Sering Merinding Ketika Mendengar Lagu Tertentu? Anda Yaitu Orang Spesial


Gambar ilustrasi (idntimes.com)

Penelitian terbaru menunjukkan...

Orang yang sering merinding ketika mendengar lagu tertentu, tenyata ialah orang yang spesial. 

Bukan tanpa sebab, berdasarkan penelitian ini yang ada pada otak orang tersebut!

Matthew Sachs seorang sarjana dari Harvard, telah mempelajari perihal seseorang yang merinding ketika mendengar musik/lagu tertentu dan mencari tahu bagaimana perasaan tersebut ditimbulkan.

Penelitian dilakukan pada 20 orang siswa, 10 diantaranya mengaku mengalami merasa merinding ketika mendengarkan musik tertentu dan 10 sisanya tidak mencicipi hal yang sama. Semua responden diminta untuk melaksanakan pemindaian otak.

Sachs menemukan bahwa mereka berhasil menciptakan keterikatan emosional pada musik bersama-sama mempunyai struktur otak yang berbeda daripada yang tidak mempunyai keterikatan.


Mereka yang mempunyai keterikatan cenderung mempunyai volume saraf yang lebih padat yang menghubungkan korteks indera pendengaran dan area yang memproses emosi. Hal tersebut berarti keduanya sanggup berkomunikasi dengan lebih baik.

Semakin banyak saraf dan peningkatan efisiensi antara dua wilayah tersebut berarti seseorang mempunyai pemrosesan dalam otak yang lebih efisien.

Apabila seseorang merasa merinding lantaran musik, ia cenderung mempunyai emosi yang lebih besar lengan berkuasa dan lebih hebat.

Efek ini juga sanggup dikaitkan dengan kenangan yang terkait dengan lagu tertentu yang tidak sanggup dikontrol dengan dalam pengaturan laboratorium.

Dilansir dari nakita.grid.id, Sachs ketika ini sedang melaksanakan penelitian lebih lanjut yang melihat acara otak ketika mendengarkan lagu yang sanggup menghasilkan reaksi tertentu.

Ia berharap sanggup mempelajari apa yang secara neurologis menimbulkan reaksi ini dan sanggup memanfaatkannya sebagai pengobatan untuk penderita gangguan psikologis.

Nah apakah Anda sering merinding ketika mendengarkan musik tertentu? Bisa jadi Anda orang yang sepesial juga.
Related Posts