Peristiwa Menakjubkan Menjelang Kelahiran Rasulullah, 12 Insiden Ini Menjadi Bukti Rasulullah Begitu Mulia


Sumber gambar islamidia.com

Subhanallah begitu menakjubkannya insiden yang menjadi saksi menjelang kelahiran Rasulullah yang sangat mulia ini.

Andai saja ketika itu kita ikut menyaksikan insiden itu niscaya sangat terkagum-kagum.

Bahagialah engkau, wahai Aminah dengan lahirnya Nabi yang agung ini, Nabi pemilik cahaya yang terang benderang, Nabi pemilik keutamaan, Nabi pemilik kemuliaan, dan Nabi pemilik segala bentuk pujian,” kata Nabi Ibrahim as.

Tidak sedikit kitab dan buku yang menandakan bagaimana mengangumkan dan menakjubkannya detik-detik menjelang kelahiran Nabi Muhammad saw.

Nabi dan rasul terakhir Allah. Banyak insiden asing dan luar biasa terjadi, baik pada saat-saat sebelum dan sesaat sesudah Rasulullah lahir.

Di dalam kitab An-Ni’matul Kubra ‘Alal ‘Alam karya Syihabuddin Ahmad bin Hajar al-Haitami  Asy-Syafii sebagaimana diuraikan buku Happy Birthday Rasulullah, banyak insiden mengagumkan dan menarik yang menimpa Aminah selama mengandung, utamanya selama 12 hari sebelum kelahiran Rasulullah atau mulai dari malam tanggal 1 hingga malam tanggal 12 Rabi’ul Awwal.


  • Malam Pertama Kelahiran Rasulullah


Aminah mendapatkan kedamaian dan ketenteraman dari Allah sehingga ia merasa begitu tenang dan damai.


  • Malam Kedua Kelahiran Rasulullah


Aminah mendapatkan usul informasi dari Allah jikalau ia akan segera mendapatkan anugerah yang agung dan mulia.


  • Malam Ketiga Kelahiran Rasulullah


Aminah mendapatkan pesan dari Allah (hatif) bahwa ia sebentar lagi akan melahirkan nabi paling agung dan paling mulia, Nabi Muhammad saw.


  • Malam Keempat Kelahiran Rasulullah


Suara dzikir malaikat terdengar dengan terang hingga ke indera pendengaran Aminah.


  • Malam Kelima Kelahiran Rasulullah


Aminah mimpi bertemu dengan Nabi Ibrahim. Dalam mimpi tersebut, Nabi Ibrahim as. meminta Aminah untuk bergembira dikarenakan telah mengandung Nabi Muhammad, nabi pemilik keutamaan.

“Bahagialah engkau, wahai Aminah dengan lahirnya Nabi yang agung ini, Nabi pemilik cahaya yang terang benderang, Nabi pemilik keutamaan, Nabi pemilik kemuliaan, dan Nabi pemilik segala bentuk pujian,” kata Nabi Ibrahim as. kepada Aminah.

:



  • Malam Keenam Kelahiran Rasulullah


Aminah melihat cahaya memenuhi sudut-sudut alam semesta hingga tidak ada kegelapan padanya. Tidak lain, ini yakni untuk menyambut kedatangan Rasulullah.


  • Malam Ketujuh Kelahiran Rasulullah


Aminah melihat malaikat ramai-ramai mendatangi rumahnya. Mereka memberikan kabar bangga bahwa waktu kelahiran Rasulullah semakin dekat.


  • Malam Kedelapan Kelahiran Rasulullah


Aminah mendengar informasi (hatif) yang menyerukan kepada seluruh penghuni alam semesta untuk banyak sekali sebab kelahiran nabi kekasih Allah telah semakin dekat.

  • Malam Kesembilan Kelahiran Rasulullah


Aminah begitu tenang dan damai. Tidak ada rasa susah dan murung sedikit pun padanya karena Allah telah menganugerahi Aminah kasih sayang yang begitu berlimpah.


  • Malam Kesepuluh Kelahiran Rasulullah


Aminah melihat jikalau tanah Mina dan Khaif bergembira menyambut kelahiran Rasulullah.


  • Malam Kesebelas Kelahiran Rasulullah


Aminah melihat seluruh penghuni langit begitu bahagia menyambut detik-detik kelahiran Rasulullah.

Malam Kedua Belas Kelahiran Rasulullah

Aminah yang ada di rumah melihat langit begitu cerah, tidak ada mendung sama sekali. Mulanya Aminah menangis tersedu-sedu sebab pada malam ini ia sendirian di rumah. Abdul Muthalib, sang kakek Rasulullah, tengah bermunajat di Ka’bah.

Namun lalu Allah mengutus empat perempuan utama untuk menemani Aminah selama proses kelahiran Rasullah. Mereka yakni Hawa istri Nabi Adam as., Sarah istri Nabi Ibrahim as., Asiyah binti Muzahim, dan Maryam binti Imran ibunda Nabi Isa as.

Begitulah insiden yang menakjubkan menjelang hingga kelahiran Rasulullah Muhamad SAW, sungguh semua itu yakni bukti bahwa Rasulullah SAW yakni insan pilihan, utusan yang jadi penghulu para nabi dan sebaik-baik manusia.
Related Posts