Bikin Heboh, Menguak Fakta Dari Inovasi Tengkorak Insan Tertua Di Dunia


tengkorak insan via mahdaen.tv

Benarkah ini tengkorak insan tertua yang usianya lebih dari 3 juta tahun. Lantas bagaimana dengan asumsi penciptaan nabi Adam ke Bumi yaitu diperkirakan sekitar tahun 3760 SM.

Itu artinya insan tertua hidupnya belum lebih dari 6000 tahun dikala ini atau tepatnya 5778 (3760 + 2018).

Bagaimana temuan tersebut faktual atau hoax? Berikut ini klarifikasi mereka para ilmuan yang kita sendiri entah sanggup percaya atau tidak.

Sistem rangka ialah suatu sistem organ yang menawarkan pertolongan fisik pada makhluk hidup. Salah satu sistem rangka merupakan tengkorak. Tengkorak ialah struktur tulang pada insan yang merupakan rangka kepala. Yuk kita simak gotong royong tengkorak insan beserta penjelasanya sampai inovasi tengkorak insan tertua di dunia.

Tengkorak Manusia Beserta Penjelasannya

Tengkorak ialah struktur tulang pada insan yang merupakan rangka kepala.  Tengkorak menunjang struktur kepala dan melindungi tubuh dari luka. Selain melindungi otak, tengkorak juga memberi jarak yang cukup antara kedua mata untuk pandangan stereoskopis, dan tetapkan posisi pendengaran sehingga otak sanggup memperkirakan arah dan jarak suara.

Benarkah tengkorak insan tersusun oleh beberapa cuilan tulang ? 

Benarkah tengkorak insan tersusun oleh beberapa cuilan tulang ? Jawabannya ialah Ya!

Tulang Tengkorak Tulang-tulang tengkorak merupakan tulang yang menyusun kerangka kepala. Rangka cuilan kepala atau disebu dengan tengkorak kepala, merupakan kerangka tulang yang berbentuk bulat, disusun oleh tulang-tulang yang berbentuk pipih.

Tulang-tulang tersebut bersatu dan membentuk sendi tetapi tulang tulang tersebut tidak sanggup digerakkan. Tulang tersebut keras yang mempunyai kegunaan untuk melindungi otak. Sedangkan oak ialah cuilan tubuh manusi yang mempunyai fungsi terpenting dan sangat lunak. Rangka kepala mencakup tulang-tulang pelindung otak dan tulang tengkorak wajah.

Berapa jumlah tulang penyusun tengkorak insan ? 

Ada banyaak sekali. Berikut macam-macamnya

Tulang tengkorak tersusun atas 8 buah tulang yang menyusun kepala dan empat belas tulang yang menyusun cuilan wajah. tulang tengkorak cuilan kepala merupakan bingkai pelindung dari otak. Sendi yang terdapat diantara tulang-tulang tengkorak merupakan sendi mati yang disebut sutura.

1. Tulang tengkorak cuilan kepala terdiri dari: 
  • bagian parietal --> tulang dahi 
  • bagian temporal --> tulang samping kiri kanan kepala erat telinga 
  • bagian occipitas --> tempat belakang daritengkorak 
  • bagian spenoid --> berdekatan dengan tulang rongga mata, menyerupai tulang baji 
  • bagian ethmoid --> tulang yang menyususn rongga hidung 

2, Tulang tengkorak cuilan wajah terdiri dari: 
  • rahang bawah --> melekat pada tulang tengkorak cuilan temporal. hal tersebut merupakan satu-satunya relasi antar tulang dengan gerakan yang lebih bebas 
  • rahang bawah --> menyusun sebagian dari hidung, dan langit-langit 
  • palatinum (tulang langit-langit) --> menyusun sebagian dari rongga hidung dan cuilan atas dari atap rongga mulut
  • zigomatik --> tulang pipi 
  • tulang hidung 
  • Tulang lakrimal --> sekat tulang hidung.

Tulang-tulang tersebut tidak sanggup bergerak. Mengapa tulang tulang penyusun tengkorak insan sebagian tidak bergerak akan kami jelaskan berikut ini.

Mengapa tulang tulang penyusun tengkorak insan sebagian tidak bergerak ?

Alasan mengapa tulang tulang penyusun tengkorak insan sebagian tidak bergerak sebab tulang-tulang tersebut tergabung dengan sendi dimana sendi untuk menggerakkan tulang-tulang penyusun tengkorak ialah sendi kaku/ sendi mati sehingga tulang-tulang tersebut tidak sanggup digerakkan.

Nah sudah tahu kan apa alasan mengapa tulang tulang penyusun tengkorak insan sebagian tidak bergerak itu. Selanjutnya kami akan menampilakan foto tengkorak insan tertua di dunia ini. Wow menyerupai apa ya? Simak yuk!

Tengkorak insan tertua di dunia


Tengkorak insan tertua di dunia via kompas.co.id

Penelitian fosil terkadang membutuhkan waktu bertahun-tahun. Namun, dikala peneliti berhasil mengungkap dongeng di balik tulang belulang tersebut, temuannya begitu menakjubkan.

Rakitan kerangka fosil Australopithecus yang dijuluki "Little Foot" asal Afrika Selatan itu tidak hanya dinobatkan sebagai kerangka tertua dengan usia 3,67 juta tahun, tetapi juga yang terutuh sebab masih mempunyai 90 persen tulang aslinya.

Rakitan kerangka fosil Australopithecus yang dijuluki "Little Foot" asal Afrika Selatan itu tidak hanya dinobatkan sebagai kerangka tertua dengan usia 3,67 juta tahun, tetapi juga yang terutuh sebab masih mempunyai 90 persen tulang aslinya. Ia hanya kehilangan cuilan telapak kaki, panggul, dan tempurung lutut.

Temuan kerangka lengkap merupakan hal yang sangat langka dan simpel tidak pernah didengar dalam sejarah. Little Foot berhasil mengungguli Lucy yang populer dari Afrika Timur.

Lucy diperkirakan berusia 3,2 juta tahun dan kerangka tanpa kepala itu kelengkapannya hanya 40 persen.

"Dalam prosesnya berbagai pengalaman pertama. Ini merupakan kerangka pertama yang hampir utuh, lengkap mempunyai lengan dan kaki yang utuh. Selain itu, ini merupakan kerangka nenek moyang tertua di Afrika Selatan," kata Ron Clarke, andal paleoantropologi yang terlibat dalam penelitian ini, dikutip dari National Geographic, Rabu (6/12/2017).

Kerangka Little Foot pertama kali ditemukan pada 1994 oleh Clarke di Gua Sterkfontein, Afrika Selatan. Pada dikala itu, ia gres menemukan empat fragmen kaki dikala sedang menggali tulang hewan.

Kemudian, pada Juli 1997, Clarke mengirim tim peneliti ke gua Sterkfontein untuk mencari petunjuk lain. Sejak dikala itu, para ilmuwan terus menggali dan mempersiapkan fosil biar sempurna.

Setelah fosil ini diresmikan untuk umum, Clarke bersama pakar internasional yang lain akan segera merilis lebih dari 25 makalah ilmiah terkait Little Foot. Rencananya, semua akan diterbitkan tahun depan.

"Ini ialah salah satu inovasi fosil paling menakjubkan yang dibentuk dalam sejarah penelitian asal-usul manusia. Merupakan suatu kehormatan untuk mengungkapkan temuan penting ini," ujar Clarke dalam siaran persnya.

COBA BACA DEH: "Pak Ustadz, lebih dulu mana Nabi Adam dan insan Purba?"

Bagaimana pendapat anda sesudah membaca artikel diatas ini???????????????

Woww bau tanah sekali yaa tengkorak tersebut, tengkorak apa ya....?

Seteleh kita mengetahui yang katanya tengkorak insan tertua di dunia kita akan melihat foto tengkorak insan angker lho. Hii menyerupai apa yaa, simak yuk!

Tengkorak insan menakutkan

Berikut ini foto tengkorak insan angker dan misterius yang ada di dunia ini.

Tengkorak Vampire Andover

tengkorak vampire andover via anehdidunia.com

Tengkorak Bertanduk

tengkorak bertanduk via chuchotezvous.ru

Tengkorak Hobbit Flores

tengkorak hobbit flores via anehdidunia.com

Tengkorak Raksasa

tengkorak raksasa via anehdidunia.com

Demikianlah artikel perihal tengkorak manusia. Semoga bermanfaat!
Related Posts