Tips Dan Trik Membeli Cincin Perak Untuk Calon Tunangan


cincin perak via cincinkawinunik.com

Buat kau yang ingin bertunangan dengan pacar kamu, siap siap budget yang pas untuk beli cincin perak! Ingat juga, jangan hingga kau tertipu menentukan cincin perak yang palsu! Nah, ikuti tips dan tris dalam membeli cincin perak untuk tunangan berikut ini!

Membeli cincin kawin, cincin tunangan, atau cincin pasangan secara online memang gampang-gampang susah.

Cincin perak memang dikenal amat menawan. Selain sebab harga yang lebih murah dibanding dengan emas, model cincin perak juga sangat beragam.

Cincin perak atau silver merupakan salah satu jenis logam yang disukai.

Nah, berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli cincin perak. Cincin Perak dan tips memilihnya sebagai hadiah untuk anda dan pasangan anda. Beberapa tips yang perlu kita perhatikan ketika kita membeli cincin perak orisinil ialah sebagai berikut.

Cincin perak merupakan salah satu jenis tambahan yang menjadi favorit banyak orang selain emas dan logam mulia lainnya.

Selain dipakai sebagai perhiasan, cincin perak juga sering dimanfaatkan untuk menciptakan cincin nikah sebab penampilannya yang putih mengkilat serta elegan.

Apalagi untuk pasangan muslim dimana mempelai laki-laki tidak diperkenakan untuk memakai tambahan emas, tentu saja ini ialah pilihan terbaik bagi mereka. Apakah kau ingin membeli cincin perak? Sebelum lebih lanjut melaksanakan transaksi, ada baiknya kau membaca tips dan cara menentukan cincin perak terbaik biar tidak salah dalam memilih.

: 10 Inspirasi Model Cincin Tunangan Favorit Wanita

Tips dalam membeli cincin perak

Untuk menemukan cincin perak terbaik, ada tiga hal paling pokok yang harus kita perhatikan dengan cermat. Tiga hal pokok tersebut ialah menentukan seberapa besar budged yang dibutuhan, melihat jenis cincin perak yang akan dibeli, dan juga desain dari cincin itu sendiri.

Semakin panda anda melihat tiga hal tersebut, maka akan semakin anggun tambahan perak yang anda beli. Untuk ulasan yang lebih panjang, silahkan simak beberapa point berikut ini.

1. Menentukan besarnya budged

Ini ialah hal yang akan sangat menentukan akan seperi apa cincin perak yang akan anda beli, entah itu terkait dengan jenis peraknya atau model dari cincin itu sendiri. Tetapkan terlebih dahulu anggaran yang akan anda gunakan untuk membeli dan sesuaikan jenis cincin menyerupai apa yang paling pas dengan anggaran yang anda miliki.

Jika kita lihat harga cincin yang terbuat dari perak nilainnya memang berada dibawah logam emas. Namun perak juga termasuyk logam mulia yang harganya sering mengalami fluktuasi. Jika harga emas naik, biasanya tambahan yang terbuat dari perak juga akan naik sebab memang logam mulia ini saling berkaitan.

2. Mencari cincin yang paling sesuai dengan budged

Setelah budged sudah ditentukan, saatnya kita mencari cincin perak yang paling pas dengan budged kita tersebut. Dalam tahap ini ada banyak hal yang harus kita perhatikan, untuk point-pointnya sanggup anda lihat tips selanjutnya.

3. Melihat jenis perak yang digunakan

Selanjutnya kita harus mengetahui jenis cincin perak yang akan dibeli, jangan ragu untuk pribadi bertanya kepada penjual, sebab mereka biasanya hanya akan menyampaikan cincin tersebut terbuat dari perak saja kalau tidak ditanya.

Sama halnya tambahan yang terbuat dari emas, dalam pembuatannya cincin tersebut juga dicampur dengan materi lainnya. Beberapa jenis perak yang paling umum dipakai ialah just plaid perak, piring perak, perak jerman dan masih banyak lagi lainnya.

Nama yang dipakai untuk membedakan jenis perak satu dan lainnya ini kadang sangat membingungkan, sebab penjual satu dan lainnya kadang mempunyai patokan yang berbeda terkait dengan pertolongan warna.

Padahal mengetahui arti dibalik nama tersebut sangatlah penting untuk membantu kita dalam menemukan cincin perak terbaik. Pemberian nama ini biasanya sanggup sebab jenis adonan yang dipakai dan juga warna yang ada pada cincin tersebut.

Salah satu misalnya ialah cincin perak jerman, nama ini diambil sebab keterkaitannya dengan warna cincin tersebut sedangkan logam yang dipakai bukanlah logam perak asli.

4. Model atau desain dari cincin tersebut

Selain jenis cincin perak, kita juga harus memperhatikan model yang ada pada cincin tersebut. Model cincin biasanya dikategorikan kedalam dua hal, yaitu model gres dan model kalasik.

Model gres vs model klasik? Yang paling anggun yang mana? Tentu saja tergantung selera kau dalam melihat keindahan estetika dari cincin yang hendak anda beli. Ada aneka macam model gres yang ada dipasaran, namun sayangnya model menyerupai ini cenderung simpel sekali tergoda animo sehingga 10 tahun mendatang mungkin sudah tidak lagi indah digunakan.

Beberapa orang biasanya lebih menyukai belahan cincin perak model klasik sebab memang sudah terbukti mempunyai sifat yang timeless. Ada aneka macam model cincin klasik, salah satunya ialah cincin dengan belahan model heraldik.

5. Ketahui lapisan platina, apakah itu melapis atau mencelup

Jika anda membeli cincin perak dengan lapisan platina, makanya harganya akan sedikit lebih mahal dari pada hasil perawatan yang telah dicelupkan dengan belahan yang kurang mengkilap.

Meskipun cincin yang anda beli terbuat dari perak asli, namun reaksi kimia akhir belerang yang ada di udara tidak sanggup dihindarkan. Lalu apa yang terjadi? Coba perhatikan, usang kelamaan warna tersebut akan kuning, dan selanjutnya akan berubah warna menjadi hitam.

Namun hal ini sanggup diatasi dengan melipisinya dengan logam platina biar warna cincin tersebut tambah berkilau.

6. Untuk menghiloangkan noda, anda sanggup mencelupnya dengan perak murni

Jika annggaran yang anda miliki tidak cukup untuk membeli cincin dengan kualitas terbaik, tidak ada salahnya kalau anda menjatuhkan pilihan pada cincin yang sedikit mempunyai noda.

Lah penampilanya kurang maksimal dong? Jangan kuatir, sebab kondisi menyerupai ini sanggup diakali dengan cara mencelupkan cincin perak tersebut kedalam logam perak murni. Setelah ini anda tidak perlu takut lagi, sebab tampilan cincin perak anda akan terlihat semakin baru.

Selain mencelupkan dengan logam perak asli, kau juga sanggup memakai pilihan lain, salah satunya ialah logam platina yang akan menciptakan cincin kita terlihat lebih gres dan mengkilap.

7. Untuk menambahkan kesan unik, hiasan lainnya juga patut anda perhatikan

Jika anda ingin memiliki cincin perak dengan bentuk yang unik, selain model kau juga sanggup memperhatikan beberapa hiasan lainnya. Untuk cincin pria, kau sanggup menambahkan mahkota dari logam mulia apakah itu diamond atau zambrud.

Selain itu kau juga sanggup menentukan cincin yang berhisakan mutiara. Apalagi kalau itu ialah mutiara bahari asli, tampilannya sudah niscaya akan menjadi lebih glamor dan elagan.

Namun sebuah cincin yang bermahkotan berlian atau mutiara menyerupai ini juga niscaya akan mempengaruhi harga jual cincin tersebut. Pastikan memang harga tersebut sesuai dengan anggaran yang anda miliki.

Berikut tujuh hal yang harus anda perhatikan pada ketika membeli cincin perak. Perhatikan point tersebut dengan seksama untuk memastikan bahwa cincin yang anda beli memang mempunyai kualitas yang seimbang dengan anggaran yang telah anda keluarkan.
Related Posts