Jangan Ditiru!! Lakukan Hal Ini Demi Iphone, Dewasa Ini Jadi Cacat Seumur Hidup


Xiao Wang harus bergantung pada mesin basuh darah seumur hidupnya karena ginjal satu-satunya rusak terjangkit nanah | Oddity Central

Miris...

Semoga apa yang dialami cowok malang ini bisa menjadi pembelajaran buat remaja-remaja lainnya.

Jangan gadaikan dirimu, kesehatanmu, keluargamu, imanmu cuma demi barang-barang glamor dan gengsi sesaat...

Nasib miris daialami cowok asal cina, harus cacat seumur hidup gara-gara keinginannya iPhone untuk gengsi-gengsian di sekolah.

Awal cerita, dikala masih berusia 17 tahun, Xiao Wang tetapkan menjual salah satu ginjalnya demi IPhone 4.

Dilansir dari Oddity Central, pada tahun 2011 lalu, ponsel IPhone 4 itu memang menjadi simbol status di sekolah Wang di Chengzhou, China.

Sayangnya, ia berasal dari keluarga miskin yang tak bisa menjangkau ponsel kekinian. Jadi, Wang tetapkan menjual salah satu organnya biar sanggup uang untuk membeli gawai trendi itu.

Dengan dukungan seseorang, Wang bisa menghubungi biro misterius yang hebat di bidang perdagangan gelap organ manusia. Wang pun baiklah menjual salah satu ginjalnya dengan harga 22 ribu yuan (Rp45 juta), jumlah yang lebih dari cukup untuk membeli IPhone 4.

Nahas, keputusannya itu menghancurkan hidupnya selama-lamanya.

Meski sukses melaksanakan operasi dikala itu, komplikasi terjadi beberapa tahun berikutnya. Remaja China itu dinyatakan cacat permanen.

"Sayangnya, lingkungan operasi itu tak higienis. Itulah sebabnya terjadi nanah di lukanya. Parahnya lagi, keluarga Wang tak tahu jikalau cukup umur itu telah menjalani operasi pengangkatan ginjal. Mereka gres tahu sesudah kondisi kesehatannya tak bisa disembunyikan lagi," tulis salah satu media China, Oriental Daily.

:


Infeksi menyebar ke badan Wang. Agar bisa bertahan hidup, cukup umur China itu harus menggantungkan hidupnya pada mesin basuh darah seumur hidup.

Usai mendengar legalisasi Wang, orang tuanya pribadi menilik dan menggugat mediator dan dokter yang melaksanakan operasi ilegal itu. Mereka pun menerima kompensasi sebesar 2,2 juta yuan.

Namun, uang tersebut tak pernah sebanding dengan buaya pengobatan Wang yang sangat mahal, serta masadepan Wang.

Hingga kini, Xiao Wang pun menghabiskan sisa hidupnya di atas daerah tidur, tak bisa lepas dari mesin basuh darahnya, dan perlahan-lahan umurnya makin singkat.

Ngeri bukan...
Related Posts