Dimensi: 150 cm x 40 cm x 80 cm
4. Aksesoris: Rak piring dan ambalan
5. Harga: Rp. 1.900.000,-

Backpanel
1. Material: Glass Block
2. Finishing: –
3. Dimensi: 380 cm x 15 cm x 80 cm
4. Harga: Rp. 900.000,-

Table top
1. Material: Keramik
2. Finishing: Keramik
3. Dimensi: 250 cm x 60 cm x 10 cm
4. Harga: Rp. 300.000

Biaya untuk membangun dapur dengan perhitungan diatas maka hanya akan menghabiskan biaya 4juta lebih sedikit, dan untuk berjaga jaga dengan adanya planning tak terduga yang sanggup menyita biaya diluar rencana, maka harus anda siapkan paling tidak total yang anda rencanakan ialah 5-juta yang sudah digabung dengan biaya embel-embel di luar agenda tersebut. Contoh estimasi perhitungan pembangunan dapur diatas ialah sample untuk membangun dapur ukuran kecil, sedangkan untuk dapur berukuran besar sanggup anda kembangkan sendiri dengan penambahan luas lalu dikalikan dengan harga harga yang kami jabarkan diatas.

Untuk memperlihatkan citra menyerupai apa sih penampakan dari dapur yang dibangun dengan biaya 4-5 jutaan?, tidak usah galau alasannya disini kami juga akan memperlihatkan pola gambar dapur kecil yang mungkin sanggup anda jadikan ide dalam membangun dapur budget 4 juta. Ukuran dapur ini sudah cocok untuk diterapkan dengan keuangan anda sesuai RAB diatas, yuk pribadi saja kita lihat beberapa pola desain dapur kecil budget 4 juta dibawah ini.

Nah, gimana ingin menciptakan dapur minimalis yang simpel dan elegan bukan? Semoga gosip diatas bermanfaat serta sanggup membantu Anda. Demikian artikel ini kami buat, terimakasih sudah membacanya.