Doa Biar Selamat Dari Mara Bahaya, Biasakan Baca Do'a Ini Sebelum Bekerja

Berikut ini yaitu doa biar terbebas dari masalah (sumber via islamidia.com)

Berikut ini yaitu doa biar terbebas dari masalah

Diantara doa yang selayaknya kita rutinkan yaitu doa biar kita menerima ampunan dunia darul abadi dan terbebas dari segala duduk masalah dunia.

Mari istiqomahkan doa biar terhindar dari duduk masalah hukum, dzikir biar duduk masalah cepat selesai, doa biar orang melupakan kesalahan kita, doa biar tidak ditangkap polisi, doa di tengah kesulitan, doa biar dijauhkan dari hal buruk

Ada banyak hal yang menjadi tantangan orang dalam bekerja, salah satunya resiko ditimpa petaka ataupun kematian.

Oleh alasannya itu, dalam Islam bekerja juga termasuk dalam ibadah yang bernilai jihad alasannya mencari rezeki tersebut dilakukan semata-mata demi menafkahi keluarga meskipun nyawa juga turut menjadi taruhan.

Sesungguhnya, sebelum bekerja umat Islam hendaknya tak hanya berdoa biar diberikan karir yang anggun dan rejeki yang melimpah, ibarat yang dilansir oleh islamidia.com

Namun, hendaknya juga berdoa biar diberikan keselamatan oleh Allah selama bekerja.

:

Lalu doa apa yang hendaknya dipanjatkan oleh umat Islam sebelum bekerja?

Bacalah doa ini,

“Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a  rizqika‘alayya‘inda kibari sinnii wanqithoo’i‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.”

Artinya:
“Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah saya dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, saya mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan berguna. Ya Allah, saya mohonkan pada-Mu ni’mat yang awet yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.”


Selain itu biar diberikan keselamatan maka bacalah doa berikut,

“allaahummaftah ‘alainaa abwaabal khairi wa abwaabal barakati wa abwaaban ni’mati wa abwaabal quwwati wa abwaabashshihhati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannati. rabbanaa aatinaa min ladunka rahmatan wa hayyi’ lanaa min amrinaa rasyadaa. bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi laa haula wa laa quwwata illaa billaah.”

Artinya:
“Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, saya bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”

Demikianlah doa-doa yang hendaknya dipanjatkan oleh umat Islam sesaat sebelum hendak bekerja.

Dengan doa tersebut dan rasa tawakal kepada Allah, niscaya pekerjaan yang dilakukan pun akan diberikan kelancaran.

Selain itu, insya Allah umat Islam akan diberikan pemberian dan keselamatan oleh Allah dimanapun mereka bekerja.

Wallahu a’lam.
Related Posts