Mimpi Bertemu Dan Diganggu Ular Sampai Terbangun, Bacakan Doa Ini



Pengalaman dalam tidur tidak selalu indah. Alhamdulillah bila mendapat 
mimpi indah. 

Tetapi ada kalanya kita kau bermimpi buruk Rasulullah mengajarkan untuk membaca doa ini.

Mimpi memang dianggap bagi sebagian orang merupakan bunga bunga tidur yang terjadi dikala berada di bawah alam sadar.

Mimpi sanggup jadi hanya terjadi satu kali dikala tidur ataupun bahkan sanggup terjadi selama berkali-kali dikala tidur.

Mimpi sendiri terbagi menjadi 2, yaitu mimpi yang menjadi membuktikan baik dan mimpi yang menjadi membuktikan buruk. Tetapi ada kalanya kita mengalami pengalaman jelek atau mengerikan.

Ini yang sanggup kita sebut sebagai mimpi buruk. Bahkan saking jelek dan mengerikannya kita terbangun dari tidur.

Seperti mimpi jelek di gigit ular, di ganggu jin dan lain sebagainya. Bagi orang yang terkejut dan terbangun dari tidur alasannya ialah mimpi buruk, Rasulullah SAW mengajarkan doa sebagai berikut.

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallâhu, allâhu rabbî, lâ syarîka lahû. A‘ûdzu bikalimâtillâhit tâmmati min ghadhabihi wa min syarri ibâdihi wamin hamazâtis syayâtîni wa an yahdhurûni.

:

Artinya, “Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang tepat dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.”

Doa Rasulullah SAW ini diriwayatkan oleh Ibnu Suni, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi. Imam Nawawi mengutip riwayat hadits ini di dalam karyanya Al-Adzkar.