5 Fakta Video Mengerikan Agresi Nekat Pengendara Kendaraan Beroda Empat Mazda Gagal Ngedrift Di Tawangmangu


Detik-detik kendaraan beroda empat Mazda warna hijau gagal ngedrift di ruas jalan tikungan Tawangmangu (Instagram: @ics_infocegatansolo)

Ngeri...

Heboh video detik-detik pengendara kendaraan beroda empat Mazda nekat melaksanakan agresi "Ngedrift" hingga menabrak  kendaraan beroda empat lain dan toilet warga di Tawangmangu.

Pengen populer malah masuk penjara! Begini fakta-faktanya...

Aksi sebuah kendaraan beroda empat merek Mazda warna hijau yang ngedrift di turunan tikungan ruas jalan Sarangan- Tawangmangu hingga menabrak toilet warga menjadi viral di media umum dalam dua hari terakhir.

Sejak diunggah di media umum Instagram Informasi Cegatan Solo (ICS), Rabu (17/10/2018), agresi ngedrift warga Karanganyar itu sudah menyedot perhatian 400.00 lebih perhatian netizen. Tak hanya itu, ribuan komentar juga menghiasi unggahan tersebut.

Dalam video, agresi ngedrift itu tampak kendaraan beroda empat Mazda hijau menyusuri ruas jalanan turunan yang menikung dengan kecepatan tinggi.

Aksi kendaraan beroda empat Mazda ngedrift itu menabrak sebuah kendaraan beroda empat Honda Brio berwarna kuning yang melintas dari arah berlawanan hingga menabrak pembatas jalan.

Laju kendaraan beroda empat tersebut terhenti sehabis menabrak sebuah bangunan yang difungsikan sebagai toilet di ujung tikungan.



Sebuah kiriman dibagikan oleh ICS InfoCegatanSolo (@ics_infocegatansolo) pada

Berikut fakta-fakta insiden mengerikan tersebut!

1. Akhirnya terciduk Polisi

Viral di media sosial, Satlantas Polres Karanganyar melacak kepemilikan kendaraan beroda empat Mazda berwarna hijau tersebut.

Tak butuh waktu lama, bekerja sama dengan tim cyber, polisi berhasil melacak kepemilikan kendaraan beroda empat hingga kesannya mengamankan kendaraan beroda empat tersebut di Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

"Peristiwa dalam video viral itu terjadi di ruas jalan Ngledok, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, " kata Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Faris Budiman, Kamis ( 18/10/2018), menyerupai dilansir dari kompas.com.

2. Sengaja dilakukan

Faris mengatakan, agresi ngedrift yang viral di medsos itu sengaja dilakukan pelaku.

Pasalnya, selain beraksi ngedrift, ada dua orang yang sudah dipersiapkan merekam dengan kamera telepon seluler.

Menurut Faris, agresi ngedrift itu ilham dari pelaku WFL, dikala ia bersama tiga rekannya menumpang kendaraan beroda empat Mazda menuju Tawangmangu.

Sesampainya di lokasi, ia meminta dua rekannya untuk merekam video agresi ngedrift-nya di tikungan.

3. Rem tak berfungsi dengan baik

Sesampainya di lokasi, pengemudi kehilangan keseimbangan dan remnya tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, kendaraan beroda empat Mazda bernomor polisi AD 9234 MN yang dikemudikan WFL menabrak toilet.

"Berdasarkan keterangan saksi, ada dua orang di dalam kendaraan beroda empat selaku pengemudi dan pendampingnya. Selain itu, ada dua mitra pengemudi yang menunggu luar untuk merekam agresi ngedrift tersebut," kata Faris.

4. Mengakibatkan kerusakan dan satu orang terluka

Aksi ngedrift WFL, berdasarkan Faris, menyebabkan kerusakan kendaraan beroda empat Honda Brio dan jebolnya toilet milik salah satu warung di pinggir jalan.

Tak hanya itu, dilaporkan satu orang mengalami luka-luka karena dikala insiden berada di dalam toilet yang ditabrak kendaraan beroda empat Mazda.

:

5. Mobil dan pelaku sudah diamankan

Selain mengamankan kendaraan beroda empat mazda berwarna hijau, kata Faris, polisi juga menjerat pengemudinya berinisial WFL.

WFL sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dikala ini dikenakan wajib lapor.

Kepada WFL, polisi menjeratnya dengan Undang-Undang Lalu Lintas dengan ancaman eksekusi empat tahun penjara.

Pelajaran berharga bagi kita semua, gaya boleh tapi goblok jangan. Apalagi sampi perbuatan tersebut dapat membahayakan orang lain.