Kumpulan Kata-Kata Sabar Menunggu Sebagai Motivasi Hidup


Image Source: canva.com

Setiap insan yang hidup di dunia ini tidak akan terlepas dari sebuah masalah. Meskipun terkadang duduk kasus tersebut menciptakan seseorang merasa terpuruk dan putus asa. Akan tetapi dalam setiap duduk kasus dan peristiwa alam yang hadir dalam kehidupan kita yakni cara Allah untuk menyebabkan diri kita menjadi lebih baik.

Namun tidak sedikit seseorang yang berguru dari duduk kasus untuk menyebabkan pribadinya menjadi lebih dewasa. Kata kata sabar menunggu ini biasa dipakai sebagai cara untuk meningkatkan semangat seseorang. Bahwa sebuah kesabaran yakni sebuah jalan keluar atas segala masalah.

Maka dari itu dalam artikel ini akan memperlihatkan beberapa kata kata untuk sabar menunggu yang sanggup dijadikan sebagai motivasi dalam hidup. Berikut kata kata untuk sabar menunggu.

Kata-kata sabar menunggu

1. Masalah merupakan ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah eksklusif yang dewasa.

2. Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima  kenyataan.

3. Jangan selesaikan duduk kasus dengan mengeluh. Selesaikan duduk kasus itu dengan sabar, syukur dan jangan lupa tersenyum.

4. Ketika kita tidak dihargai disitulah kita berguru perihal kesabaran.

5. Terkadang bersabar itu memang membosankan, tapi dibalik kesabaran tu tersimpan benik-benih kebijaksanaan.

6. Karena hati yang terlukai hanya akan terobati, oleh tulus hati dan berserah pada ilahi.

7. Apapun yang terjadi tetaplah berusaha untuk semangat dan tawakal, alasannya yakni dibalik cobaan tersembunyi sebuah kebahagiaan.

8. Kesabaran itu mungkin menyakitkan, tetapi kesabaran akan menjadi kesempurnaan di masa depan.

9. Mengeluh tidak akan memperbaiki keadaan sambut hari ini dengan semangat. Jalani dengan tulus dan penuh kesabaran.

10. Manusia yang mahir yakni insan yang bisa mengendalikan diri ketika dikuasai amarah, hening ketika dipermalukan, tersenyum ketika diremehkan. Bersabar ketika menemui cobaan dan bersyukur untuk semua kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

11. Pertahankan jikalau kuatmu masih pantas untuk diperjuangkan, tapi lepaskanlah jikalau kuatmu tidak diperdulikan.

12. Karena jikalau kau ingin sesuatu yang indah, kau harus membutuhkan proses yang panjang dan perjuangan.

13. Saat berada dalam situasi yang sedih alasannya yakni kehilangan seseorang yang dicintai, kemudian meratapi semua yang terjadi. Inilah ketika Allah sedang mengujimu melalui cobaan kehilangan, bahwa apa yang telah Allah pinjamkan sekarang ia ambil kembali.

Kata-kata sabar dalam Islam

1. Jadilah diri sendiri dan jadikan kekurangan yang ada pada diri kita menjadi sebuah kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

2. Bersyukur untuk segala sesuatu yang membuatmu lebih banyak berdo’a kepada-Nya.

3. Hidup ini pilihan, apapun yang membuatmu sedih maka tinggalkan, dan apa yang membuatmu tersenyum dan senang maka pertahankan.

4. Semua orang pergi melupakanmu membencimu tetapi Allah tidak.

5. Kau diberi kesulitan alasannya yakni Allah ingin memberimu kemudahan.

6. Kalau kita tidak bisa menghargai diri kita, tak bisa mendapatkan diri kita, apalagi mengasihi diri kita. Bagaimana orang lain sanggup melakukannya itu semua terhadap diri kita.

7. Tidak terhitung nikmat yang perlu disyukuri, mengapa ujian yang satu itu perlu ditangisi.

8. Kenapa Allah masih menghidupkan kita hari ini? Karena dosa kita masih banyak dan Allah mamberi kesempatan kita untuk bertaubat kepada-Nya.

9. Betapa indahnya jikalau engkau menemui hati yang tidak pernah menuntut apa-apa darimu kecuali sebatas harapan untuk melihatmu lebih baik.

10. Jika hari-harimu dan hatimu tidak bahagia, mungkin kau kurang bersyukur.

11. Bahagia sesungguhnya yakni apabila urusan dunia tidak sedikitpun menyebabkan dirimu berpaling dari Allah.

12. Senyum tak selalu berarti seseorang bahagia, terkadang itu hanya berarti cukup berpengaruh menghadapai semua duduk kasus yang ada.

13. Persahabatan itu menyerupai tangan dengan mata, ketika tangan terlukan, mata akan menangis, ketika mata menangis tangan akan menghapusnya.

14. Wahai hati, jadilah penantian ini jalan menuju keberkahan, bersabarlah aka nada keindahan di penghujungnya nanti, asalkan cinta ilahi senantiasa mengiringi, Insyaallah kita akan terus hening dan sabar menanti.

15. Ketika keadaan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, ingatlah bahwa Allah mengetahui apa yang kita butuhkan.

16. Semoga apa yang kita perjuangkan didapatkan, Apa yang kita tunggu segera datang. Apa yang diperlukan tidak mengecewakan. Apa yang dido’akan dikabulkan dan apa yang dituju tidak hilang.

17. Semakin kita merasa memiliki, maka semakin berat pula kita untuk bersabar. Tetapi jikalau kita yakin sebetulnya semua hanyalah titipan, maka tentu akan meudah kita untuk bersabar.


18. Aku nikmati setiap hari bukan alasannya yakni hasilku selalu baik, tapi alasannya yakni saya hidup penuh syukur.

Demikian kata kata sabar menunggu yang bisa dijadikan sebagai motivasi hidup. Semoga bermanfaat.