Masya Allah, Ternyata 5 Penyakit Berat Ini Dapat Sembuh Hanya Dengan Sholat Tahajud


Gambar ilustrasi dilansir dari tribunnews.com

Sungguh luar biasa keutamaan sholat di sepertiga malam atau tahajud...

Masaya Allah!! Selain sebagai amalan penghapus dosa, ternyata sholat tahajud juga mempunyai keutamaan untuk meyembuhkan banyak sekali penyakit.

Berikut ulasannya...

Tahajud menjadi salah satu sholat sunnah yang mempunyai keutamaan di dalam pedoman Islam.

Sebab, waktu sepertiga malam yang dianjurkan untuk melakukan Sholat Tahajud disebut-sebut merupakan waktu terbaik untuk beribadah.

Pada waktu sepertiga malam terakhir ini pula, Allah SWT berjanji akan mengabulkan doa yang dipanjatkan oleh hamba-Nya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَنْزِلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِينَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرُ يَقُولُ مَنْ يَدْعُونِى فَأَسْتَجِيبَ لَهُ مَنْ يَسْأَلُنِى فَأُعْطِيَهُ مَنْ يَسْتَغْفِرُنِى فَأَغْفِرَ لَهُ

Allah Tabaraka wa Ta’ala turun ke langit dunia pada setiap malamnya hingga tersisa sepertiga malam yang terakhir, Allah berfirman, ‘Siapa yang berdoa kepada-Ku, akan Aku kabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, akan Aku beri. Siapa yang meminta ampunan kepada-Ku, akan Aku ampuni.’” (HR. Bukhari, no. 1145 dan Muslim, no. 758)

Tak hanya itu, Rasulullah SAW juga bersabda,

"Lakukanlah shalat malam alasannya yaitu itu yaitu tradisi orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala macam penyakit dari tubuh." (HR Tirmidzi)

Dilansir dari dream.co.id, berikut lima penyakit yang sanggup disembuhkan dengan rutin menjalankan Sholat Tahajud:

1. Mengobati Diabetes

Berdasarkan beberapa penelitian dikatakan bahwa Sholat Tahajjud tersebut menciptakan kandungan kortisol menjadi rendah.

Kortisol mempunyai manfaat untuk meningkatkan kandungan gula darah dengan cara merangsang metabolisme karbohidrat. Apabila kortisol ini bertambah maka kandungan gula darah dalam badan pun akan menjadi lebih.

2. Mencegah Pembengkakan Jantung

Sholat Tahajud dianjurkan bagi mereka yang menderita pembengkakan jantung dan gagal ginjal alasannya yaitu sanggup mereduksi kortisol.

Ketika kortisol ini tereduksi, maka tidak akan terjadi pembengkakan dan pembuangan urine pun akan semakin mudah.

3. Mencegah Penyakit Hipertensi dan Hipotensi

Sholat Tahajud ternyata juga penting bagi otak manusia.

Pada waktu sepertiga malam tersebut otak insan akan melepaskan serotonin, beta endorsin, dan melatonin.

Dengan lepasnya ketiga zat tersebut maka akan menciptakan seseorang merasa lebih hening hingga homeostasis terbangun.

Tetapi, lain halnya apabila homeostasis terganggu, maka akhirnya orang tersebut akan gampang mengalami pusing dan bisa saja menjadikan hipertensi, hipotensi, tekanan darah rendah. Untuk itu, Sholat Tahajud sanggup dijalani dengan kondisi senyaman mungkin.

Tidak hanya itu saja, keseimbangan badan juga akan lebih terbangun dan menciptakan peluang hipertensi atapun hipotensi bisa diturunkan.

4. Mengontrol Emosi

Kortisol yang tidak menurun sanggup merangsang depresi yang berlebihan. Maka dari itu dianjurkan untuk Sholat Tahajud alasannya yaitu waktu ini kortisol akan menurun menciptakan seseorang menjadi lebih tenang.

Dengan ketenangan tersebut maka diri kita tidak akan gampang terbebani dan tidak tertekan dengan segala permasalahan yang sanggup mengganggu kesehatan.

:

5. Kemoterapi Kanker Tanpa ada Efek Samping

Menderita kanker tentu bukanlah hal yang dibutuhkan oleh semua orang. Tetapi, sebagian di antara kita ternyata mengidap penyakit kanker dan harus menjalani serangkaian pengobatan salah satunya kemoterapi.

Namun secara bio-teknologi, inovasi gres menyebutkan bahwa shalat tahajud bisa meningkatkan daya badan seseorang. Di samping itu, bagi para penderita kanker akan mencicipi manfaat lainnya, menghilangkan rasa nyeri yang kerap melanda.

Pada bidang ini pula dikatakan bahwa shalat tahajud meningkatkan respon positif yang sangat efektif dalam anastesi pra bedah
.
Alasan inilah yang menjadikan mengapa shalat tahajud sangat baik dilaksanakan oleh penderita penyakit berat sekalipun.

Wallahu A'lam...
Related Posts