Tips Menentukan Pakaian Muslim Modern, Tampil Bagus Tetap Syar'i


Tips Memilih Pakaian Muslim Moderen, Tampil Cantik Tetap Syar'i (majalahkartini.co.id)

Tampil syar'i dan modis, kenapa tidak?

Kini telah banyak baju muslim modis yang sanggup menciptakan penampilanmu makin trendi.

Pilihannya sangat bermacam-macam dan sanggup diubahsuaikan dengan seleramu, termasuk pakaian muslim modern terbaru di 2019 ini...

Penampilan sehari-hari merupakan suatu hal yang wajib diperhatikan bagi setiap orang laki-laki terlebih bagi seorang wanita.

Terlebih bagi perempuan muslim tentu pemilihan untuk pakaian yang dikenakan harus lebih selektif alasannya ialah memiliki batasan.

Minimnya wawasan mengenai perkembangan fashion untuk busana muslim menciptakan sebagian perempuan merasa kesulitan dan galau dalam menentukan pakaian yang akan dikenakan.

Kini hampir seluruh muslimah Indonesia mengenakan hijab dalam acara kesehariannya. Dulu hijab hanya digunakan pada program tertentu ibarat pengajian atau perhelatan. Saat ini hampir di segala acara semua perempuan muslimah mengenakan hijab tanpa peduli apa pun profesinya.

Penggunaan baju hijab ini memang selalu mempunyai isu terkini yang terus berkembang. Kendati sudah muncul aneka ragam model pilihan baju dan hijab keren, namun model klasik jilbab dan long dress masih banyak digemari juga.

Saat ini banyak ditemukan padu padan baju hijab masa kini. Beragam padu padan ini menciptakan baju hijab terlihat makin trendi namun tak melepas unsur sya'i.

Nah berikut tips menentukan pakaian mulim moderen namun tetap sya'i.

Tips Memilih Baju Hijab Sesuai Tipe Tubuh

Pakaian mulim memang dikenakan bukan sekadar untuk fashion belaka. Namun dikenakan dalam rangka mengikuti kewajiban seorang, ibarat yang tertera pada kitab suci Al-Quran.

Sebagaimana disebutkan perempuan ataupun laki-laki wajib menutup auratnya. Dan serpihan dari aurat perempuan ialah seluruh badan terkecuali telapak tangan dan wajahnya.

Untuk wanita, sesuaikan baju dengan acara yang akan dijalani. Kamu juga sanggup menentukan baju hijab sesuai dengan tipe badan kamu. Dengan demikian pemakaian baju hijab akan terlihat pas dan lebih elegan.

1. Tipe badan segitiga

Tubuh bentuk ini maksudnya ialah badan yang lebar dengan pundak yang sempit. Namun serpihan badan panggul lebih lebar sehingga terlihat kurang proporsional. Tubuh semacam ini dikenal dengan julukan badan pir.

Kalau kau mempunyai badan macam ini, kau sanggup tampil tepat dengan baju hijab. Pakai saja atasan dengan motif atau aksen, sehingga mengesankan badan serpihan atas cukup ramai. Dengan demikian, perhatian orang akan teralihkan dari panggul yang besar ke tempat atas badan sehingga terlihat lebih proporsional.

Untuk serpihan bawahnya hindarilah menggunakan celana model pensil atau rok fishtail. Ini sanggup makin mempertegas bentuk panggul yang besar.

2. Tipe badan segitiga terbalik

Ada badan bentuk segitiga dan sebaliknya ada pula bentuk yang terbalik. Dalam hal ini panggul ukurannya lebih kecil dari lebar bahu. Kamu jangan berkecil hati meski mempunyai model badan ibarat ini, alasannya ialah tampilan keren dengan baju hijab sanggup didapatkan.

Kenakan baju atasan yang polos tanpa detail. Hindari mengenakan atasan motif atau detail alasannya ialah hanya akan menciptakan badan serpihan atas kau terlihat makin lebar.

Sebagai penyeimbang, kenakan rok motif atau bawahan yang beraksen dan mempunyai detail. Kamu sanggup pakai celana bervolume atau rok model A line. Bawahan warna cerah juga sanggup jadi pilihan tepat semoga badan lebih proporsional.

3. Tipe badan jam pasir

Bagi yang mempunyai badan model ini, selamat ya, alasannya ialah kau tak perlu pusing memikirkan baju hijab apa yang keren buat kamu. Tubuh kau tepat dan sanggup dikenakan baju model apa saja. Bentuk badan kau ini tentu hanya butuh sedikit polesan saja supaya sanggup tampil makin keren.

Kenakan jenis materi baju yang sanggup mengurangi beberapa serpihan besar di tubuh. Untuk pakaiannya sanggup kenakan dress A line, atau padanan celana pallazo dan outwear. Kamu sanggup juga kenakan tunik maupun syal untuk bikin tampilan main keren. Bagi badan jam pasir sebaiknya menghindari atasan oversized, alasannya ialah sanggup bisa kau malah terihat karam dalam bajunya.

4. Tipe badan persegi panjang

Jika pundak dan pinggul lebarnya berbanding lurus, maka kau termasuk pemilik badan persegi. Ada sisi positifnya, yakni kau jadi kelihatan lebih atletis. Namun sisi negatifnya badan jadi terlihat maskulin dan berkesan berat.

Siasati bentuk badan ini dengan mengenakan ikat pinggang. Ini supaya badan kau terkesan lebih proporsional. Kenakan saja baju yang mempunyai ukuran pas pinggang. Hindari baju atasan super ketat. Jika menentukan baju yang bermotif kenakan yang motifnya besar. Jangan ragu pakai baju dengan warna cerah dan hindari baju warna gelap alasannya ialah sanggup bikin badan lebih kurus.

Tren Populer Model Baju Muslim Terbaru 2019 (Simple & Modern)

1. Modern Outfit Dengan Corak Elegan.


2. Busana Muslim Modern Yang Elegan.


3. Busana Muslim Dengan Perpaduan Warna-Warna Pastel.


4. Model Busana Muslim Dengan Gaya Black Outfit.


5. Busana Muslim Dengan Kombinasi Yang Nyaman Dan Elegan.


6. Model Baju Modern Dengan Warna Creamy Yang Elegan.



7. Dress Muslim Yang Cantik Ini Juga Bisa Menjadi Inspirasi Kamu Untuk Acara Formal/Non-Formal.


8. Dress Muslim Modern Dengan Warna Yang Soft Menawan.


9. Perpaduan Warna Putih Dan Beige Yang Elegan.


10. Perpaduan Hijab Maroon Dan Busana Corak Abstrak.


11. Modern Namun Tetap Syar’i.


12. Outfit Modern Yang Tetap Menjadi Kamu Syar’i.


13. Model Baju Yang Satu Ini Juga Syar’i Dan Model Pakaian Muslim Modis Modern.


14. Busana Syar’i Dengan Perpaduan Warna Biru Dan Putih.


15. Gaya Casual Yang Elegan, cocok sebagai pakaian pesta muslim modern.


16. Perpaduan Busana Modern Dibawah Ini Keren Ya..


17. Ini Juga Asik Nih Model Seperti Ini Kalo Buat Jalan.


18. Dress Muslim Dengan Outer Motif Dan Scarf.


19. Model Baju Dengan Gaya ‘Street‘ Yang Populer Banget Nih..


20. Model Yang Satu Ini Juga Bagus Ya..


21. Salah Satu Model Yang Favorit Dan In Saat Ini Nih..


22. Model Busana Muslim Pastel Yang Simple.


23. Busana Dengan Gaya Yang Serba Putih, cocok sebagai pakaian muslim modern remaja.

24. Ini Juga Bisa Menjadi Salah Satu Inspirasi Gaya Busana Muslim Kamu.

Related Posts