Tampil Modis Dengan Tas Rajut, Barangnya Unik Hargapun Juga Terjangkau


Tas rajut via hargatas.web.id

Tak perlu mahal buat tampil modis, faktanya tas rajut dari benang nilon ini ketika ini banyak modelnya

Merajut atau knitting merupakan suatu cara untuk menciptakan pakaian atau kain dengan menggunakan benang rajut. Cara membuat tas rajut bisa dikatakan tidak terlalu sulit, kini tas rajut ini sangat populer. Selain cocok untuk orang cukup umur tas rajut juga cocok untuk anak-anak.

Banyak yang anak kecil yang memakai tas rajut anak ini alasannya yaitu suka dan tas rajut juga mempunyai model yang simpel, selain itu ada beberapa model tas rajut yang lagi musim dan populer. Salah satu model tas rajut yang lagi trend yaitu model selempangan dan rangsel, model tas rajut ini sangat elegan dan desainnya sangat modern tidak terlalu kuno lagi.

Tas rajut biasanya dibentuk dari benang nilon, rayon, acrylic, poliester, bulky, katun orchid, katun, katun panda, milon maupun kilon. Namun, tas rajut dari benang nilon yang sangat terkenal awet, alasannya yaitu benang nilon yaitu salah satu benang rajut yang besar lengan berkuasa dan mengkilat, sehingga banyak orang sebagai materi pembuatan tas rajutan.


Tas rajut ngetrend via contohtasterbaru.blogspot.com

Perkembangan fashion memang tidak udah diragukan lagi, aneka macam model fashion yang modern dari kalangan anak hingga kalangan orang dewasa. Salah satunya yaitu tas rajut, ketika ini tas rajut lagi digemari oleh banyak orang. Selain modelnya yang modern, elegan dan mudah harganya pun cukup terjangkau. Berapa harga tas rajut? Harga tas rajut mulai dari 38.000 hingga 245 ribu, tergantug model dan kualitasnya. Lalu bagaimana cara menciptakan tas rajut? Dibawah ini merupakan cara menciptakan tas rajut.


Membuat tas rajut via medelbaru.co

Cara Membuat Tas Rajut

Cara menciptakan tas rajut untuk dasarnya yaitu:
  • Anda dapat menciptakan simpul awal yaitu dengan melingkarkan benang ke jarum yang akan dipakai kemudian anda dapat meletakkan sisa benang tadi ke tengah lingkaran. 
  • Langkah berikutnya dengan memasukkan jarum pada bab bawah atau tengah bundar benang tadi.
  • Tarik benangnya memanjang kemudian simpul yang tadi dapat anda satukan.
Langkah selanjutnya yaitu dengan menciptakan simpul rantai yang langkahnya sebagai berikut :
  1. Kaitkan Hook ke benang rajut
  2. Kemudian tarik benangnya hingga keluar dari Hook
  3. Ulangi terus menerus langkah diatas hingga panjang dan menyesuaikan cita-cita anda.
  4. Setelah simpul rantai memangjang, mulailah menciptakan posisi rajutan bangkit sebanyak dua atau tiga baris. Kemudian buat pola rantai sebanyak 4 rantai dan kaitkan Hook ke benang yang sebelumnya telah disiapkan terlebih dahulu.
  5. Masukkan Hook di lubang ke 5 dan kaitkan Hook ke benangnya kemudian tarik.
  6. Kaitkan Hook ke benang tadi dan tarik ulang melewati 2 buah lubang sebelumnya.
  7. Hook dan benang disatukan kemudian tarik kembali melewati 2 buah lubang tadi.
  8. Lakukan ulang tahapan yang sebelumnya, hanya saja anda harus memasukkannya pada 2 buah lubang yang paling final tadi. 
  9. Langkah terakhir, buatlah simpul yang berulang hingga bab ujung simpul dapat saling bertemu. Putarlah pada bab yang sebaliknya dan lakukan langkah ini hingga hasilnya kedua sisi dapat saling terkait. 
Itulah langkah dasar cara menciptakan tas rajut yang dapat dilakukan sendiri di rumah, lihat video cara menciptakan tas rajut model anyam.

Video Cara Membuat Tas Rajut Model Anyam


Nah, itulah cara menciptakan tas rajut, Anda dapat pribadi mencobanya dirumah. Semoga pembahasan diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda.