Jika Ingin Rezeki Melimpah Ketahui 6 Jalan Ini Menyerupai Yang Dijelaskan Di Al Quran


Sumber gamabr shazam.com

Tidak hanya satu atau dua jalan saja untuk menjemput rezeki Allah.

Setidaknya ketahuilah 6 jalan yang allah gambarkan didalam Al-Qur'an.


Kebanyakan orang atau bahkan kita sendiri untuk ukuran sebuah rizki itu bila mempunyai kekayaan yang melimpah dengan banyak uang dan hidup glamor dari hasil jerih payah bekerja.

Sekarang ini terlihat terperinci bahwa fatwa Rezeki dari Allah mengalami pergeseran arti sehingga banyak orang tidak memahami makna Rezeki yang sebenarnya.

Hilangnya makna fatwa tersebut, kemudian berkembang dalam benak kita sebagai umat islam bergotong-royong Rezeki itu.

Rezeki itu bahan yang sanggup dihitung dan diukut dengan budi logika kita, Sehingga dikala jumlahnya berkurang dan jumlah pembaginya bertambah, maka rezekinya akan berkurang.

Jika kita mau menelaah dan berfikiran secara luas mengenai Rezeki maka kita akan menemukan jalannya ibarat apa yang diterangkan didalam Al-Quran.

Diantaranya yaitu Rezeki yang Allah berikan untuk hamba-hambanya sebagai berikut:

1. Rezeki yang Sudah Allah Jamin

(Tidak asa satu mahluk melatapun yang bergerak diatas bumi ini yang tidak dijamin Allah rezekinya)(Q.S.11.6)

Berikut perumpamaannya: Ada seekor cicak yang menunggu mangsanya sebuah nyamuk yang terbang dan mempunyai sayap, bagaimana sanggup seekor cicak yang tidak bersayap sanggup memangsa nyamuk yang mempunyai sayap.

Memiliki Anak Perempuan Bisa Menjadi Tameng di Hari Kiamat, Tapi Bagaimana Ilmu Agamanya ?

2. Rezeki Karena Usaha Keras Kita

(Tidaklah insan mendapat apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya) (Q.S.53:39)

Berikut Perumpamaannya : Karena seseorang yang gigih dan ulet berusaha untuk mencari nafkah yang halal maka sekarang si fulan yang tadinya hidup pas-pasan menjadi fulan yang sejahtera.

3. Rezeki Karena Banyak Bersyukur

(Sesungguhnya kalau kau bersyukur pasti saya akan menambah (Nikmat) kepadamu) (Q.S.14:7)

Berikut perumpamaannya: Mendapat rezeki melimpah lantas bersyukur dengan beramal kepada anak yatim dan mensyukuri nikmat allah yang diberikan dengan berbagi.

4. Rezeki yang Datangnya Tidak Diduga

(Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah pasti dia akan menimbulkan baginya jalan keluar dan memberikannya rezeki dari semoga yang tidak disangka-sangkanya.)(Q.S At Thalaq :2)

Berikut perumpamaannya: sebab ketaqwaannya seseorang yang senantiasa taat kepada Allah dan menjauhi segala larangannya Allah berikan nikmat yang sebelumnya tidak pernah ia usahakan.

5. Rezeki Karena Menikah

(Dan nikahlah orang-orang yang masih membujang diantara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik pria dan perempuan. Jika mereka masih miskin, maka Allah akan memperlihatkan kemapanan kepada mereka dengan karunia-Nya)(Q.S An-Nur: 32)

Berikut perumpamaanya: Sahabat nabi Abdurrahman bin Auf hanya seorang penjual tali, namun sehabis menikah dia menjadi pengusaha besar pemilik pasar Madinah.

6. Rezeki Karena Anak

(Dan janganlah kau membunuh anak-anakmu sebab takut miskin, Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu) (Q.S Al-Isra 31)

Berikut perumpamaannya: Memiliki anak yaitu sebuah karunia Allah dengan mendidik anak yang sholeh dan solihah sanggup menjadi pembuka pintu rezeki bagi orangtuanya sebab mustajabnya doa anak.


Begitulah seharusnya kita memaknai sebuah rezeki itu ibarat yang digambarkan didalam Al-Qur'an tanpa terpaku pada materi, maksimalkan ikhtiar disertai dengan doa dan istiqomah dalam melakukan kewajiban dan selalu mensyukuri atas apa yang kita dapatkan.

Semoga bermanfaat dan semakin yakin tidak ada lagi keraguan sedikitpun kepada Allah SWT tidak ada lagi rasa isi dan dengki kepada oranglain hanya sebab perbedaan rezeki.
Related Posts