Resep Nagasari Tanpa Daun Pisang

 Nagasari merupakan salah satu camilan anggun tradisional yang sangat terkenal Resep Nagasari Tanpa Daun Pisang
Image Source: cookpad.com

Nagasari merupakan salah satu camilan anggun tradisional yang sangat populer. Meski camilan anggun tradisional, namun camilan anggun ini banyak disukai semua orang. Dan juga camilan anggun tradisional yang satu ini sudah sangat familiar dan sanggup ditemukan di mana saja.

Kue nagasari ini mempunyai cita rasa yang begitu anggun dan enak, pisang yang dijadikan sebagai isi mempunyai tekstur yang begitu lembut serta halus.

Sangking banyaknya disukai orang, hasil pencarian di google untuk resep nagasari. Terdapat sekitar 575 varian resep nagasari yang tentu saja gampang dibentuk serta enak.

Tak hanya itu, dan juga masih banyak lagi varian resep nagasari lezat dan lembut lainnya. Bahkan hasil pencarian di google terdapat juga resep nagasari dalam bahasa Inggris dan Jerman.

Daripada punya stock pisang banyak, namun hanya digoreng buat sarapan atau terkadang dibikin kolak. Mending coba saja dibikin camilan anggun nagasari ini, supaya tidak bosan dengan hidangan itu-itu melulu.

Nah, bagi yang ingin menciptakan sendiri hidangan camilan anggun nagasari dirumah, maka anda tak perlu khawatir. Berikut ini kami bahas resep dan cara menciptakan nagasari yang lezat untuk anda yang sanggup pribadi dipraktekan dirumah.

:

Berikut Ini Resep Dan Cara Membuat Kue Nagasari Tanpa Daun Pisang

Resep nagasari tanpa daun pisang

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:

  • 200 gr tepung beras
  • 100 gr tapioka
  • 130 gr gula pasir
  • 800 ml santan kekentalan sedang
  • 3 lembar daun pandan, sobek²
  • Potong pisang kepok secukupnya, potong² (me: pisang raja)
  • Secukupnya garam
  • Cetakan talam

Cara Membuatnya:

  1. Pertama masak santan, gula pasir, garam, dan daun pandan. Gunakan api kecil saja dan aduk-aduk hingga gula larut. Dinginkan.  
  2. Masukkan tepung beras dan tapioka ke dalam santan, aduk rata, pindah ke atas kompor.  
  3. Masak sambil diaduk hingga tidak bergerindil. Sesudah gabungan mengental, angkat.  
  4. Siapkan cetakan talam, olesi minyak dikit dan masukkan gabungan setengah kasih pisang. Tutup lagi dengan adonan, lakukan hingga habis.  
  5. Kukus hingga matang kurang lebih sekitar 20 menitan, sehabis cuek keluarkan dari cetakan.
  6. Nagasari tanpa daun pisang siap disajikan.

Demikian klarifikasi diatas ihwal resep dan cara menciptakan camilan anggun nagasari yang enak. Selamat mencoba dan biar bermanfaat!