Resep Dan Cara Menciptakan Puding Susu Nutrijel Buah

Resep dan Cara Membuat Puding Susu Nutrijel Buah Resep dan Cara Membuat Puding Susu Nutrijel Buah
Image Source: gulalives.co

Salah satu camilan yang cocok dinikmati di kala cuaca terik yaitu puding. Teksturnya yang lembut serta creamy, membuatnya cocok sebagai hidangan epilog untuk mengakhiri santap yummy anda.

Puding sendiri merupakan pencuci lisan yang unik. Mau dimakan simpel atau dengan banyak sekali topping, rasanya tetap ringan dan pas untuk menutup program makan-makan. Salah satunya yang masih disukai banyak orang hingga dikala ini yaitu puding susu.

Karena puding susu merupakan salah satu jenis puding yang paling simpel dibuat. Selain itu puding ini mempunyai cita rasa anggun dan lezat, puding yang satu ini juga sangat lembut di lidah. Enak dan nikmat akan anda rasakan ketika pertama kali menyantapnya.

Sangking banyaknya disukai orang, hasil pencarian di google untuk puding susu. Terdapat sekitar 2.266 varian resep yang simpel dibentuk dan tentu saja enak.

Bahkan hasil pencarian untuk salah satu varian puding susu. Seperti puding susu lembut, terdapat kurang lebih 2.260 resep. Dan juga masih terdapat banyak lagi varian resep puding susu enak dan yummy lainnya!

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai aneka resep dan cara menciptakan puding susu yang enak dan tentu saja lezat. Yuk, simak artikel ini bagi yang ingin menciptakan sendiri puding susu dirumah.

:

Berikut Resep dan Cara Membuat Puding Susu Nutrijel Buah

Image Source: kewpie.co.id

Bahan-Bahannya:

  • Susu kental anggun 1 kaleng
  • Agar-agar / nutrijel 1 bungkus
  • Secukupnya gula putih
  • Secukupnya vanila
  • Secukupnya koktail
  • Susu putih cair 1 liter

Bahan Untuk Topping:

  • Secukupnya nata de coco
  • Buah strawberry

Cara Membuatnya:

  1. Siapkan panci, kemudian masukan bahan-bahan di atas.
  2. Nyalakan kompor gunakan nyala api kecil, letakkan panci di atasnya.
  3. Lalu aduk-aduk campuran biar gula tidak lengket pada panci, lakukan selama kurang lebih 15 hingga 17 menit.
  4. Setelah campuran mendidih, angkat panci dari kompor.
  5. Biarkan campuran hingga menjadi hangat, kemudian tuangkan campuran pada cetakan. Taburkan nata de coco di atasnya, ditambah serpihan strawberry.
  6. Simpan cetakan berisi puding ke dalam lemari pendingin.
  7. Setelah puding mengeras dan membeku, maka puding susu siap untuk disajikan.

Demikian klarifikasi diatas wacana resep dan cara menciptakan puding susu yang enak dan lezat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!