Adab Berdoa Semoga Cepat Di Kabulkan, 4 Sunnah Ini Amalkan Sebelum Berdoa


Sumber gambar dream.co.id

Karena doa yaitu bab dari ibadah, terdapat amalan sunah yang mengiringinya.

Insya Allah dengan mengamalkannya sebelum dan dikala berdoa, Allah mengabulkan doa kita lebih cepat, Amin.

Amalan ini sebenarnya sanggup dilakukan di manapun dan kapanpun. Meski demikian, ada waktu-waktu tertentu yang diyakini mustajab kalau dipakai untuk berdoa.

Karena doa yaitu bab dari ibadah, terdapat amalan sunah yang mengiringinya. Hal ini ibarat dijelaskan oleh Syeikh Abdul Qadir Al Jilani dalam kitabnya Ghunyatul Thalibin.

"Dianjurkan pada dikala berdoa membentangkan kedua tangan, mengawalinya dengan kebanggaan kepada Allah dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, lalu gres sehabis itu mengutarakan seruan dan permohonan. Jangan menghadap langit pada dikala berdoa. Ketika tamat berdoa usaplah kedua tangan ke wajah. Dalam sebuah riwayat disebutkan Rasulullah berkata, 'Mintalah kepada Allah dengan batin telapak tangan'."

Dari kutipan diatas terang bersama-sama sebelum berdoa hendaklah kita mengamalkan beberapa adab berikut ini, dengan mengamalkannya agar doa yang kita panjatkan Allah kabulkan.

:

  1. Momen Ustadz Arifin Ilham Pulang dari Rumah Sakit Malaysia "Alhamdulillah Sudah Boleh Pulang"
  2. Di Tahun Ini Bulan Ramadhan Akan Terjadi 2 Kali Dalam Setahun

1. Memuji Kehadirat Allah SWT.
Hal itu alasannya yaitu engkau memohon kepada Allah suatu sumbangan rahmat dan ampunan, maka pertama kali yang harus dilakukan olehmu yaitu memperlihatkan sanjungan dan pengagungan sesuai dengan kedudukan Allah Yang Mahasuci.
2. Membentangkan Tangan Seraya Memohon.
Posisi ini ibarat orang yang sedang meminta dan memohon.
3. Ucapkan Segala Permintaan dan Permohonan.

Sampaikan dengan kepala menunduk, bukan menatap ke arah langit dengan penuh keinginan Allah niscaya akan mengabulkan doamu.
4. Tidak Menghadap ke Langit
Menunduk sebagaimana kita memohon dengan sepenuh hati dan merasa bahwa kita benar-benar butuh pertolongan Allah.
Sementara itu terkait mengusap wajah dengan telapak tangan ketika usai berdoa yaitu sebagai penanda kalau berdoa telah usai.

Semoga bermanfaat.
Related Posts