Amalan & Doa Cepat Sanggup Jodoh Paling Mustajab, Untuk Laki-Laki Maupun Wanita

Ada yang bilang kalau jodoh itu gak akan kemana Amalan & Doa Cepat Dapat Jodoh Paling Mustajab, Untuk Pria Maupun Wanita
Ilustrasi jangankepo.com

Ada yang bilang kalau jodoh itu gak akan kemana!! Bener sih, tapi kalau kita tidak ikhtiar dan berdoa, tidak mungkin jodoh akan ditemukan.

Oleh lantaran itu, selain iktiar lakuakn amalan dan doa berikut ini biar jodoh segera datang.

Setiap insan niscaya merasa resah ketika ia belum mendapat jodohnya. Terlebih ketika usia sudah matang dan sangat mendambakan berumah tangga.

Apapun kondisi yang sedang kita alami, kita perlu memahami bahwa itu sejatinya potongan dari ujian hidup. Sebagai orang beriman, jadikan itu kesempatan untuk mendulang pahala.

Sebagaimana hadist dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا يُصِيبُ المُسْلِمَ، مِنْ نَصَبٍ وَلاَ وَصَبٍ، وَلاَ هَمٍّ وَلاَ حُزْنٍ وَلاَ أَذًى وَلاَ غَمٍّ، حَتَّى الشَّوْكَةِ يُشَاكُهَا، إِلَّا كَفَّرَ اللَّهُ بِهَا مِنْ خَطَايَاهُ

Tidak ada satu peristiwa alam yang menimpa setiap muslim, baik rasa capek, sakit, bingung, sedih, gangguan orang lain, resah yang mendalam, hingga duri yang menancap di badannya, kecuali Allah jadikan hal itu sebagai lantaran pengampunan dosa-dosanya.” (HR. Bukhari 5641).

Sudah sepatutnya kita bersabar, lantaran jodoh, kematian dan rezeki itu merupakan potongan dari diam-diam Allah Subhanahu wa ta’ala kepada setiap umat manusia.

Meski demikian, kasus jodoh juga tak boleh kita abaikan. Sebab, menikah yaitu merupakan salah satu Sunnah yang harus kita kerjakan.

Nah bagi Anda yang sudah mendambakan untuk berumah tangga, cara terbaik yaitu dengan ikhtiar dan berdoa.

Iktiar bukan berati pacaran, lantaran pacaran hukumnya haram dalam islam. Namun bentuk Iktiar tersebut sanggup Anda lakukan dengan meminta saudara, teman ataupun orang lain untuk mengenalkan pada orang yang Anda inginkan.

Jika semua itu belum juga mendatangkan jodoh Anda, sudah saatnya Anda pasrahkan sama Allah dan berdoa biar segera mendapat jodoh dan segera menikah. Sesungguhnya Allah sangat suka sama orang-orang yang sering berdoa, apalagi mengenai jodoh, tentunya niat baik itu harus cepat direalisasikan.

Berikut beberapa amalan & doa untuk segera mendapat jodoh baik laki-laki maupun perempuan sebagaimana kami kutip dari aneka macam sumber;

1. Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Untuk Pria



"Robbi habli milladunka zauzatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh"

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang saya lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

2. Doa Agar Cepat sanggup Jodoh Untuk Wanita



"Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh".

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

3. Doa mencari jodoh dalam Al-Qur’an



"Robbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a'yuniw waj'alna lil muttaqiena imaamaa"

Artinya : Dan orang-orang yang berkata: " Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyayang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa".

Bacaan doa minta cepat mendapat jodoh diatas merupakan bacaan doa yang diambil dari salah satu Ayat Suci Al Qur’an, yakni didalam Surat Al Furqaan Ayat 74. Amalan ini didapatkan dari Habib Abdullah bin Abdurrahman Al Muhdhar (Yaman) yang menganjurkan doa ini sebagaimana telah dipanjatkan oleh Nabi Musa As.

: Mapan dulu atau Nikah dulu ?

Selain memanjatkan Doa diatas Anda juga perlu melaksanakan amalan-amalan berikut ini:

1. Dirikan Sholat Tahajud

Usahakan untuk sering Sholat tahajud di waktu sepertiga malam, amalan ini akan menciptakan kita terasa akrab sama Allah, sehingga memudahkan Doa kita untuk dikabulkan.

2. Dirikan Sholat Hajat

Laksanakan sholat hajat, lantaran sholat ini bertujuan biar Allah mengabulkan impian kita, Doa diatas sangat cocok kalau dibacakan sesudah sholat hajat.

3. Menjaga Wudhu

Mungkin Anda berpikir wudhu tidak berafiliasi dengan jodoh, tetapi manfaat wudhu itu banyak di antaranya menciptakan wajah kita tetap higienis berseri serta yummy dipandang.

4. Perbaiki sholat 5 waktu

Karena kalau kita sudah melaksanakan kewajiban kita terutama sholat 5 waktu, Insya Allah doa kita dikabulkan.

5. Perbaiki diri terhadap sesama dan banyak silaturahim

Perbaiki perilaku terhadap orang lain dan banyak silaturahim, merupakan satu kunci biar Doa yang kita panjatkan untuk mendapat jodoh yang kita inginkan tercapai.

6. Tetap tawakal

Semua perjuangan dan Doa sudah kita panjatkan namun jodoh tak kunjung datang? maka saatnya disini Anda harus bertawakal dan menyerahkan semuanya pada Allah, yakinlah dengan ketetapannya lantaran mungkin Allah punya rencana terbaik buat kita.

Demikian, semoga bermanfaat bagi Anda. Wallahu A'lam, semoga jodoh Anda segera datang. Aamiin...
Related Posts