Ampuh, 9 Cara Mengusir Kecoa, Cukup Pilih Salah Satu


cara mengusir kecoa via youtube.com

Paling gampang yaitu mengusir kecoa cuma dengan penggalan timun.

Selain timun tidak mahal, juga tidak beracun ke alat alat masak di dapur. Begini caranya

Kehadiran kecoa (apalagi yang sanggup terbang) di hunian kita tentu saja sangat mengganggu dan merugikan. Bahkan bukan mustahil apabila binatang ini memasuki kamar tidur kita. Kita perlu pengetahuan khusus untuk mengendalikan, membasmi, ataupun mengusir kecoa secara permanen. Berikut yaitu sejumlah tips cara mengusir kecoa secara cepat yang sanggup Anda gunakan untuk membantu Anda mengusir kecoa yang masuk ke rumah anda.

Cara mengusir kecoa efektif ini snagat gampang dilakukan. Cara mengusir kecoa secara permanen dijamin nggak akan kecoa kembali lagi ke rumah kamu.

Berikut langkahnya.

Cara mengusir kecoa dengan alami

Perangkap mentimun

mentimun untuk mengusir kecoa via sehar-dr-alam.blogspot.com

Jika Anda ingin mengetahui Cara mengusir kecoa secara permanen, coba lah dengan perangkap mentimun ini untuk kecoa. Caranya yaitu dengan meletakkan penggalan mentimun ke dalam kaleng aluminium kosong. Mentimun akan bereaksi dengan aluminium yang sanggup membuat amis yang sanggup membunuh kecoak. Letakkan di tempat yang menjadi sarang kecoa. Ini yaitu solusi alami untuk menyingkirkan kecoak secara permanen.

Baking soda

baking soda usir kecoa via beritavideo.blogspot.com

Baking soda tidak hanya digunakan untuk memasak kue. Baking soda sanggup dimanfaatkan juga untuk membasmi kecoa; dengan cara membuat adonan baking soda dan gula. Letakkan adonan ini dalam mangkuk dan taburkan di bersahabat kawasan banyak kecoa. Kecoa akan tertarik dengan gula dan memakannya; kecoa yang memakan baking soda akan mati. Salah satu alternatif cara mengusir kecoa dengan alami tanpa materi kimia.

Bay leaf

bayleaf via tergemes.com

Bay leaf yang umumnya digunakan dalam masakan, kini sanggup Anda gunakan untuk membantu menyingkirkan kecoa secara permanen. Yang harus Anda lakukan yaitu menggiling segenggam daun ini dan taburkan di bersahabat kawasan banyak kecoa. Kecoa tidak suka dengan amis dari daun bay leaf ini. Jika Anda mencari cara untuk menyingkirkan kecoa secara permanen tanpa membunuh mereka, ini yaitu cara termudah. Cara mengusir anak kecoa ini sanggup diterapkan untuk area garasi kendaraan beroda empat dimana biasanya di bab bawah pintu garasi suka ada celah.

Jus Bawang Putih

bawang putih via liputan6.com

Ini yaitu cara mengusir kecoa dengan cara yang menyenangkan alasannya yaitu kita akan bermain dengan alat dapur yaitu blender. Buatlah jus bawang putih. Larutkan jus tersebut dengan air perbandingan jus dan air 1 : 5. Masukkan larutan tersebut dalam sprayer (alat semprot) dan semprotkan di tempat yang sering dilewati kecoa.

Garam

garam via surgawisata.info

Taburkan garam dapur pada jalur lintasan kecoa. Beberapa jam kemudian kita sudah sanggup menemukan kecoa bergelimpangan. Ada yang mati, dan ada juga yang gres setengah mati.

Lada


lada via cairofood.id

Selain sanggup menjadi cara mengusir kecoa efektif dan cepat, sanggup juga digunakan untuk mengusir semut. Ambil lada sesuai dengan kebutuhan kemudian tumbuk hingga didapat bubuk yang halus, bila sudah halus tinggal ditambah air hingga menjadi semacam pasta.

Kemudian ambil kuas kemudian oleskan ramuan ke daerah-daerah yang sering menjadi tempat berkumpulnya kecoa dan semut. Cara ini paling pas untuk mengusir yang ada di lemari dan meja makan, kita tinggal oleskan saja pada kaki-kaki meja atau lemari.

Cara mengusir kecoa tanpa baygon

Air sabun

air sabun via pixabay.com

Kecoa tidak sanggup berada dalam air sabun. Yang harus Anda lakukan yaitu menambahkan jumlah yang sempurna dari sabun ke dalam air dan taburi air eksklusif pada kecoa. Ini akan membunuh hama dalam hitungan menit.

Amonia dan air
Gunakan adonan ammonia dan air untuk menyingkirkan kecoak secara permanen. Yang harus Anda lakukan yaitu menambahkan dua cangkir amonia dalam bejana yang berisi air dan bilas melalui wastafel dapur Anda. Air amonia terkonsentrasi ini akan membantu untuk menyingkirkan kecoak secara permanen dari rumah Anda.

Kapur barus

kapur barus via bukalapak.com

Kecoa tak suka amis wangi/segar. Kaprikornus letakkan kapur barus di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa. Dapat diletakkan utuh atau di gerus.

Cara mengusir kecoa dengan botol

  • Memerangkap Kecoa dgn cara natural tanpa insecticide dan tanpa racun:
  • Sediakan botol beling yang terbuka mulutnya menyerupai botol tauco bekas,atau gelas yang sudah tidak digunakan usahakan biar kecoa sanggup naik dan masuk kebotol tersebut dengan cara memberi kertas atau kain dari lantai kemulut botol. Letakkan sedikit serbok kopi atau koko dalam botol.
  • Letak botol/gelas bangkit di tempat yang biasa nampak Kecoa. Bila kecoa terperangkap,maka semprot dgn air sabun.

Ada satu cara yang sebaiknya tidak dilakukan, yaitu membunuh kecoa hingga badannya hancur dan bab dalamnya keluar. Beberapa sumber di internet menyebutkan bahwa pada perut kecoa terkandung cacing yang berbahaya bagi manusia.

Jika tubuh kecoa hingga hancur, cacing yang ada di dalamnya sanggup mengenai insan dan masuk ke dalam tubuh. Sehingga cara terbaik yaitu dengan membunuhnya dengan semprotan alami atau mengusirnya dengan materi alami, dan yang paling penting lagi yaitu menjaga kondisi dan sanitasi rumah selalu bersih.

Itulah cara mengusir kecoa tanpa materi kimia yang cepat dan efektif. Agar kecoa tidak tiba ke ruma kalian, selalu jaga kebersihan ya!.