Dibalik Keunikannya, Berikut 6 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

Buah kesemek merupakan nama sejenis buah-buahan dari marga Diospyros. Buah ini juga dikenal dengan nama buah kaki atau dalam bahasa Inggris dinamai Oriental (Chinese/Japanese) persimmon. Nama 'Kaki' diambil dari Bahasa Jepang, yang merupakan nama zat tanin yang dihasilkan dari buah kesemek.

Pada umumnya buah kesemek sanggup dinikmati dalam keadaan segar, kering, atau dimasak. Dan juga untuk mendapat rasa yang manis dan lembut, harus membiarkan buah kesemek benar-benar matang sebelum dikonsumsi. Selain itu, ternyata manfaat buah kesemek untuk kesehatan sangat banyak. Lalu apa manfaat buah kesemek?

Apa kandungan dan manfaat buah kesemek? Apa manfaat buah kesemek untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

:

Berikut Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

1. Dapat membantu menyehatkan mata

Buah kesemek memiliki banyak kandungan vitamin A yang sanggup berkhasiat untuk membantu melindungi kesehatan mata. Selain itu, buah kesemek juga sanggup berkhasiat untuk membantu mencegah kerusakan retina, mencegah katarak, serta memperkuat penglihatan mata.

2. Dapat membantu mencegah kanker

Buah kesemek memiliki kandungan zat antioksidan serta fitonutrien yang sanggup berkhasiat untuk membantu bisa melawan radikal bebas. Sehingga buah kesemek sanggup berkhasiat untuk membantu mencegah kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

3. Dapat membantu menjadi abadi muda

Buah kesemek kaya akan kandungan nutrisi yang sanggup berkhasiat untuk membantu mengurangi kerusakan sel badan serta memperlambat proses penuaan dini.

4. Dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan

Buah kesemek memiliki kandungan serat yang sanggup berkhasiat untuk membantu meningkatkan kesehatan pencernaan serta mencegah sembelit. Tidak hanya itu buah kesemek memiliki kandungan tinggi tanin, sehingga sanggup berkhasiat untuk membantu melindungi usus dan mencegah diare.

5. Dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme

Buah kesemek kaya akan kandungan vitamin B yang sanggup berkhasiat untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi serta efisiensi keseluruhan akan fungsi tubuh.

6. Dapat membantu menurunkan tekanan darah

Buah kesemek memiliki kandungan kalium dengan jumlah besar. Kalium merupakan mineral yang sanggup berkhasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah dan juga menyehatkan jantung.

Demikian klarifikasi diatas ihwal manfaat buah kesemek bagi tubuh. Semoga bermanfaat!
Related Posts