Titi Wati Perempuan Berbobot 350 Kg Jalani Operasi, Tim Dokter Temukan Ini Ditubuhnya


Sumber gambar liputan6.com

Sebelum di bawa ke Rumah Sakit untuk melaksanakan penyelamatan Titi Wati, perempuan yang mempunyai berat 350 Kg sedikit mengalami kesulitan namun berhasil dibawa ke Rumah Sakit.

Demikian pula dikala proses operasi yang dilakukan Tim Dokter, menemukan ini di perut Titi Wati.


Operasi bedah pasien obesitas Titi Wati menghadapi kendala. Tim Dokter RSUD Dorrys Sylvanus, Palangkaraya, mengatakan, ketebalan lemak di perut Titi Wati yang mencapai 15 sentimeter menyulitkan proses pembedahan.

Tim dokter akibatnya memutuskan membedah area di atas pusar Titi. Menurut ketua tim dokter, Gede Eka Rusdiantara, tingkat ketebalan lemak di area itu lebih kecil.


Sumber gambar tribunnews.com

"Agar kamera dapat dimasukkan ke dalam perut, tim memutuskan mencari lokasi yang tingkat ketebalan lemak kurang dari 15 sentimeter," kata Gede, dikutip dari Liputan6.com.

Gede mengatakan, secara umum operasi pembedahan Titi berlangsung selama satu jam 15 menit dan berjalan lancar. Diagnosis awal dokter menyebut, usai operasi gula darah dan fungsi organ tubuh lainnya berjalan normal.

:

  1. Mengaku Kaprikornus Tuhan dan Nekat Duduki Al Quran, Pria Ini Berikan Keterangan Aneh
  2. Manjurnya Rendaman Air Garam Untuk Keluarkan Racun Hingga Asam Urat

Titi, imbuh Gede, menjalani operasi pengambilan 50 sampai 60 persen bab lambung. Upaya itu untuk menurunkan berat tubuh Titi.

"Harapannya nanti pasien akan dapat menurunkan berat tubuh antara 15 kilogram sampai 25 kilogram setiap bulannya," ujar dia.

Penanganan Titi rencananya tidak akan berhenti pada operasi ini. Direktur RSUD Sylvanus Palangkaraya, Yayuk Indriaty, mengatakan, akan mendampingi Titi sampai sembuh.

"Kita akan tetap bekerja sama dengan Rumah Sakit Sanglah dan Rumah Sakit Royal di Bali untuk penanganan pasien ini," ujar dia.