Tanda-Tanda Suami Sering Bohongi Istri, 7 Tanda Ini Dapat Jadi Buktinya

Ada banyak hal yang dapat menciptakan suami bohong di depan istrinya Tanda-tanda Suami Sering Bohongi Istri, 7 Tanda Ini Bisa Makara Buktinya
Sumber gambar theAsianparent

Ada banyak hal yang dapat menciptakan suami bohong di depan istrinya. Di antaranya ingin menjaga perasaan istri dan menghindari perdebatan alasannya yaitu hal sepele.

Namun adakalanya suami berbohong alasannya yaitu ada yang disembunyikan, ketahui kebohongan suami dari gejala ini.

Kebohongan memang sumber keributan dimana-mana, apalagi dalam rumah tangga kalau sudah tidak ada lagi rasa kepercayaan akhir salah satu pasangan yang mengkhianati kejujuran itu.

Namun adakalanya suami berbohong dengan alasan tidak mau cari perkara, atau bahkan alasannya yaitu istri terpedaya oleh rasa terlalu percaya dan terlalu menyayangi suami.

Berbohong sendiri ada dua macam, yaitu berbohong yang direncanakan serta berbohong dengan spontanitas. Jika suami berbohong dengan spontan, tentu istri akan lebih gampang mengetahuinya menyerupai dikala berbicara suami terlihat gugup. Sedangkan berbohong yang direncanakan, dapat terlihat amat meyakinkan.

Meskipun kita tidak mengetahui apakah benar suami berbohong atau tidak, namun dengan mengetahui gejala bahwa suami sedang berbohong istri akan lebih berhati-hati. Berikut dikutip dari islampos.com yaitu tanda-tandanya :


  1. Mengalihkan pembicaraan, hal ini terjadi kalau suami merasa tidak nyaman dan terintimidasi.
  2. Menjawab pertanyaan dengan berbelit-belit, padahal istri hanya membutuhkan tanggapan iya atau tidak.
  3. Sedikit gugup, yaitu kalau suami menjawab dengan ragu dan sering berkata eeeee.
  4. Marah ketika ditanya, yaitu ketika suami merasa pertanyaan itu mengganggunya dan harus ditutupinya.
  5. Mencari alasan untuk tidak menjawab, menyerupai bilang “sudahlah tidak perlu diungkit”.
  6. Tiba-tiba menjadi amat baik, hal ini alasannya yaitu suami merasa bersalah telah berbohong.
  7. Menghindari kontak mata, yaitu suami tidak berani menatap istri alasannya yaitu takut terlihat kegugupannya. Serta tidak ingin istri mengetahui ada yang dia rahasiakan.

:

  1. Karena Tidak Tau Ilmunya, Lakukan 4 Hal Ini Agar Amal Ibadah Tidak Sia-sia
  2. Doan Untuk Anak, Rasulullah Contohkan Doa Ini Yang Bisa Kamu Amalkan Sekarang

Itulah beberapa tanda bahwa suami sedang berbohong, namun kita perlu membuktikannya dengan banyak sekali sudut pandang serta jangan hingga melukai hati suami. Dan jangan hingga menjadi langsung yang penuh curiga kepada suami, alasannya yaitu terperinci akan menciptakan suami merasa tak nyaman.