Apa Itu Whatsapp Business, Aplikasi Yang Gres Diluncurkan Untuk Pengguna Androit & Ios?


WhatsApp Business (carainvestasibisnis.com)

Setelah meluncur dalam versi Android pada 2018 lalu, sekarang WhatsApp Business hadir untuk pengguna iOS dalam versi beta.

Lantas apa bedanya dengan aplikasi WhatsApp biasa? Yuk simak ulasannya agar nggak nyesel.

Terutama bagi Anda pelaku usaha!!

Kabar baik bagi pengguna WhatsApp dan pelaku bisnis, sesudah meluncur dalam versi Android pada 2018 lalu, sekarang WhatsApp Business hadir untuk pengguna iOS dalam versi beta.

Hal ini pertama kali diumbar WABetaInfo, yakni situs khusus untuk mengupas dan mengumbar fitur-fitur yang tengah dikembangkan WhatsApp. Karena judulnya masih “beta”, maka gres segelintir orang yang sanggup menjajal WhatsApp Business di iOS.

Setelah peluncuran WhatsApp Business untuk Android, banyak yang bertanya soal derma di iOS. Kami tak tahu alasan WhatsApp mendahulukan Android, mungkin alasannya yaitu penggunanya lebih banyak di sana,” begitu tertera pada WABetaInfo.

Namun sekarang kami bahagia mengumumkan bahwa versi iOS karenanya tersedia secara beta,” situs tersebut menambahkan.

Lantas apa kegunaan WhatsApp Business ini dibandingkan dengan WhatsApp biasa?


postcron.com

Sesuai dengan namanya, WhatsApp Business fungsinya sama menyerupai WhatsApp standar, hanya saja dilengkapi beberapa fitur untuk menunjang bisnis Anda.

Fitur-fitur di WhatsApp Business versi Android maupun versi iOS dilengkapi fitur yang mempermudah bisnis besar atau UMKM untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka. Konsepnya kurang lebih sama dengan “Line@“ buatan Line.

Pebisnis sanggup menyetel jawaban otomatis untuk pertanyaan serupa yang dilontarkan pelanggan.

Pesan otomatis juga sanggup diatur untuk menyambut pelanggan gres atau pelanggan usang yang dalam 14 hari tak aktif berinteraksi.

Selain itu, pebisnis juga sanggup melihat statistik pesan terkirim dan pesan diterima oleh masing-masing pelanggan. Dengan begitu, pengaturan alur interaksi ke pelanggan sanggup disesuaikan, tak terlalu jarang dan tak terlalu sering.

Beberapa fitur lain yang juga membedakan WhatsApp Business dan versi standar yaitu penambahan nomor telepon rumah dan kantor, pemilihan kategori bisnis, serta ada centang hijau untuk menandai akun yang terverifikasi.

:


Cara mengaktifkan akun WhatsApp Business 


Sparkcentral

Nah bagi Anda pelaku bisnis yang ingin menciptakan akun di WhatsApp Business harus menyetujui segala “Terms and Conditions” yang ditetapkan.

Sebagaimana kami kutip dari kompas.com, WhatsApp lantas akan bertanya apakah pebisnis ingin memindahkan rekam jejak chat dari WhatsApp standar ke versi Business.

Jika pebisnis menentukan opsi itu, maka semua chat dari WhatsApp standar bakal terhapus dan tertransfer ke akun Business. Pebisnis juga otomatis keluar (logged out) dari akun WhatsApp standar.

Ada jalan tengah jikalau pebisnis masih mau mempertahankan akun personalnya. Pebisnis sanggup menggunakan dua nomor berbeda, satu untuk WhatsApp standar dan satunya lagi khusus untuk akun Business.

Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bagi Anda pelaku usaha.
Related Posts