Jangan Sekali-Kali Hardik Istrimu, Bila Tidak Ingin Meratapi Hal Ini Nantinya


Gambar dari tribunnews.com

Wahai para suami!!

Di dunia ini tak ada yang istimewa selain istrimu, alasannya yaitu istrimu yaitu anugrah terindah dari Allah.

Jadi, jikalau istrimu melaksanakan kesalahan sekecil apapun jangan sekali-kali engkau membentaknya jikalau tak ingin meratapi ini dikemudian hari.

Untukmu para suami, jaga tutur katamu ketika murka kepada istri, bukankah kau tahu bahwa perempuan itu mempunyai hati yang begitu lembut? maka jangan hingga kau melukainya dengan kata-kata kasarmu.

Jangan hardik istrimu, sekalipun ia melaksanakan kesalahan yang memang tidak kau sukai, tetaplah tegur ia dengan penuh kasih sayang dan sopan santun.

Jangan hanya ketika berkasih sayang ketika dalam keadaan sama-sama senang, ketika murka sekalipun kau harus mempunyai tabiat supaya tidak hilang wibawamu sebagai seorang imam baginya.

Jangan Lukai Hatinya Dengan Perkataan Kasarmu, Sungguh di Dalam Dirinya Ada Hati yang Praktis Sekali Terluka


Intinya adalah jangan lukai hatinya dengan perkataan kasarmu, jaga lisanmu dengan penuh kehati-hatian, sungguh di dalam dirinya itu ada sebongkah hati yang gampang sekali terluka.

Kamu harus selalu ingat, perempuan itu perasa dan gampang sekali terisnggung, maka jangan berkata agresif kepadanya meski benar kau sedang tidak menyukai kesalahannya.

Tetaplah Hormati Dia Sebagai Penyempurnamu, Meski Kamu Tahu Saat Ini Tengah Melakukan Kesalahan yang Besar


Seperti apapun kesalahan yang ia perbuat kepadamu ketika ini jangan hingga membuatmu berkompromi dengan setan dan murka besar kepadanya, hingga mengontrol mulut dan tidakan pun kau tidak lagi mampu.

Seperti yang dilansir oleh humairoh.com, tetaplah hormati ia sebagai penyempurnamu, tetaplah ingat bagaimana kebaikannya selama ini dalam mengurus keperluanmu dan anak-anakamu, meski kau tahu ketika ini ia tengah melaksanakan kesalahan yang besar.

:

Tidak Ada yang Sempurna di Dunia Ini, Maka Bila Saat Ini Dia Sedang Melakukan Kesalahan Itulah Bukti Bahwa Dia Perlu Dibimbing


Sungguh tidak ada yang tepat di dunia ini, dan kesalahan itu memang tidak akan pernah luput dari manusia.

Lantas bila ketika ini istrimu sedang melaksanakan kesalahan maka itulah bukti bahwa ia perlu kau bimbing kearah yang lebih baik, bukan malah memusuhinya seolah-olah ia yaitu malu terbesar dalam hidupmu.

Introspeksi Dirilah, Karena Itu Lebih Baik Daripada Kamu Egois Menyalahkan Dengan Kata-kata yang Tidak Pantas


Kamu pun harusnya mengintrospeksi dirimu sendiri, jangan-jangan memang alasannya yaitu kelalaianmu dalam menjaga dan mengarahkannya, sehingga ia melaksanakan hal yang salah.

Lagipula introspeksi diri ketika sedang amarah itu perlu, alasannya yaitu itu memang lebih baik daripada kau egois menyalahkannya dengan kata-kata yang tidak pantas.

Ingat, Istrimu Itu Butuh Diajar Supaya Menjadi Lebih Baik, Bukan Dihajar Dengan Sikap Atau Perilakumu yang Kasar


Sekali lagi tolong ingatlah dengan baik, bahwa apabila istrimu melaksanakan kesalahan maka yang ia butuhkan yaitu bimbingan darimu, bukan bentakan dan cemoohan agresif dari lisanmu.

Karena istrimu itu memang butuh diajar supaya menjadi perempuan yang lebih baik lagi, bukan dihajar dengan perilaku atau perlakuanmu yang kasar.
Related Posts