Berikut Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Mudah

Sariawan atau juga bisa disebut stomatitis aftosa yakni suatu kelainan pada selaput lendir verbal berupa luka pada verbal yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya sariawan ini disertai rasa sakit yang tinggi. Lalu bagaimana cara menyembuhkan sariawan?


Cara menyembuhkan sariawan via bintang.com
Bagaimana cara menghilangkan sariawan secara alami? Bagaimana cara menghilangkan sariawan dengan cepat? Yuk simak berikut ini.

Cara Menghilangkan Sariawan Secara Alami

1. Dengan memakai madu


Image Source: pixabay.com
Madu mempunyai sifat antiradang dan antibakteri yang mempunyai kegunaan untuk membantu mengurangi rasa perih sekaligus mempercepat proses pemulihan sariawan. Bagaimana cara menyembuhkan sariawan di bibir dengan madu? Caranya cukup mudah, dengan mengoleskan madu di atas sariawan tersebut.

2. Dengan berkumur air garam


Image Source: pixabay.com
Garam mempunyai sifat antiradang dan antibakteri untuk mencegah sariawan berkembang makin parah. Selain itu, garam juga membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan dan mencegah abses di mulut.

3. Dengan memakai kelapa


Image Source: pixabay.com
Kelapa diyakini bisa menjadi obat sariawan di pengecap atau di bibir. Kelapa bekerja dengan mencegah peradangan luka semakin memburuk sekaligus mengurangi rasa sakit yang timbul akhir sariawan.

Lalu gimana cara menyembuhkan sariawan dengan memakai kelapa? Caranya cukup mudah, campurkan madu dengan minyak kelapa, sehabis itu oleskan ramuan tersebut di luka sariawan. Ulangi sebanyak 3-4 kali dalam sehari, hingga sariawan mulai tampak mengempis.

4. Dengan memakai es batu


Image Source: pixabay.com
Supaya sariawan cepat kempis dan sembuh, cukup dengan mengompres pengecap dengan es kerikil yang dibungkus kain lembut. Karena rasa sejuk es kerikil bisa menjadi obat sariawan alami yang meringankan rasa nyeri.

Demikian penjelasannya diatas cara menyembuhkan sariawan. Selamat mencoba dan biar bermanfaat!
Related Posts