Rahasia Ampuh Atasi Darah Tinggi Dan Sakit Kepala, Cukup Tekan 5 Titik Pada Badan Ini


Gambar dilansir dari hellosehat.com

Tak terduga...

Hanya dengan menekan 5 titik pada badan ini ternyata sanggup meredakan tekanan darah tinggi dan juga sakit kepala.

Berikut cara-cara yang sanggup pribadi Anda praktekkan, dan rasakan sendiri manfaatnya!

Tekanan darah tinggi memang kerap menjadi salah satu dilema kesehatan yang mengganggu.

Dan dilema ini sanggup menyerang secara tak terduga mengakibatkan sakit kepala parah, bahkan bila di biarkan sanggup mengacu pada risiko penyakit jantung dan stroke.

Makara apa yang harus Anda lakukan saat Anda atau orang terdekat sedang kelelahan, cemas, atau sakit kepala?

Dilansir dari Brightside, yang kami kutip dari intisari.grid.id, Anda sanggup menemukan 5 titik ini untuk menekan dan memijat yang terbukti ampuh mengatasi dilema tersebut.

1. Liver 3 (LV 3)



Titik antara jempol kaki ini dilarang diabaikan dalam perawatan hipertensi.

Anda hanya harus menekannya selama satu menit untuk meredakan beberapa permasalahan mulai dari tekanan darah sampai nyeri haid dan kecemasan.

Secara umum, kaki Anda mempunyai banyak sekali titik tekanan, yang saat dipijat, sanggup membawa peningkatan besar bagi kesehatan Anda.

2. Large Intestine 4 (LI 4)



Titik ini sangat gampang dijangkau dan ditemukan. Anda sanggup menekannya dengan ibu jari tangan yang lain untuk beberapa waktu.

Memberi tekanan di titik ini sanggup mengobati rasa sakit kronis dan meningkatkan kekebalan badan serta menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Pericardium 6 (PC 6)



Titik ini berada di lengan Anda bab bawah. Ia berada pada jarak 3 lebar jari dihitung dari pergelangan tangan.

Dengan memberi tekanan pada titik ini, maka sanggup menurunkan tekanan darah tinggi. Tak hanya itu, ia juga sanggup meredakan mual, sakit kepala, dan mabuk perjalanan.

4. Gallbladder 20 (GB 20)



Anda perlu menekan 2 titik di leher Anda pada kedua sisi ini selama sekitar satu menit. Pertahankan tangan Anda dalam posisi stabil dan jangan campur aduk dengan gerakan lain.

:
Ketika melakukannya untuk diri sendiri, gunakan jempol Anda. Ini sanggup melepaskan ketegangan leher.

5. Governing Vessel 20 (GV 20)



Titik ini terdapat pada bab atas kepala Anda. Anda sanggup menemukannya di bab tengah kepala Anda dengan membayangkan sebuah garis dari indera pendengaran ke telinga.

Anda sanggup memijat atau menekan titik ini untuk menurunkan tekanan darah, mengobati pusing, atau sekadar untuk mencari keadaan rileks.

Nah, bagaimana? Praktis bukan?

Semoga artikel ini sanggup menjadi solusi bagi dilema kesehatan Anda. Dan jangan lupa untuk membuatkan kebaikan dengan cara membagikan cara ini pada orang lain.

Selamat mencoba, rasakan manfaatnya!