Insyaallah Bakal Allah Ganti, Baca Doa Ini Dikala Kehilangan Barang Berharga


Gambar ilustrasi dilansir dari sindonews.com

Barang berharga hilang, mungkin belum rezeki...

Meski demikian, gotong royong ada amalan serta doa biar barang kita yang hilang dapat di temukan bahkan digantikan yang lebih baik oleh Allah SWT.

Berikut amalan dan doanya...

Jika Anda kehilangan barang berharga dan berusaha mencarinya  tapi masih belum ketemu, maka janganlah bersedih ataupun marah-marah.

Imam Thabrani dalam Mu’jam al-Kabir mengatakan, ada dua hal dianjurkan untuk dilakukan ketika kehilangan barang berharga.

Dikutip dari bicangsyariah.com, tips ini menurut riwayat dari Ibnu Umar r.a. Ketika ia ditanya ihwal apa yang seharusnya dilakukan seseorang jikalau ia kehilangan sesuatu, ia berkata,

أن من ضاع له شيء فليتوضأ وليصل ركعتين وليتشهد وليقل:بسم الله يا هادي الضلال وراد الضالة اردد علي ضالتي بعزتك وسلطانك فإنها من عطائك وفضلك

Artinya:

"Barangsiapa kehilangan sesuatu hendaknya berwudu kemudian salatlah dua rakaat kemudian ucapkan kalimat syahadat kemudian katakan 

bismillahi yaa haadi al-dhalal wa raadi al-dhaalah, urdud ‘ala dhaalatii bi izzatika wa sulthanika fainnahaa min ‘athaaika w fadhlika’.

(Bismillah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanmu dan kekuasaanmu, sesungguhnya itu ialah dari pemberianmu dan kemurahanmu)".

Percayalah, tak ada yang tak mungkin jikalau kita meminta dengan sungguh-sungguh pada Allah.

:
Demikian, semoga bermanfaat untuk kita semua. Wallahu’alam.
Related Posts