Sudah Baligh Tapi Tidak Shalat, Tidak Kah Kalian Takut Masuk Kedalam Neraka Saqor?


Sumber gambar tongkronganislami.net

Jika seseorang muslim ditanya, apakah kau sudah baligh ?

Maka dengan percaya diri beliau akan menjawab, tentu saja sudah.

Tapi bagaimana dengan shalatmu ? sudah genap lima waktu ?


Seorang anak apabila sudah hingga umur baligh maka beliau diwajibkan untuk melakukan semua kewajiban dalam agama.

Shalat sudah menjadi kewajibannya, apabila meninggalkan shalat dengan sengaja maka beliau akan menerima eksekusi dan dosa.

Sedangkan didalam Al-Quran diterangkan bila seseorang meninggalkan shalat, maka beliau akan dimasukkan kedalam Neraka Saqar.

“Apa yang mengakibatkan kalian terjerumus ke dalam Neraka Saqar?” Mereka menjawab: ” kami dahulu TIDAK suka mendirikan sholat.” (QS. Al-Muddatstsir [74]: 42-43).

Naudzubillah Karena Kebiasaan Bermaksiat Allah Datangkan Ajal Disaat Orang Ini Bermaksiat

Neraka Saqar Untuk Orang yang Meninggalkan Shalat

Neraka Saqar yaitu neraka bagi orang-orang yang meninggalkan shalat lima waktu. Mereka nanti akan menjadi penghuni neraka ini, mereka dibakar selama-lamanya. 

Bila kulit mereka sudah habis terbakar, Allah akan menggantikan dengan kulit yang lain untuk dibakar kembali supaya mereka mencicipi sakit.

“Aku akan memasukkannya ke dalam neraka Saqar. Tahukah kau apakah neraka Saqar itu? Saqar itu tidak meningalkan dan tidak membiarkan, neraka Saqar yaitu pembakar kulit manusia, dan di atasnya ada 19 malaikat penjaga. Saqar itu tiada lain, melainkan menjadi peringatan bagi insan (QS Almudattsir :21).

Selain neraka Saqar, neraka-neraka lain juga akan dimasukkan orang-orang yang mengingkari shalat, ibarat neraka Jahannam, Jahim, Khuldi, Wail, Huthamah dan Hawiyah. Hanya shalat lima waktu yang sanggup menyelamatkan tubuh kita dari siksa api neraka. 

Mari saudaraku, kita menjaga waktu shalat dan melaksanakannya dengan hati kusyu’. Shalat yang benar yaitu yang mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar.
Related Posts