Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Yang Benar



Surat lamaran via tipsinterview.net

Di zaman yang semakin modern ini kita sanggup melaksanakan beberapa hal dengan cara cepat dan mudah, salah satunya ialah dengan mencoba tumpuan surat lamaran kerja via email.

Teknologi yang semakin canggih kini ini membantu seseorang dalam banyak sekali hal yang sifatnya meringankan pekerjaan. Salah satunya ialah dengan mengirim surat lamaran kerja lewat via email, bagaimana caranya, berikut contoh surat lamaran kerja via email yang sanggup Anda jadikan sebagai tumpuan atau inspirasi.

Di kurun modern ibarat dikala ini, contoh surat lamaran kerja via email lebih banyak dicari oleh mereka yang akan melamar pekerjaan. Karena dengan cara ini kita tidak terlalu repot untuk mengurusnya. Dibawah ini ialah Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email yang Baik dan Benar yang sanggup Anda coba.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Secara Resmi yang Baik dan Benar

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mengirim surat lamaran kerja melalui email, diantaranya:
  • Persiapkan surat lamaran pekerjaan kedalam format berkas di MS. Word, Notepad atau PDF dan format lainnya yang nanti sanggup diupload/unggah.
  • Sertakan juga Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
  • Scan Ijazah
  • Scan Sertifikat
  • Scan KTP
  • Pasfoto
  • Surat - surat lain ( sesuai usul perusahaan kawasan melamar kerja )

Tata Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email

  1. Simpan berkas-berkas tersebut menjadi satu folder yang nantinya di unggah ke e-mail. Pastikan ukuran file tidak terlalu besar, sebab batasan sekali kirim e-mail rata-rata berkapasitas 25MB sekali kirim. File yang terlalu besar juga menciptakan proses pengunggahan menjadi lama. Pastikan juga semua berkas yang akan Anda kirim sudha tersusun rapi dan tidak keliru.
  2. Pastikan Anda mempunyai akun pada email yang aktif dan sering dipakai sehingga sanggup mengetahui pemberitahuan secara cepat. Beberapa tumpuan akun email yang biasa dimiliki masyarakat Indonesia ialah Gmail dan Yahoomail. Jika Anda tidak mempunyai akun email, Anda sanggup membuatnya memakai salah satu penyedia jasa layanan email tersebut. Cara membuatnya gampang sehingga Anda hanya perlu mengikuti langkah yang sudah tersedia.
  3. Pastikan akun email Anda mempunyai nama sesuai dengan identitas Anda. Bisa nama lengkap semoga terlihat lebih personal dan profesional. Dalam sajian pada proses pengiriman surat terdapat kolom tujuan (To: )yang sanggup dipakai untuk menulis alamat pengiriman surat tersebut. Alamat ini sanggup berupa email resmi perusahaan, atau pribadi pada belahan recruitment.
  4. Terdapat juga kolom CC atau BCC yang mempunyai fungsi ibarat tembusan kepada pihak yang terkait atau dibutuhkan. Namun hal ini dilakukan kalau memang diperlukan. Kolom subject pada email berfungsi sebagai perihal. Ini sanggup ditulis dengan posisi apa yang Anda lamar dalam perusahaan.
  5. Dalam email akan ada sajian pilihan yang sanggup dipakai untuk melampirkan data-data pendukung lamaran kita, berjulukan attachment. Simbol dari attachment ini berupa pin spiral yang biasanya terletak dibagian bawah laman penulisan surat.
Surat lamaran pekerjaan memakai email tidak membutuhkan bentuk surat secara cetak (print out). Sehingga lebih ringkas dan sanggup menampung banyak data yang dibutuhkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Doc

Kolom 1 ATo : recruitment.hrd@rumahmode.co.id
Cc : president@rumahmode.co.id
Subject : Internal Fashion Designer (kode posisi)

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang ada pada website, bahwa Rumah Mode sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Internal Designer, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama          : Lisa Mauli
Alamat        : Jln. Merdeka, No. 45, Jakarta Barat
TTL            : Surabaya, 17 Januari 1990
Pendidikan : S1 Fashion and Art

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.

Bersama dengan surat ini saya juga melampirkan daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu kedalam bentuk attachment yang sanggup di unduh.

Besar cita-cita saya untuk menghadiri panggilan tes dan wawancara untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai data diri saya.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Lisa Mauli

Nah, itulah hal-hal yan perlu Anda persiapkan dan tata cara mengirim surat lamaran kerja lewat via email lengkap dengan tumpuan surat lamaran kerja via email yang baik dan benar yang sanggup Anda coba dan contoh, demikian artikel ini kami buat semoga bermanfaat serta sanggup membantu.