Kumpulan Kata Bijak Menghadapi Problem Berat


Image Source: pertamakali.com

Didunia ini setiap insan niscaya mempunyai bermacam-macam problem yang niscaya selalu datang. Karena problem itu merupakan ujian dari Allah Swt kepada hambanya semoga tetap bersabar. Ujian tersebut tiba sekaligus untuk menguji ketaqwaan orang tersebut, alasannya ialah insan tak luput dari dosa.

Pada kesempatan ini akan memperlihatkan beberapa kata bijak menghadapi problem berat semoga sanggup memotivasi Anda untuk tetap menjalani kehidupan ini dengan tenang. Selain kata bijak menghadapi problem berat ini, Anda sebaiknya juga berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah Swt semoga diberi kemudahan.

Berikut kata bijak menghadapi problem berat semoga tetap semangat dalam menghadapi problem saaat ini.

Kumpulan kata bijak menghadapi problem berat

1. Suatu ketika akan menerima kebahagiaan

“Kebahagian itu hanya pantas didapatkan untuk orang–orang yang bisa menunggu kebahagian itu tiba dengan sabar dan lapang dada.”
Ketika kau ingin mendapatkan suatau kebahagiaan, berusahalah untuk selalu bersabar, meskipun harus banyak mengalah, tapi pada hasilnya kebahagiaan itu akan tiba padamu denagn sendirinya.

2. Sabar dalam menghadapi masalah

“Orang yang sabar bukan berarti orang yang tak akan pernah marah. Mereka hanya sebagian orang yang masih bisa tetap membisu ketika melihat masalah.”

3. Belajar untuk bersabar

“Menjadi sabar dan tulus memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk mendapatkan arti kehilangan dan penantian.”

4. Selalu ikhlas

“Orang yang besar lengan berkuasa dan sabar ialah orang yg berjaya menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan sentiasa mengukir senyuman dengan ikhlas.”

5. Ambil nasihat setiap masalah

“Sabar dan Ikhlas ialah kunci sukses menjalani segala cobaan yang Tuhan beri, semoga hati & keyakinan kita tetap besar lengan berkuasa bertahan.”

6. Meski berat harus dihadapi

“Meskipun problem selalu tiba kepadamu, jangan berharap untuk dimudahkan tetapi kau harus berharap besar lengan berkuasa untuk menyelesaikannya.”

7. Jangan putus asa

“Masalah tidak akan membuatmu menyerah, alasannya ialah problem akan menguatkanmu jikalau mau berguru serta mengambil hikmahnya.”

8. Bersikap lebih dewasa

“Masalah merupakan salah satu ujian pendewasaan, tidak ada alasan untuk menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi eksklusif yang lebih dewasa.”

9. Pasti ada jalan keluar

“Seberat apapun problem yang menimpamu, percayalah bahwa semua itu tidak akan melebihi batas kemampuanmu untuk menyelesaikannya.”

10. Jangan marah

“Ketika amarah memuncak, sabar merupakan pilihan yang bijak. Karena murka tidak akan bisa menuntaskan problem dan mengalah bukan berarti kalah.”

11. Lebih baik kedepannya

“Tak peduli problem apa yang kau hadapi, jangan lupa beri dirimu sendiri penghargaan semoga lebih baik kedepannya.”

12. Optimis

“Ketika problem tiba kepadamu, jangan berharap akan dimudahkan tapi berharaplah semoga dikuatkan untuk menyelesaikannya.”

13. Sabar menjauhkan dari masalah

“Amarah merupakan cara yang memudahkan problem datang, Tetapi sabar ialah cara semoga terhindar dari masalah.”

14. Sabar itu tidak mudah

“Untuk menjadi orang yang bisa bersabar memang tidak mudah, tetapi kita harus bisa menjadi orang yang sabar demi kehidupan kita nanti.”

15. Sabar dan ikhlas

“Menjadi sabar dan tulus memang tak mudah, tapi itu harus. Belajarlah untuk mendapatkan arti kehilangan dan penantian.”

16. Masalah ialah ujian dari Allah

“Ujian itu didikan dari Allah. Mengajar hati untuk sabar dan ikhlas. Bicara pada Allah untuk kita faham makna reda tanpa ada batas.”

17. Keputusan bukan harapan

“Adakalanya sebuah keputusan tidak sesuai dengan apa yg kita harapkan tapi dari situ kita berguru untuk tulus dan sabar.”

18. Diuji oleh Tuhan

“Terkadang kita diuji oleh Tuhan bagaimana kita bisa bersabar ketika diberikan suatu cobaan yang disebut ujian dari Tuhan.”

19. Percaya pada diri sendiri

“Nasehati dirimu sendiri hingga engkau taat kepada dirimu untuk sabar dan tulus kepada segala ketentuan Ilahi robbi”

20. Sabar bab dari kebahagiaan

“Bahagia itu tiba bersama sabar dan perginya senang bersama ikhlas.”

Demikian kata bijak menghadapi problem berat semoga Anda tetap selalu optimis dan tidak frustasi dalam menghadapi problem ketika ini yang menimpa. Semoga bermanfaat.
Related Posts