Ide Terbaru, Cara Termudah Menciptakan Tas Kecil Dari Kain Flanel


Image Source: flanelshop.com

Kain flanel merupakan salah satu material yang sanggup dipakai untuk menciptakan beberapa bentuk kerajinan tangan yang banyak disukai banyak orang hingga ketika ini. Dan dari banyak ragam jenis dan macam kerajinan dari kain flanel yang diminati banyak orang ialah membuatnya menjadi tas.

Namun, banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menciptakan tas kecil dari kain flanel. Lalu bagaimana cara menciptakan tas dari kain flanel?

Apa bahan dan cara menciptakan tas dari kain flanel? Bagaimana cara menciptakan tas dari kain flanel dengan mudah? Yuk simak dibawah ini.

Banyak dibaca:

Berikut Bahan Yang Dibutuhkan

  • Siapkan kain flanel dengan warna sesuai keinginan
  • Siapkan Gunting
  • Siapkan kertas atau karton
  • Siapkan pensil atau bolpoin
  • Siapkan benang, jarum biasa, jarum pentul, atau lem
  • Siapkan penggaris
  • Siapkan pita atau penghias lainnya
  • Siapkan tali untuk tas

Langkah-Langkah Caranya

Pertama

Buat teladan tas dengan tinggi dan lebarnya pada suatu kertas. Hal tersebut akan memilih besar kecilnya ukuran tas. Anda sanggup memakai ukuran tinggi tubuh tas 16 cm, lebar 12 cm, dan tinggi tutup tas 7 cm untuk skema belakang tas. Sementara untuk bab depan tas, dengan ukuran 16 cm.

Kedua

Jika ingin memberi kantong untuk tas, maka anda sanggup menyiapkan gambar sesuai impian atau memalsukan langkah berikut ini: Gambar pada kertas polanya dengan tinggi 10 cm dan lebar 9 cm untuk depan saku. Adapun untuk ukuran tutup saku tinggi 6 cm dan lebar 9 cm.

Ketiga

Siapkan juga daerah untuk menyambung antara tubuh tas dan tali tas. Anda sanggup memakai ukuran sesuai keingina atau sanggup mengikuti langkah berikut ini: Gambar objek yang akan anda lakukan pada kertas dengan ukuran tinggi 2 cm dan lebar 4 cm.

Keempat

Untuk mempercantik dan memperindah tas, maka anda sanggup menggambar hiasan apa saja pada satu kertas, menyerupai gambar kucing atau yang lainnya. Anda juga sanggup menulis dengan ukuran tertentu dan bentuk tertentu. Setelah itu potong gambar teladan tersebut. Kemudian potong juga kain flanel sesuai dengan kertas yang sudah siap.

Kelima

Susunlah satu persatu sesuai bagiannya. Dengaan erjakan yang lebih gampang dulu. Salah satunya, kerjakan gambar kucing dahulu. Susun mata, kuping, kumis dan lain-lainnya dengan memakai lem dalam menyusunnya.

Keenam

Susunlah bagian-bagian lain sebagaimana tas. Setiap sisi sanggup dijahit atau lem, kecuali sisi atas.

Ketujuh

Gabungkan semua bab yang tadi sudah disusun. Letakkan semua pada tempatnya atau sesuai impian anda. Anda juga sanggup meletakkan gambar dan goresan pena di depan kantong tas dan goresan pena pada bab atas.

Kedelapan

Siapkan kain flanel dan tempelkan di sisi kanan dan kiri kain flanel yang sudah disusun menjadi sebuah kotak tas. Setelah itu, pasang tali tas yang sudah disiapkan dengan cara menjahitnya.

Kesembilan

Finishing dengan merapikan bab yang belum rapi dan menguatkan bab yang belum kuat.

Untuk lebih terang dalam pembuatan tas dari kain flanel, silahkan simak langkah-langkahnya pada video di bawah ini!


Demikian klarifikasi diatas perihal bagaimana cara menciptakan tas kecil dari kain flanel yang mudah. Semoga bermanfaat!