Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Bagus Cucur Gula Merah Yang Empuk

 Kuliner khas nusantara memang terpercaya dengan kualitas rasa dan tampilannya yang menari Resep dan Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah yang Empuk
Image Source: fimela.com

Kuliner khas nusantara memang terpercaya dengan kualitas rasa dan tampilannya yang menarik. Salah satu legendarisnya yaitu kudapan manis cucur. Berikut resep kudapan manis cucur gula merah empuk favorit, kudapan manis favorit sepanjang masa. Baru kali ini nemu resep cucur yang empuk banget, ga pake cape keplok keplok.

Kue cucur gula merah ini merupakan kudapan manis tradisional khas Betawi. Cita rasanya begitu enak dan lezat, sehingga menciptakan siapa saja yang menyantapnya ketagihan. Resep kuliner ini dari hasil pencarian untuk kudapan manis cucur gula merah. Terdapat 418 resep kuliner rumahan yang gampang dan enak. Lihat juga resep kudapan manis cucur gula merah enak lainnya!

Kue berwarna cokelat berjulukan kudapan manis cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat gampang ditemukan di pasar. Warna coklat dari kudapan manis menjadi ciri khasnya yaitu dari gula merah.

Anda sanggup mencar ilmu untuk menciptakan kudapan manis ini sendiri di rumah Anda. Berikut ini kami sajikan cara dan resep menciptakan kudapan manis cucur gula merah yang sanggup Anda ikuti. Banyak orang yang ingin menciptakan jajanan kudapan manis cucur yang unik ini.

Simak resep dan cara menciptakan kudapan manis cucur gula merah, jajanan tradisional yang bercita rasa manis dan terbuat dari tepung beras ini.

Resep dan cara menciptakan kudapan manis cucur

Bahan-bahan

  • 125 gr tepung beras.
  • 100 gr terigu protein sedang (segitiga).
  • 130 gr gula merah.
  • 50 gr gula pasir.
  • 200 ml air.
  • 1 lembar daun pandan.
  • 1/4 sdt garam.

Cara membuat

  1. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam sampai larut kemudian saring. Biarkan sampe hangat.
  2. Campurkan tepung beras dan tepung terigu dalam wadah. 
  3. Masukkan larutan gula yang telah disaring. 
  4. Aduk sampai rata menggunakan whisk kemudian mixer dengan speed rendah selama 5 menit.
  5. Istirahatkan gabungan selama 15 menit. Kemudian aduk kembali menggunakan whisk. 
  6. Kalau gabungan terlalu kental sanggup ditambah air bertahap biar konsistensi gabungan pas (pas dalam artian tidak encer dan tidak kental). 
  7. Panaskan secukupnya minyak goreng dalam wajan cekung. 
  8. Aduk kembali gabungan menggunakan whisk sebelum menggoreng.
  9. Tuang satu sendok sayur kedalam minyak yang sudah panas. Siram-siram atasnya. 
  10. Kemudian tusuk dengan lidi tengahnya. Apabila sudah tidak ada gabungan yang keluar tandanya cucur sudah matang. Lalu angkat dan tiriskan.
  11. NOTE: jangan menggunakan minyak terlalu banyak, secukupnya saja. Minyak harus sudah panas tapi menggunakan api kecil biar kudapan manis cucur sanggup berserat elok dan tipis.
Nah jadi, gampang bukan menciptakan kudapan manis cucur gula merah sederhana yang enak dan empuk ini. Anda sanggup menjiplak resep dan cara menciptakan kudapan manis cucur ini dirumah sebagai camilan. Sehingga Anda tidak perlu susah-susah untuk membelinya.

Demikian resep kudapan manis cucur gula merah yang empuk. Semoga bermanfaat.