Usai Kalahkan Mcgregor, Khabib: Dikala Allah Bersamamu Tak Ada Yang Dapat Menghancurkanmu


Foto instagram @khabib_nurmagomedov

Luar biasa Khabib!

Penghinaan terhadap Islam oleh McGregor sekaan dibayar lunas Khabib Nurmagomedov diatas ring UFC.

Usai Kalahkan McGregor, ini pesan lengkap yang disampaikan Khabib!

Pertarungan memperebutkan gelar juara di T-Mobile Arena, Las Vegas, Ahad (7/10/2018) berakhir ricuh.

Usai menyabet Juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov menyerang kubu penantangnya yakni tim Conor McGregor.

Namun bukan tanpa alasan, dalam konferensi pers usai pertarungan, Khabib mengaku dirinya kesal atas ulah McGregor dan timnya alasannya ialah sering mengejek secara personal sepanjang persiapan jelang pertarungan.

Dia juga meminta maaf atas sikapnya yang tak terkendali tersebut.

“Saya minta maaf kepada komisi atletik [Nevada], minta maaf ke Las Vegas. Ini bukan sisi terbaik saya. Saya hanya insan biasa dan saya tidak mengerti kenapa orang-orang hanya berbicara mengenai saya melompati pagar (dan menyerang),” ujar Khabib.

Dalam kesempatan itu, Khabib mengungkapkan bahwa McGregor kerap menyinggung soal latar belakang kehidupan langsung Khabib, termasuk soal agama dan orang tuannya.

Bahkan menjelang persiapan pertandingan, McGregor sempat menyebut manager Khabib sebagai teroris.

Khabib lalu mempertanyakan, mengapa ‘kelakuan’ McGragor tak pernah dipermasalhkan, sedangkan sikapnya usai pertandingan justru dibicarakan secara besar-besaran.

Lalu bagaimana wacana ia berbicara mengenai agama saya, bicara wacana negara saya, ia bicara wacana ayah saya. Dia tiba ke Brooklyn dan merusak bus [pada April 2018] serta hampir membunuh orang-orang. Lalu kenapa orang-orang hanya membicarakan saya melompati pagar?” ucap Khabib.

Usai mengalahkan McGregor, Khabib mengunggah foto bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov di akun Instagramnya.


Ini (melakukan serangan sehabis pertandingan) tentu bukan yang ayah ajarkan padaku tapi hanya soal kehormatan. Kemenangan ialah milik kami dan sabuk juara ada di tangan kami,” tulis Khabib bersama unggahan foto dirinya dan sang ayah.

Ketika Allah bersamamu tak ada yang dapat menghancurkanmu. Tak seorangpun. Terima kasih banyak teman-teman atas dukungannya,” sambungnya.

Khabib mengaku ingin mengubah gambaran petarung UFC.

Dilansir dari CNN, Petarung yang dijuluki ‘Si Elang’ itu berharap para petarung UFC tidak membawa-bawa agama ketika melaksanakan konferensi pers, menyerupai yang dilakukan McGregor.

Ini olahraga terhormat. Ini bukan olahraga mulut. Saya ingin mengubah gambaran olahraga ini. Anda tidak dapat berbicara mengenai agama dan negara,” ujar Khabib.

Dalam pertarungan sengit antara dua rival di atas ring tersebut, Khabib berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC. Khabib diketahui sebagai muslim pertama yang meraih juara dunia UFC.
Related Posts