Ustad Somad Ditanya, Bolehkah Suami Cek Hape Istri Ustad?..

Jawaban ustadz somad yang bikin jamaah perempuan terpingkal (sumber via youtube)


Ustad Somad apa hak suami terhadap HP istri?? Karena banyak pertengkaran gara-gara hp.

Dalam tausiah Ustadz Somad menjelaskan secara rinci sampai menciptakan para  jamaah perempuan terpingkal-pingkal.

Bukan belakang layar lagi jikalau handphone alias HP udah jadi kebutuhan di zaman sekarang. Nah, dalam korelasi suami istri, HP dapat jadi sesuatu yang bersifat langsung atau sebaliknya justru bebas-bebas aja tuh pasangan saling ngecek HP satu sama lain.

Seorang sahabat HaiBunda, Ineke, mengaku ia dan suaminya jarang saling ngecek HP. Lagipula, berdasarkan Ineke ia dan suaminya bukan tipe orang yang sibuk dengan HP-nya. Paling-paling HP dipakai saat memang ada Whats'App, telepon atau SMS. Beda lagi dengan ibu tiga anak berjulukan Sasha. Dia mengaku sang suami memang jarang mengecek HP-nya tapi dirinya yang sering iseng ngecek HP si suami.

"Suami sih tahu paling saya komunikasi ya sama teman, keluarga, atau guru anak saya. Nah, justru kadang saya yang iseng buka-buka HP suami. Iseng aja sih bukan alasannya suami ada apa-apa. Dan memang isinya juga nggak ada yang macem-macem. Pengen tahu aja," tutur Sasha.

Menurut psikolog klinis cukup umur dari Psychologycal Service Center Universitas Bina Nusantara Pingkan Rumondor nggak ada hukum baku baiklah atau nggak sih kita dan pasangan saling ngecek HP masing-masing. Tapi, ditekankan Pingkan pastinya semua pasangan suami istri pengen hubungannya serasi kan.

Kalau pasangan enggan HP-nya dicek tapi kitanya kurang sepakat dengan itu, lebih baik memberi saran coba katakan perasaan kita saat kita nggak boleh mengecek HP si dia. Misalnya kita was-was jikalau nggak boleh lihat HP suami alasannya merasa ada yang disembunyikan.

:

Jawaban Ustad Abdul Somad

Permasalah ini juga sempat dibahas di tausiyah ustad somad. Seketika itu ada pertanyaan dari pihak laki-laki terkait bolehkah suami cek hp istri. Sontak pertanyaan ini menciptakan jamaah perempuan tertawa terpingkal-pingkal.

Berikut video lengkapnya :
Related Posts