Resep Dan Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Pancong Balap

Resep dan Cara Membuat Kue Pancong Balap Resep dan Cara Membuat Kue Pancong Balap
Image Source: idntimes.com

Siapa nih yang doyan banget sama camilan cantik pancong? Salah satu jenis kuliner dalam negeri yang telah banyak menerima perhatian ialah camilan cantik pancong. Jajanan tempo dulu ini memang punya rasa yang khas.

Kue khas betawi ini mempunyai cita rasa yang sangat nikmat dan gurih. Dan juga camilan cantik pancong ini terbuat dari gabungan tepung terigu sehingga camilan cantik ini mempunyai tekstur yang lembut dan kenyal.

Selain itu, sangking cukup populernya hasil pencarian di google untuk resep camilan cantik pancong. Terdapat sekitar 97 resep yang gampang dibentuk dan enak.

Sedangkan hasil pencarian untuk salah satu varian resep camilan cantik pancong. Seperti camilan cantik pancong kelapa, terdapat kurang lebih 81 resep.

Tak hanya itu, hasil pencarian untuk resep camilan cantik pancong terigu. Terdapat kurang lebih 34 resep dan juga masih terdapat banyak lagi varian resep camilan cantik pancong empuk dan lezat lainnya!

Nah, bagi para penikmat jajanan tradisional yang ingin menciptakan sendiri camilan cantik pancong dirumah. Tenang, pada kali ini kita akan membahas wacana resep dan bagaimana cara menciptakan camilan cantik pancong yang nikmat dan gurih.

Langsung saja simak berikut ini resep dan cara menciptakan camilan cantik pancong yang nikmat dan gurih, dengan cara termudah dan sanggup anda coba pribadi dipraktekkan di rumah.

:

Berikut Ini Resep dan Cara Membuat Kue Pancong Balap

Resep dan Cara Membuat Kue Pancong Balap Resep dan Cara Membuat Kue Pancong Balap
Image Source: tokomesinkelapa.com

Bahan-Bahannya:

  • 250 grm tepung beras
  • 250 grm kelapa sedang parut panjang
  • 800 ml santan
  • 2 butir telur ayam
  • Garam dapur secukupnya
  • Mentega secukupnya untuk olesan cetakan
  • Gula pasir secukupnya, untuk materi taburan

Cara Membuatnya:

  1. Rebus 100grm tepung beras dengan 400ml santan, hingga kental dan mendidih kemudian angkat adonan.
  2. Masukan juga sisa tepung beras, kelapa parut dan garam ke dalam adonan. Aduk hingga merata.
  3. Masukkan telur ke dalam wadah terus kocok telur, kemudian masukkan telur yang sudah dikocok dan sisa santan ke dalam adonan.
  4. Persiapkan alat cetakan panaskan cetakan di atas api, usahakan api kecil jangan terlalu besar.
  5. Olesi cetakan dengan mentega, tuang gabungan hingga 3/4 tinggi cetakan.
  6. Masak hingga menguning dan matang. Jika sudah matang kemudian angkat camilan cantik pancong.
  7. Terakhir sajikan camilan cantik pancong dan tambahkan taburan gula pasir secukupnya atau sanggup juga dengan topping lain sesuai selera, ibarat keju atau meises.

Demikian klarifikasi diatas wacana resep dan cara menciptakan camilan cantik pancong. Selamat mencoba dan supaya bermanfaat!