Cara Cek Keberangkatan Haji Anda Sesuai Nomor Porsi Melalui Situs Kemenag

kemenag haji via salamatour.com

Bingung menunggu keberangkatan ibadah haji yang tak kunjung pasti? Sekarang Anda gak usah bingung, Anda sanggup memastikannya dengan mengunjungi situs Kemenag Haji.

Banyak sekali orang yang mendaftarkan diri untuk pergi ke tanah suci demi menjalankan ibadah haji. Akibatnya kuota keberangkatan haji seringkali menjadi tidak seimbang dan menciptakan waiting list atau daftar tunggu menjadi semakin bertambah lama.

Nah bagi yang sudah mendaftar untuk pergi haji, jemaah akan mempunyai nomor porsi dan berharap untuk sanggup segera berangkat haji.

Untuk mengetahui asumsi keberangkatan, kini jemaah sanggup memantaunya secara online melalui situs Kemenag Haji. Dengan hadirnya situs ini dibutuhkan sanggup menawarkan pelayanan terbaik bagi calon jemaah haji.

Lalu, bagaimana cara mengeceknya di situs Kemenag Haji? Berikut caranya, cara ini kami kutip dari suatu sumber.

Cara Praktis dan Resmi Daftar Haji Melalui Pemerintah

Cara Cek Keberangkatan Haji Sesuai Nomor Porsi 


ilustrasi keberangkatan haji via borneonews.co.id

Untuk mengetahui asumsi keberangkatan, kita sanggup memantaunya secara online melalui akomodasi yang diberikan Kemenag, yaitu situs Kemenag Haji.

Pengecekan asumsi keberangkatan sanggup dilakukan memakai nomor porsi. Seseorang sanggup mendaftarkan nomor porsi haji jika telah mendaftar dan memenuhi persyaratan registrasi haji sesuai ketentuan, baik keuangan, manajemen dan syarat lainnya.

Apa Itu Nomor Porsi Haji?

Nomor Porsi ialah nomor antrian haji yang diterbitkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Nomor tersebut berisi asumsi tanggal keberangkatan dalam kalender Hijriah dan Tahun Masehi.

Nomor Porsi didapatkan sesudah Anda melaksanakan registrasi sebagai calon jamaah haji. Sebelum Anda mendaftar, maka Anda tidak sanggup mendapatkannya. Seperti yang kita tahu, jumlah antrian jamaaah haji di Indonesia sangat banyak. Alangkah baiknya bila melaksanakan registrasi lebih awal sehingga antrian menjadi lebih singkat.

Cara Cek Tanggal Keberangkatan Dengan Nomor Porsi

Untuk selanjutnya, ikuti langkah gampang ini untuk mengecek nomor porsi dan mengusut keberangkatan haji Anda melalui situs Kemenag Haji :

1. Setelah calon jemaah haji melaksanakan pembayaran setoran awal haji sebesar 25 juta ke BPS (bank), calon jemaah haji akan mendapat bukti setoran awal BPIH yang mencantumkan nomor porsi haji.


ilustrasi nomor porsi haji via daftarhajiumroh.com

2. Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit dan nomor porsi yang tertera di bukti setoran awal di bank.

3. Masukkan nomor porsi haji tersebut pada formulir cek porsi haji dan tekan tombol CEK.

4. Jika Anda jemaah haji plus, mintalah santunan travel haji plus daerah Anda mendaftar, bila Anda belum sanggup nomor porsi sebagai bukti legal, Anda ialah jamaah yang terdaftar di Depag.

5. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat, walaupun haji plus dikala ini harus antri beberapa tahun.

6. Dengan mendapat nomor porsi berarti Anda ialah jemaah haji kuota Depag Resmi (Haji non-kuota tidak ada nomor porsi)

7. Jika Anda tidak sanggup melihat estimasi pemberangkatan calon haji, sanggup jadi website Kemenag sedang dalam maintenance server atau server sedang overload.

Anda sanggup melaksanakan cek porsi haji, nanti atau keesokan harinya.

Catatan : 
Perkiraan berangkat sanggup berubah, sesuai dengan regulasi. Tergantung kondisi sistem dikala itu, pengecekan ini sanggup saja tidak menawarkan info yang diinginkan dikarenakan beberapa kendala.

Untuk validitas info sebaiknya hubungi kantor Kemenag urusan haji di wilayah Anda. Selalu cek tanggal keberangkatan Anda secara terpola biar persiapan sanggup lebih matang.

5 Tabungan Haji Terbaik Buat Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci

Nah, itulah cara mengecek keberangkatan haji Anda melalui situs Kemenag Haji yang sanggup kami bagikan. Semoga bermanfaat dan harapan haji Anda segera terwujud.
Related Posts