11 Jenis Kerja Freelance Yang Menghasilkan Banyak Uang


kerja freelance via magazine.job-like.com

Banyak orang yang meremehkan kerja freelance. Padahal kerja freelance mempunyai hasil yang menguntungkan lho! Simak apa saha kerja freelance yang berpenghasilah besar berikut ini!

Mau punya penghasilan pemanis tanpa terikat jam kantor? Cari pekerjaan yang sempurna buatmu di pola kerja freelance berikut ini.

Menjadi karyawan di sebuah perusahaan sangatlah menyita waktu. Banyak orang sekarang menentukan kerja freelance (lepas) alasannya yaitu alasan ingin bersantai dirumah. Kerja freelance kerap kali dicari oleh mereka yang mau jam kerjanya fleksibel dan tidak harus bepergian keluar rumah.

Jenis pekerjaan freelance dikala ini belum banyak yang mengetahuinya untuk anda yang menyukai para pekerja lepas anda bisa mengetahuinya disini.

Kini menjalani kerja freelance menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang. Bekerja freelance tentunya mempunyai laba tersendiri, menyerupai jam kerja lebih fleksibel alasannya yaitu kita bekerja tanpa perlu berangkat ke kantor.

Jika hingga dikala ini anda masih meremehkan kerja freelance, dan menganggap kerja freelance sebagai pekerjaan yang kurang potensial.

Maka segeralah buang jauh jauh pikiran tersebut.

Karena di kala pertumbuhan teknologi impormasi dan perkembangan internet dikala ini, gaji seorang freelance dengan skill yang komersial bisa saja mengalahkan honor seorang manajer bahkan eksekutif di suatu perusahaan.

Bagaimana tidak demikian?

Seorang freelancer, baik online maun offline,dalam satu kali pengerjaan projectnya bisa di bayar hingga jutaan rupiah lho, bayangkan bila beliau bisa menuntaskan puluhan proyek dalam satu bulan? maka tentu pundi pundi penghasilan mereka sangat besar.

Meski memang tidak semua kerja freelance memiliki bayaran yang cukup besar, namun setidaknya ini menunjukan bawa kerja freelance, bukanlah pekerjaan yang bisa kita anggap enteng.

Terutama buat anda yang memang mempunyai skill di bidang tertentu yang dikala ini bayak di butuhkan.

Nah untuk itu dikala ini saya akan membagikan 11 contoh kerja freelancee terbaik untuk mencari pemanis penghasilan atau bahkan sebagai pekerjaan utama anda

: Kerja Sampingan Online yang Dibayar Pakai Dollar, Nggak Ngaruh Deh Meski Rupiah Turun

11 Jenis Kerja Freelance yang Menguntungkan

11 jenis kerja freelance berikut ini mempunyai penghasilan yang sangat menguntungkan lho

1. Android Developers

Android Developers merupakan jenis kerja freelance dengan honor terbesar, disalah satu situs freelance pekerjaan ini merupakan pekerjaan terkenal yang menduduki di posisi pertama.

Untuk pekerjaan Android Developer ini yaitu mulai dari membuat dan mengembangkan suatu aplikasi android. Salah satu keunggulan jenis pekerjaan lepas ini anda bisa mendapat banyak sekali projects aktif disemua situs freelance.

2. Content Writers

Content Writers sanggup dikategorikan sebagai pekerjaan lepas dengan honor terbesar, alasannya yaitu disini fungsi utama yang sulit dari seorang penulis konten yaitu wajib memperlihatkan info kepada pembacanya dengan baik.

Seorang penulis konten juga wajib menguasai kriteria goresan pena yang dibentuk harus salah satunya paling tidak Informative dan Edukative. Content Writers juga termasuk Jenis kerja freelance yang banyak disenangi oleh setiap pekerjanya, selain gampang juga bisa membuatkan info yang tentunya bermanfaat bagi pembacanya.

Untuk anda yang bahagia menjadi Penulis konten anda sanggup menyebabkan keahlian anda sebagai penghasil uang. Caranya sangat gampang anda tinggal membuat blog, atau bisa juga anda bekerja di situs blog ternama. Dan disana anda bisa mendapat bayaran tinggi kalau konten yang anda tulis anggun dan berkualitas tinggi.

Sudah niscaya anda disana mendapat bayaran tinggi disetiap konten yang berhasil anda tulis dengan baik dan tentunya bermanfaat bagi pembacanya.

3. Copywriters

Copywriter yaitu jenis kerja freelance dibagian periklanan yang bersifat komersial yang tugasnya menulis naskah periklanan. Baik untuk iklan cetak, iklan televisi, iklan radio dan segala macam bentuk iklan bermerek. Seorang Copywriter berpasangan dengan Art Director (Penata Artistik), membuat sebuah konsep iklan. Atasan mereka yaitu Creative Director dan mereka di dalam Creative Department di sebuah perusahaan iklan (Advertising Agency).

Seorang Copywriters juga bisa menghipnotis semua pembacanya,  pembaca pun akan merasa nyaman dari hasil karya tulisannya. Oleh alasannya yaitu itu sebuah Copywriters bergaji tinggi walau pun hanya kerja freelance sekalipun.

Tidak hanya itu Seorang Copywriters akan sedikit menulis emosi yang sanggup membangkitkan pembaca. Tujuannya yaitu untuk membuat banyak sekali pembaca yang tertarik dengan apa yang ditulis sehingga akan banyak pembeli dari produk yang ditawarkan. Itulah seorang pekerja lepas Copywriters yang mempunyai honor yang tidak mengecewakan besar setiap kiprah yang dikerjakannya.

4. Customer Service Representatives

Seorang CS Representatives bisa termasuk kedalam salah satu jenis kerja freelance, dimana pekerjaan ini bisa memberikan info yang sesuai dengan kebutuhan dan usul pelanggan. Biasanya posisi ini sangat diharapkan oleh perusahaan komunikasi yang sering melaksanakan verifikasi dan validasi data pelanggan.

Sering juga menggali permasalahan (probing) yang disampaikan oleh pelanggan mengklasifikasikan setiap dilema yang disampaikan pelanggan untuk menentukan jenis/kategori permasalahan yang akan dicatat ke dalam aplikasi database.

5. Graphic Designers

Untuk pembuatan gambar terbaik disini sangat diharapkan yang namanya Dasigners Graphic terbaik dibidanganya. Gambar logo indah, unik dan terlihat menarik sangat di cari oleh pemilik website perusahaan-perusahaan.

Karena tidak hampir semua orang hebat dibidang designer ini dengan baik dan professional. Kaprikornus untuk para Graphic Designers pekerja lepas sangat bangga, dan memilik pembayaran yang tinggi untuk setiap kiprah yang dikerjakan.

6. Website Developers

Kerja freelance sebagai Website Developers yaitu yang membuat aplikasi berbasis web dengan memakai bahasa pemrograman. Pada dasarnya, web developer membuat banyak sekali hal yang terjadi pada sebuag situs web.

Peran penting kerja freelance ini sebagai penghubung dari semua sumber daya yang akan dipakai pada sebuah website. Mulai dari penentuan data base, membuat halaman website yang relevan. Bahkan mengatur cara pengunjung yang masuk di website yang dibentuk untuk berinteraksi dengan sejumlah elemen-elemen dari website tersebut.

Seorang web developer yang handal akan terbiasa dengan bahasa pemrograman, baik itu di sisi server maupun client. Dan jangan lupa dengan aspek database yang akan digunakan. Berikut yaitu bab aplikasi yang harus dikuasai oleh seorang pekerja lepas web developer.

Pembuatan Client-side: memakai Software JavaScript, Server side: ASP, ASP.NET, Java, Perl, PHP, Python, Ruby, dsb. Untuk penyimpanan sekumpulan data website dengan mengguanakan MS MySQL, Oracle, dsb.

Disini untuk dari segi tampilan biasanya menjadi sisi yang terkesampingkan oleh pekerja lepas web developer. Pada umumnya sesudah scripting dari aplikasi web telah final dibuat. Maka web developer akan menyerahkan pekerjaannya tersebut selanjutnya kepada web designer untuk membuat tampilan yang responsive.

7. Web Designers

Web Designers yaitu salah satu jenis kerja freelance yang memperlihatkan bayaran yang cukup tinggi. Anda bisa mendapat pembayaran hingga 500 ribu untuk sekali desain web saja. Salah satunya untuk design mockup halaman home sebuah website.

Disini para designer harus mempunyai sense of creativity yang baik, menguasai software design menyerupai halnya Adobe Photoshop, dan menguasai typography dengan baik.

Seorang Designers Website harus sanggup membuat design yang konseptual (elegan, corporate, colorful, dll) sesuai branding client anda. Disini anda harus mempunyai portfolio minimal 5 design untuk dijadikan sebagai bukti anda designers web professional. Kalau sudah punya portfolio web design maka akan lebih anggun dan memilik nilai lebih dipkerjaan lepas posisi Web designers ini.

Pemahaman wacana Client-side scripting, HTML, CSS, cara memanipulasi image dan animasi merupakan beberapa hal yang dikuasai oleh web designer.

Berikut yaitu bab hal yang harus dikuasai oleh seorang freelance web designer:
• Client-side scripting: JavaScript
• Server-Side scripting: PHP, ASP, dsb.
• Cascading Style Sheets
• HTML
• Manipulasi image : Adobe Photosop, GIMP, Corel Draw, dsb.
• Animasi, biasanya berupa flash.

Web designer biasanya bekerja dalam tim untuk memastikan sebuah tampilan website sanggup membuat aplikasi web bekerja dengan baik. Keterampilan pemanis berupa komunikasi, tentu akan menjadi nilai tambah dan sangat mempunyai kegunaan bagi para web designer.

8. Webmaster

Webmaster merupakan adonan dari keduanya, bahkan webmaster juga bertugas untuk memelihara aplikasi web yang digunakan. Sebagai catatan tambahan, webmaster mungkin juga bertanggung jawab untuk optimisasi mesin pencari ( SEO ), mengisi content pada website, hingga memasarkan website tersebut.

Dalam kelompok kerja yang lebih besar, webmaster akan lebih banyak menjadi manager dari sebuah web-based project, mengatur pekerjaan web developer dan web designer, hingga melaksanakan pengujian terhadap usability dari aplikasi web yang dibuat.

9. iOS Developers

Jenis pekerjaan ini membuat dan mengembangkan aplikasi mobile berbasis IOS, developer yang hebat juga punya kesabaran yang hebat pula dengan software Apple tersebut. Seorang developer perlu berguru menikmati setiap hal yang diarahkan Apple dan bukan mengeluh wacana teknologi Apple.

Jenis kerja freelance yang satu ini sangat tinggi dari segi pembayarannya alasannya yaitu disini dalam pembuatan satu aplikasi berbasis Ios sangat mahal harganya. Kaprikornus untuk anda para pekerja lepas yang menyukai pekerjaan ini anda sanggup mengembangkannya di situs-situs freelance yang banyak sekali memperlihatkan kesempatan dalam berkerja.

10. Data Entry

Jenis kerja freelance yang satu ini yaitu pekerjaan yang dimana kita meng input data-data ke komputer dengan memakai kegiatan software komputer. Biasanya data entry ini memakai pemberian Aplikasi Microsoft exel.

Banyak jenis sistem data entry contohnya data-data akunting yang sanggup di input memakai kegiatan sistem komputerisasi akunting. Umumnya orang yang mengerjakan kiprah data entry ini disebut juga operator komputer.

Untuk bayaran jenis pekerjaan lepas ini bisa dibilang besar tergantung dari tingkat kesulitan dan banyaknya data yang di inputkan.

11. Facebook Marketers

Facebook Marketers merupakan salah satu Jenis kerja freelance yang banyak diminati oleh mereka yang menyukai online dimedia social facebook. Pada dasarnya pekerjaan lepas ini mempunyai nilai bayar yang cukup tinggi alasannya yaitu disinilah banyak produk yang dipasarkan dengan metode pengiklanan di media social facebook.

Sudah bisa dipastikan, Facebook yaitu daerah marketing digital pertama yang harus Anda tuju untuk melaksanakan promosi. Dengan pengguna mencapai kurang lebih 1 miliar di seluruh dunia, dan di Indonesia sendiri total pengguna dikala ini sudah mencapai lebih dari 79 juta pengguna facebook.

Itu berarti untuk pekerja freelance facebook marketers target utama dan kemungkinan besar mempunyai calon pembeli atau pengguna produk yang di iklankan.

Beriklan di facebook ini sangat menjanjikan dan baik untuk memperbanyak nilai jual yang sanggup membuat produk tersebut diterima dipasaran global ini.

Sudah tahu kan jenis kerja freelance apa saja yang tersedia? Ada banyak hal nyata ketika kita melaksanakan kerja paruh aktu. Selain mendapat uang lebih, hal itu akan memperlihatkan kita pengalaman bekerja lebih baik serta skill yang belum tentu dimiliki orang lain ketika sudah kerja penuh waktu.

Sekian dulu dari saya, meskipun bersama-sama masih banyak jenis kerja freelance yang lain , mustahil bisa saya tuliskan disini semuanya. Semoga beruntung dalam proses melamar, dan selamat bekerja, ya!
Related Posts