Kisah Seorang Ibu Yang Tertular Hiv Dari Suami! Pelajaran Buat Suami, Sayangi Keluargamu


Gambar ilustrasi dilansir dari tribunnews.com

Sebenarnya ini dongeng lama, namun sangat penting untuk diperhatikan...

Kesaksian seorang ibu yang tertular HIV dari suami tercintanya.

Edukasi & pengalaman yang luar biasa, pelajaran yang sangatlah berharga untuk para suami dalam bersikap diluar rumah.

Berikut ialah video dongeng seorang ibu yang tertular penyakit HIV dari suami tercintanya.

Sebenarnya dongeng ini sudah usang dalam agenda Mata Najwa "Hidup Dalam Stigma", yang tayang tanggal 16 Okt 2013 silam.

Namun dongeng ini kembali diangkat oleh pengguna facebook yang prihatin dengan kondisi perempuan ketika ini yang sering ditinggal suami.

Meskipun tak diketahui penyebab utama suami ibu ini terkena penyakit HIV, setidaknya dongeng ibu ini sanggup jadi pembelajaran para suami.

Sebagai pengingat bahwa menjaga kesetian bukan hanya soal akad tetapi bila dilanggar sanggup saja banyak hal jelek yang terjadi, baik untuk dirinya, istri dan juga keluarga.

Berikut video lengkapnya:


Arti Sebuah Kesetiaan

Kita sering mendengar kata setia, apa bergotong-royong maknanya?

Kesetiaan ialah suasana hati yang tidak sanggup meninggalkan sesuatu yang sudah menjadi pecahan dalam hidupnya. Kesetiaan ialah salah satu kualitas hidup yang paling mahal.

Kesetiaan ialah pecahan yang paling ikhlas dari cinta, lantaran cinta sejati membawanya pada pengorbanan yang menjadi bukti dari kesetiaan.

Meski demikian, kesetiaan tidak cukup hanya  dengan ucapan dan rayuan belaka, lantaran kesetiaan itu ada di dalam hati.

Ketegasan sikap, pengorbanan, dan ketulusan dalam menjalin hubungan, jauh lebih faktual untuk pertanda kesetiaan, dibandingkan sekedar mengobral rayuan.

Untuk menjadi setia, kita tidak sanggup hidup hanya untuk diri sendiri. Orang yang setia biasanya mempunyai komitmen, bersedia menderita untuk orang yang dicintainya.

Dalam kehidupan rumah tangga, kesetiaan ialah keinginan untuk tetap berpegang pada akad yang sudah disepakati, bertahan dalam suka maupun duka, untuk mewujudkan harapan dan harapan keluarga, dengan segala kekurangan dan kelebihan dari masing-masing pasangan.

Kesetiaan ialah perilaku saling mengerti, saling menjaga dan tidak saling menjatuhkan. Kesetiaan ialah perilaku rela berkurban untuk kebahagiaan keluarga, dan menjaga nama baiknya.

Mungkin hal ini yang sering dilupakan suami ketika berada di luar rumah.

Meskipun mereka bekerja keras untuk kehidupan di rumah tangganya, namun mereka masih terpengaruhi dengan kehidupan diluar sana.

Meskipun tak secara langsung, namun imbasnya sanggup jadi kepada keluarganya sendiri.

Oleh lantaran itu ingatlah wahai suami, kesetiaan bukan cuma akad menjaga keutuhan rumah tangga. Namun juga perilaku dan prilaku yang Anda lakukan diluar sepengetahuan keluarga.

Sayangi dirimu, sayangi istrimu, sayangi keluargamu. Semoga dongeng pilu yang dialami ibu diatas menjadi pembelajaran kita bersama.
Related Posts