Fakta Baru, Gempa Misterius Terdeteksi Alat Sensor Seluruh Dunia! Simpulan Zaman Sudah Dekat?


Gambar ilustrasi dilansir dari tribunnews.com

Naudzubillah...

Apapun itu final zaman niscaya datang, tinggal kita menentukan kembali kepada Allah atau terus berbuat maksiat.

Baru-baru ini para andal geologi dibentuk terkejut dengan munculnya sebuah gelombang seismik misterius yang menjalar ribuan kilometer ke seluruh dunia.

Berikut fakta-faktanya....

Para andal geologi dibentuk terkejut dengan munculnya sebuah gelombang seismik misterius yang menjalar ribuan kilometer ke seluruh dunia.

Gelombang seismik misterius yang tidak sanggup dirasakan oleh seorang pun di permukaan Bumi itu tertangkap sensor gempa di Afrika, Kanada, Selandia Baru, dan Hawaii.

Penemuan gelombang seismik tersebut berawal dari acara penggiat gempa bumi di Selandia Baru yang sedang memantau tampilan data real-time seismogram online milik Survei Geologi Amerika Serikat.

Dilansir dari ABC Australia, berdasarkan data seismogram tersebut, gelombang seismik itu bermula dari lepas pantai Mayotte, sebuah kepulauan Perancis di Samudra Hindia yang terletak di antara Madagaskar dan Afrika.


Laporan ABC Australia

Data tersebut lalu diunggah di Twitter yang eksklusif menerima respons dari para andal geologi di seluruh dunia.

Mereka merasa heran ada getaran gempa yang tidak sanggup dirasakan insan tapi terpantau oleh sensor gempa di seluruh dunia.

Para andal juga merasa resah dalam menyimpulkan asal permintaan gelombang seismik yang asing itu.

Tidak menyerupai gempa bumi pada umumnya, bacaan dari getaran atau tremor Mayotte menunjukkan gelombang frekuensi rendah yang konsisten.

Getaran halus itu berlangsung lebih dari 20 menit. Seolah planet kita berdering menyerupai lonceng.

Padahal getaran gempa bumi tradisional menghasilkan sentakan dari aneka macam gelombang frekuensi tinggi yang menimbulkan guncangan hebat.

Memicu Spekulasi di Jagat Maya

Kemunculan gelombang seismik misterius itu memicu spekulasi wacana penyebab dan asal usulnya.

Ada yang menyebut gelombang seismik asing itu disebabkan oleh uji coba nuklir rahasia. Sementara yang lain menyampaikan penyebabnya yaitu monster maritim atau meteor jatuh.

Namun Goran Ekstrom, spesialis seismologi di Universitas Columbia, menyampaikan kepada National Geographic, bahwa penyebab gelombang seismik tersebut bukan menyerupai yang diutarakan oleh orang-orang.

Profesor Ekstrom mengemukakan bahwa fenomena seismik tersebut yaitu sebuah gempa bumi yang terjadi secara lambat.

Gempa bumi lambat lebih hening daripada gempa tradisional lantaran terjadi akhir pelepasan stres secara sedikit demi sedikit yang sanggup berlangsung selama periode waktu yang signifikan.

"Tetap mengalami deformasi yang sama, tetapi tidak disertai oleh sentakan," kata Profesor Ekstrom menyerupai dikutip dari ABC.

Bisa Karena Perpindahan Magma di Perut Bumi

Sejak Mei tahun ini, area di lepas pantai Mayotte telah mengalami apa yang dikenal sebagai 'kolam gempa bumi' yaitu daerah terjadinya ratusan kejadian seismik selama beberapa hari atau minggu.

Tetapi acara geologi ini telah berkurang secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, analisis oleh Survei Geologi Prancis menawarkan bahwa gelombang asing itu mengambarkan adanya gerakan massa magma di bawah kerak bumi, menyerupai runtuhnya ruang dapur magma.

Republik Demokratik Kongo pernah mengalami kejadian serupa pada tahun 2002. Saat itu sebuah gempa bumi lambat dan gelombang seisimik frekuensi rendah telah dikaitkan dengan runtuhnya ruang dapur magma di bawah Gunung Nyiragongo.

: Tanda Datangnya Hari Kiamat, Gempa Bumi dan Kebenaran Sabda Rasulullah Saw!

Sebelum Kiamat, Gempa Bumi Tejadi di Mana-mana

Dikutip dari islampos.com, Gempa bumi akan terjadi di mana-mana sebelum datangnya kiamat. Gempa bumi ini berlagsung secara terus menerus. Gempa bumi sanggup menjadi rahmat dari Allah SWT. Tapi, sanggup pula berupa eksekusi kepada insan akhir merebaknya kerusakan.

Salah satu bentuk kerusakan ialah adanya tragedi alam. Ini memang sesuatu yang ilmiah. Hadir bukan atas dasar impian manusia. Melainkan sudah menjadi kehendak Allah SWT.

Hal inilah yang akan terjadi sebelum kiamat. Gempa bumi terjadi di mana-mana. Dan berlangsung secara terus menerus.

Gempa bumi ini sanggup merupakan rahmat dari Allah SWT kepada umat ini dan penghapus dosa-dosanya. Seperti dijelaskan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Musa Al-Asy’ari, bahwa Rasulullah bersabda, “Umatku yaitu umat yang dirahmati Allah. Mereka tidak akan menerima azab di akhirat. Allah menjadikan azab mereka di dunia, dengan peperangan, gempa bumi dan fitnah (musibah),” (HR. Ahmad dan Hakim. Imam Hakim menilai hadis ini berkualitas shahih).

Gempa bumi itu juga sanggup merupakan eksekusi untuk insan akhir merebaknya kerusakan. Sehingga, gempa bumi itu menjadi azab dan eksekusi bagi penduduk pada satu masa.

Abu Hurairah RA meriwayatkan, bahwa Rasulullah bersabda, “Hari final zaman belum akan terjadi hingga ilmu diangkat dan gempa bumi banyak terjadi di mana-mana,” (HR. Bukhari).

Abdullah ibn Hawalah al-Azdi RA meriwayatkan, bahwa Rasulullah bersabda, “Wahai ibnu Hawalah, apabila engkau melihat khilafah sudah memasuki tanah-tanah suci, maka gempa bumi, malapetaka, perkara-perkara besar, dan hari final zaman lebih erat kepada insan ketimbang tanganku ini dari kepalamu,” (HR. Abu Daud).

Apapun itu Wallahu A'lam...