Jika Jerawatmu Saja Kamu Tutupi, Kenapa Auratmu Kamu Umbar?


Gambar ilustrasi dilansir dari ciricara.com

Naudzubillah...

Bagi perempuan zaman sekarang, menutupi bisul merupakan permasalahan besar. Sedangkan menutup aurat merupakan hal kecil.

Mereka ingin nampak indah di mata manusia, namun tercela di mata Allah tak jadi masalah.

Padahal, siksa pedih ini yang akan menunggu di akhirat!

Allah SWT berfirman:

يَٰبَنِىٓ ءَادَمَ قَدْ أَنزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَٰرِى سَوْءَٰتِكُمْ وَرِيشًا ۖ وَلِبَاسُ ٱلتَّقْوَىٰ ذَٰلِكَ خَيْرٌ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ ءَايَٰتِ ٱللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ

Artinya: “ Hai anak Adam, bekerjsama Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu yakni sebahagian dari gejala kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (Q.S.Al- A’Raaf:26)

Begitu juga firman Allah dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab:

Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, bawah umur perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min, Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh badan mereka, Yang demikian itu supaya mereka lebih gampang untuk dikenal, alasannya itu mereka tidak diganggu, Dan Allah yakni Maha pengampun lagi Maha penyayang”.(Al-Ahzab: 59)

Perintah untuk menutup aurat ini berlaku bagi pria maupun perempuan. Namun, dikala ini perempuan justru semakin banyak yang membuka aurat atau tidak menutupnya dengan tepat dan menjadi dosa perempuan yang paling dibenci Allah.

Lebih herannya lagi mereka serasa aib jikalau tak menutupi jerawat, namun tak pernah aib ketika membuka aurat.

Astaghfirullah Al Adzim...

Begitu Banyak Ancaman Bagi Wanita yang Mengumbar Auratnya, Sebagaimana Dikatakan Dalam Hadist

Rasulullah saw bersabda:

Ada dua golongan insan yang menjadi penghuni neraka, yang sebelumnya saya tidak pernah melihatnya, Yaitu: sekelompok orang yang mempunyai cambuk menyerupai ekor sapi yang dipakai untuk menyakiti umat manusia, dan perempuan yang membuka auratnya dan berpakaian tipis merangsang berlenggak-lenggok dan berlagak, kepalanya digelung menyerupai punuk unta, Mereka tidak akan sanggup masuk nirwana dan mencium baunya. Padahal, bacin nirwana sanggup tercium dari jarak sekian-sekian.” (HR. Muslim)

Dalam hadis lain Rasulullah SAW bersabda:

Akan ada di final umatku, para perempuan yang berpakaian tapi telanjang, di kepala mereka ada menyerupai punuk unta, laknatlah mereka alasannya mereka itu terlaknat.” (HR. Bukhari)

Rasul pernah bercerita kepada Ali r.a.

Beliau bersabda; “Wahai Ali pada malam mi’raj ketika saya pergi ke langit ,aku melihat perempuan wanita umatku dalam azab dan siksa yang sangat pedih sehingga saya tidak mengenali mereka. Oleh alasannya itu, semenjak saya melihat pedihnya azab dan siksa mereka, saya menangis.

Kemudian ia bersabda: “Aku melihat perempuan yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih. Rasulullah saw bersabda: Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih yakni perempuan yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan pria yang bukan mahram.

:

Maka renungkanlah, tidakkah engkau takut dengan bahaya tersebut?

Jika bisul saja membuatmu malu, seharusnya kaupun aib ketika tak menutup auratmu.

Jika dengan segala cara kamu tutupi jerawatmu, seharusnya dengan segala cara pula kamu menutupi auratmu.

Sadarlah, wahai saudariku! Taatilah Allah dan Rasul-Nya!

Mulailah dari kini untuk merubah diri menjadi yang lebih baik, semoga selamat dunia dan akhirat.

Wallahu A'lam.
Related Posts