Resep Olahan Kentang Lezat Dan Renyah, Cocok Untuk Cemilan


Olahan kentang via tandapagar.com

Cara menciptakan cemilan dari kentang biar crispy tapi cocok untuk diet. Bagaimana? Disini jawabnya.

Hasil pencarian untuk olahan kentang crispy resep kuliner rumahan yang gampang dan enak. Olahan kentang untuk diet ini cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, kentang crispy ini sangat enak apa lagi jikalau disantap ketika masih hangat.

Sebenarnya mengolah kentang menjadi kuliner untuk cemilan sangatlah gampang jikalau kita mengetahui resep kuliner dan ingin mengolahnya menjadi apa, biasanya orang-orang menciptakan olahan kentang cemilan yang digoreng menjadi crispy yang lezat, ingin tahu cara membuatnya? Simak penjelasannya disini.

Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, apa saja olahan kentang? Beberapa olahan kentang yang paling dinikmati yaitu kentang goreng yang diberi abu rasa, perkedel, bola-bola kentang, dan kentang crispy.

Aneka resep olahan kentang enak dan mudah akan kami sajikan dibawah ini, Anda dapat mencobanya dirumah, dibawah inilah cara membuat olahan kentang goreng crispy.


Membuat kentang crispy via resephariini.com

Resep dan Cara Membuat Kentang Goreng Crispy

Lebih hemat dan lebih sehat kalo buat sendiri. Rasanya juga gak beda jauh sama kentang goreng restoran, kentang goreng gini paling enak di makan ketika masih panas.

Bahan-bahan

  • 500 gr kentang
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm tepung tapioka/ maizena
  • 4 sdm tepung terigu
  • 1/4 bks kaldu ayam (aku pake royko)

Langkah

  1. Kentang di kupas dan potong potong memanjang, basuh 3-4 kali hingga getah kentang nya hilang, kukus selama 5 menit.
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka dan kaldu ayam, masukkan kentang yang sudah di kukus tadi, baluri dengan tepung, masukkan dalam freezer minimal 1 jam. Bisa di simpan di freezer hingga sebulan. Aku bagi jadi 3 bungkus, jadi pada ketika mau menggoreng tinggal ambil sebungkus.
  3. Panas kan minyak goreng yg masih gres / bersih, agak banyak yah biar hasil gorengan bagus. Goreng dengan api sedang hingga agak kemerahan, tiris kan.
  4. Hidangkan dengan saos kesukaan.

Nah, itulah cara mengolah kentang goreng crispy ala-ala KFC, gampang bukan? Anda dapat mencobanya sekarang, jangan lupa hidangkan ketika masih hangat alasannya yaitu rasanya akan renyah dan jangan lupa tambahkan saos kesukaan Anda. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Selamat mencoba.
Related Posts