Cara Mengatasi Maag Yang Tiba-Tiba Kumat Tanpa Obat


Image Source: deherba.com

Maag yaitu tanda-tanda tidak nyaman yang dirasakan pada perut yang umumnya disebabkan oleh dispepsia, gastritis, atau tukak lambung. Cara mengatasi maag yang ampuh dan kondusif tergantung pada penyebabnya.

Ada banyak sekali penyebab sakit maag menyerupai abses pada kulit lambung yang terluka, abses bakteri, efek samping obat, dan tekanan pikiran. Ada cara menghindari maag kambuh dan asam lambung meningkat yang ampuh. Bagaimana cara mengatasi maag?

Cara mengatasi maag

1. Batasi konsumsi minuman bergula dan karbohidrat

Bagaimana cara mengatasi maag kambuh? Makan masakan yang mengandung terlalu banyak karbohidrat dan gula yaitu penyebab utama sakit maag. Mulas sanggup dengan gampang diredakan dengan diet rendah karbohidrat  Asam lambung yang rendah dan terlalu banyak karbohidrat merupakan akar penyebab nyeri pada perut penggalan atas. Karbohidrat sanggup difermentasi di perut dan membuat gas, sehingga meningkatkan tekanan di dalam perut dan menjadikan kembung, gas, amis mulut, dan gangguan pencernaan. Ini juga sanggup membuat duduk kasus pencernaan lainnya dalam usus yang lebih parah.

2. Makanlah lebih banyak lemak tradisional dan protein

Lemak tradisional dan protein mempunyai lebih banyak gizi. Berfungsi menurunkan harapan Anda untuk makan-makanan bergula dan karbohidrat olahan. Lemak mengandung efek magis anti-inflamasi pada lapisan susukan pencernaan, dan protein berkontribusi untuk membantu pencernaan. Asam klorida mengaktifkan enzim yang membantu pencernaan protein, menyerupai Pepsin.

Dengan mengonsumsi lebih banyak protein, kelebihan asam lambung dalam perut Anda sanggup dipakai untuk mencerna protein, bukan naik ke kerongkongan Anda.
Contohnya:
  • Daging.
  • Ikan.
  • Telur organik. 
  • Susu orisinil dan hasil kultur (jika ditoleransi).
  • Kacang dan biji-bijian utuh.
  • Minyak kualitas baik (minyak kelapa, minyak sawit, extra virgin olive oil).

3. Batasi jumlah gluten dalam masakan Anda

Cara mengatasi maag kambuh dengan cepat? Makan masakan bebas gluten menjadi pilihan yang cukup jikalau tips di atas tidak membantu. Gluten yaitu protein dasar, yang sanggup Anda temukan dalam gandum. Gluten mengandung beberapa protein kompleks yang sulit untuk sistem pencernaan Anda. Beberapa orang menyampaikan bahwa produk gandum dan gluten telah dibentuk menjadi banyak sekali bentuk, yang sanggup menjadikan efek jelek untuk badan kita. Diet bebas gluten sanggup menjadikan penurunan energi. Anda sanggup mulai dengan dua ahad percobaan diet bebas gluten. Berarti dihentikan makan sereal, pancake, roti, pasta, pizza, muffin, bagel, keripik, dan kue.

4. Dapatkan manfaat dari masakan dan minuman fermentasi

Pencernaan Anda sanggup menjadi lebih baik jikalau Anda mengonsumsi lebih banyak  masakan dan minuman yang difermentasi. Perut Anda penuh basil bermanfaat yang membantu pencernaan makanan. Ada miliaran basil menguntungkan yang hidup dalam masakan fermentasi yang memecah masakan di perut kita untuk memudahkan pencernaan. Bakteri ini membuat reaksi kimia yang sanggup meringankan tanda-tanda sakit maag dan duduk kasus pencernaan lainnya.
Makanan yang mempunyai basil bermanfaat:
  • Acar lobak, acar bit, acar wortel, acar timun, dan sebagainya.
  • Kimchi
  • Yoghurt tanpa gula.

5. Mengonsumsi kaldu tulang

Apa cara mengatasi maag? Anda sanggup memakai kaldu tulang buatan sendiri untuk menenangkan dan meringankan lapisan susukan pencernaan. Tulang mempunyai mineral dan  amino dan gelatin anti-inflamasi, yang sanggup memperlihatkan Anda jumlah protein yang sehat. Jika Anda menghadapi beberapa kesulitan pencernaan ketika mengkonsumsi lemak dan protein, kaldu tulang akan meringankan beban di perut Anda. Contoh  masakan protein yaitu Ikan, seafood, dan ayam, selama Anda menyingkirkan kulit yang berlemak.

6. Cuka sari apel

Cara mengobati maag dengan cuka apel? Jika Anda minum obat yang sanggup berinteraksi dengan antasid, atau tidak ingin minum obat, Anda sanggup mencoba minum cuka sari apel atau cuka pisang. Cuka yaitu asam, sehingga cuka tidak mengurangi asam lambung, tetapi sanggup mengurangi kontraksi perut yang menjadikan refluks asam lambung.
Caranya cukup mudah, sebelum makan campurkan 1-2 sendok teh cuka dalam air dan minumlah. Anda sanggup terkejut melihat seberapa baik cuka bekerja untuk meringankan tanda-tanda sakit maag.

7. Konsumsi jahe

Bagaimana cara mengatasi maag ketika hamil? Konsumsi air wedang jahe atau permen jahe di waktu-waktu perut mulai merasa tidak nyaman. Jahe terbukti membantu meredakan efek mual dan menetralisir kadar asam yang tinggi. Jahe juga membantu meredakan efek perih dan terbakar akhir efek dari tingginya kadar asam lambung. Dan jahe sendiri terbukti kondusif sepenuhnya untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.